HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KOSMETIK LEGENDARIS YANG TETAP EKSIS

 

Wanita dan kosmetik tak terpisahkan. Dan dari waktu ke waktu, ada saja merek kosmetik baru yang muncul.

Tapi yang menarik, ada kosmetik lokal yang usianya sudah setengah abad lebih, tapi tetap bertahan, tetap eksis, meski menghadapi beragam pesaing yang notabene lebih keren, lebih canggih dan lebih menjanjikan kehebatan.

Antara lain adalah  kosmetik merek Viva & Marcks.

Apa kehebatan kosmetik lokal jadul ini sampai penggemarnya bisa bertahan hingga sekarang? 

Dari generasi ke generasi

Saat teman sesama wanita berkumpul, diantara pembicaraan yang kesana-kemari tentu ada yang berkait dengan perawatan kecantikan.

Skincare terbaru, yang sedang viral biasanya jadi bahan rumpian yang menarik. Mulai dari harga, kemasan sampai artis siapa yang jadi pemilik usahanya.

Namun ketika bicara susu pembersih apa yang dipakai atau pensil alis apa andalan mereka,tak sedikit nama Viva akan muncul dari mulut mereka.

Jadi, kesannya apapun skincare yang mereka pakai, tapi begitu tiba urusan membersihkan muka dan menggambar alis, produk dari kosmetik jadul itu tetap jadi pilihan.

Namun memang tidak semua produknya tetap unggul. Hanya beberapa dari sekian produk yang tetap eksis dan laris di pasaran. Jadi, kalau tanya di toko kosmetik, untuk produk Viva memang yang paling laris adalah susu pembersih dan pensil alisnya. Menurut penjual di sebuah toko kosmetik di Jakarta Selatan, kedua produk itu tetap juara sampai sekarang.

Hebatnya, meski sudah menggunakan kosmetik impor yang berkelas dengan harga wah, mereka tidak merasa gengsi untuk mengatakan kalau susu pembersih yang mereka gunakan harganya kurang dari Rp. 10 ribu. Juga pensil alis dengan harga yang amat sangat terjangkau. Karena meski harga murah tapi kualiatasnya tetap terjaga.

Tak heran bila ada seorang wanita Indonesia yang sudah lama tinggal di luar negeri, amat bahagia bila dapat kiriman pensil alis Viva. Atau kalau mereka sedang mudik, maka bekal mereka untuk merantau di negeri orang antara lain adalah lusinan pensil alis tersebut.

Sederhana tapi mantap

Kalau produk kosmetikn Viva sangat diandalkan pada susu pembersih dan pensil alis, maka bedak Marcks adalah salah satu bedak yang masih dicari hingga kini.

Terutama untuk mereka yang memiliki kulit wajah sensitif. Sudah mencoba berbagai merek bedak, dari yang lokal sampai impor tapi efeknya kulit wajah menjadi berjerawat. Umumnya ada saran seniornya yang paham di bidang kosmentik atau dari teman-teman, untuk menggunakan bedak Marcks.

Mungkin karena memang bedak legendaris ini kualitasnya bagus untuk kulit, terutama wanita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, yang membuat wanita aktif mudah berkeringat.

Selain itu, tidak hanya bisa dipakai untuk menyempurnakan make up, bedak ini ternyata juga dikenal bisa dibuat sebagai masker yang ampuh untuk mencegah masalah kulit. Antara lain untuk mengecilkan pori-pori dan mencegah munculnya jerawat.

Kiat tetap unggul

Pernahkan Anda banyangkan berapa usia Viva kosmetik dan bedak Marcks? Ternyata kedua kosmetik itu sama-sama “lahir’ di tahun 70an.

Kalau Marcks pertama kali diproduksi pada tahun 1971 oleh PT Kimia Farma, dan terbukti tetap dicari hingga hari ini.

Hal ini karena memang bedak Marcks sangat menjaga mutunya. Sehingga bisa bertahan dipercaya oleh para wanita Indonesia dari generasi ke generasi. Dari nenek sampai ke cucu masih menggunakan bedak ini, demi mendapatkan kulit wajah yang sehat dan glowing.

Sedangkan Viva Cosmetics yang diproduksi oleh PT Paberik Pharmasi Viva Cosmenticks, pertama kali diluncurkan dengan nama Viva Cosmetics dengan kemasan baru pada tahun 1973 di Surabaya. Sebelumnya sudah diproduksi namun dengan kemasan yang masih sederhana dan dengan nama Viva Vita Cosmetics.  

Tak heran mengapa kedua kosmetik produk lokal Indonesia ini tetap bertahan bersaing dengan skincare-skincare yang keren masa kini, karena memang diproduksi oleh perusahaan pharmasi. Sehingga formulanya diperhitungkan agar aman untuk kulit, terutama untuk daerah tropis.

Ciri kosmetik yang aman untuk digunakan di daerah tropis adalah formula tahan terpaan angin dan guyuran keringat. Jadi tidak heran meski harganya murah meriah dan kemasannya sederhana, tetap dicari oleh generasi milenial masa kini. Kemasan bisa ditiru tapi mutu memang hanya waktu yang bisa membuktikan.*** MS

Foto: Ist

#kosmetikjadul

#kosmetiklegendaris

#kosmetikdaerahtropis

#kosmetikungggul

#kosmetik

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *