HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

ROTI GORENG SEDERHANA ALA ABANG-ABANG

 

Di beberapa daerah ada lokasi tempat berkumpulnya penjual jajanan pada sore hari. Biasanya lokasinya di alun-alun atau di lapangan yang luas.

Salah satu jajanan yang selalu laris terjual adalah Roti Goreng, yang dijual oleh abang-abang. Entah mengapa meski terlihat bahannya sederhana, tapi rasanya nikmat juga.

Ternyata, membuat roti goreng ala abang-abang ini tidak sulit, bahkan prosesnya  amat sederhana. Tanpa uleni yang memerlukan waktu. Bahan utamanya juga hanya 3 macam.

Ingin membuat camilan atau alternatif sarapan untuk keluarga tercinta menjelang akhir pekan ini? Silakan coba roti goreng sederhana ala abang-abang ini.

 

ROTI GORENG

Bahan:

Tepung terigu 250 grm

Gula pasir 7 sdm

Ragi instan ½ sdt

Air 50  ml

Minyak goreng

Cara membuat:

Siapkan mangkok ukuran sedang. Masukkan tepung, gula dan ragi. Aduk rata. Lalu tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan sendok. Jangan sampai adonan terlalu lembek.

Pastikan adonan tercampur rata dan terasa lembut.

Tutup adonan dengan lap tangan yang kering dan bersih atau bisa juga ditutup dengan plastik. Diamkan selama kurang lebih 1 jam, hingga adonan mengembang.

Setelah satu jam, tinju adonan agar keluar udaranya. Lalu aduk kembali adonan sebentar hingga terasa tidak terlalu lengket lagi di tangan.

Panaskan minyak goreng. Ambil adonan dengan sendok, lalu goreng hingga kedua sisi berwarna coklat.

Tiriskan di atas tisu dapur.

Siap disantap untuk  sarapan, camilan di sore hari atau untuk bekal sekolah.***

Foto: MWDC

#rotigorengsederhana

#reseprotigoreng

#rotigorengmudah

#rotigoreng

#camilan

#roti

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *