HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KUE ULTAH SUPER MUDAH

Si Kecil ultah, tapi toko kue andalan Anda tutup.Santuy. Dengan bahan yang ada di rumah, Anda bisa membuat kue ultah mungil dalam sekejap. Ini dia resepnya.


Bahan:

Tepung terigu 2 sdm (disaring dengan saringan teh)

Telur 1 butir

Gula pasir 2 sdm

Cokelat minuman 1 sachet (bisa Chocolatos atau Bembeng Drink)

Minyak goreng 1 sdm

Margarine untuk mengoles 

Meses warna-warni 


Cara membuat:

Campurkan gula dan telur lalu kocok hingga agak berbusa. Tambahkan tepung, aduk rata. Masukkan cokelat sachet, aduk sampai benar-benar tercampur. Masukkan minyak goreng, aduk lagi sampai tercapur. 

Siapkan mangkok tahan panas (bisa berupa kobokan stainless) olesi bagian dalamnya dengan margarine sampai merata. Tuangkan adonan kue ke dalam mangkok. Lalu tepuk-tepuk mangkok berisi adonan ke meja agar udara dalam adonan keluar.

Siapkan kukusan, jangan lupa tutupnya dibungkus dengan serbet, agar uap air tidak jatuh ke adonan. Kukus dengan api sedang sekitar 15 menit. Untuk memastikan kue sudah matang sempurna, tusukkan tusuk gigi ke kue, kalau tidak ada adonan yang menempel berarti kue sudah matang.

Menghias:

Posisikan kue yang cembung ke atas. Lalu olesi dengan margarine ke seluruh bagian luar kue, taburi dengan meses warna- warni hingga rata. Kue ultah siap diberi lilin dan dijadikan hadiah terindah untuk ananda tercinta.



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *