HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PELUANG USAHA DI DEPAN MATA (BAG 2)

 

Anda memiliki banyak waktu luang dan ingin memulai usaha, tapi belum tahu mau mulai dari mana?

Asumsi bahwa memulai usaha harus menyediakan modal berupa uang tunai, lokasi usaha (kantor), pegawai yang harus digaji setiap bulan, kadang sudah membuat surut langkah awal.

Padahal, untuk memulai usaha tidak harus memenuhi syarat-syarat ideal tersebut. Yang penting ada keinginan usaha, tidak mager (malas gerak) dan mau melihat peluang di sekitar kediaman.

Jadi, untuk melangkah tidak perlu banyak pertimbangan dulu. Yang penting melangkah dulu. Manfaatkan saja dulu sarana yang ada, yang Anda miliki saat ini, seperti: tempat tinggal, HP, laptop, pulsa dan kemauan. 

Bukan tidak mungkin usaha awal yang mungkin masih coba-coba bisa membuka peluang lain yang lebih besar dan menantang.

Berikut beberapa ide usaha di depan mata yang bisa segera Anda mulai.

Agen

Anda tinggal di komplek perumahan, rumah susun atau apartemen? Coba tebarkan pandangan Anda, begitu banyak peluang yang selama ini hanya lewat di depan mata. Ini saatnya Anda manfaatkan.

Laundry adalah salah satu bisnis yang sangat berkembang saat ini. Laundry kiloan ataupun satuan terus diminati. Bila Anda ingin memulai usaha, tidak harus Anda langsung membuka usaha laundry sendiri. Mulailah menjadi agen.

Ajukan diri untuk menjadi agen dari usaha laundry yang terpercaya di wilayah Anda. Manfaatkan HP  dan kontak yang Anda miliki untuk menawarkan laundry. Atau buatlah spanduk sederhana dan pasang di depan rumah.

Anda hanya menerima order, lalu menyerahkan orderan ke perusahaan laundry (biasanya diambil ke rumah Anda). Keuntungan Anda adalah prosentase dari order yang masuk. Kecil dong hasilnya? Lebih baik kecil daripada tidak sama sekali, bukan? Dengan menjadi agen Anda selain mendapatkan keuntungan berupa prosentase, juga bisa belajar bagaimana usaha laundry dijalankan.

Bermula dari menjadi agen, bukan tidak mungkin suatu saat Anda bisa memiliki usaha laundry sendiri. Antara lain laundry koin yang sudah mulai banyak dimulai di beberapa kota besar di Indonesia.  

Selain agen laundry, Anda juga bisa memulai usaha menjadi agen properti mandiri. 

Perhatikan adakah rumah atau unit aparteman yang akan dijual atau disewakan. Ajukan diri untuk membantu memasarkan. Bila properti tersebut terjual atau tersewa, maka Anda berhak untuk mendapatkan pembagian sebanyak 2,5 – 5% dari total penjualan.

Selain menjadi agen secara mandiri, bisa juga Anda bergabung dengan agen properti nasional maupun internasional. Caranya, mengajukan lamaran ke kantor agen properti tersebut melalui email atau langsung datang ke kantornya. 

Bila diterima, mereka akan membekali Anda dengan training singkat tentang bagaimana menawarkan properti. Bekerja sebagai agen properti bisa dilakukan paruh waktu. Sehingga masih memungkinkan Anda mengerjakan hal lain yang juga produktif.

Reseller atau dropshiper

Selama ini Anda menggunakan sosial media Anda hanya untuk memamerkan kegiatan Anda sehari-hari? Atau stalking sosmed teman atau mantan? Nah, saatnya memanfaatkan untuk kegiatan yang mendatangkan cuan.

Mungkin ada teman yang memiliki usaha kuliner, garmen, busana muslim, seprai dan sebagainya. Anda bisa membantu dengan menjadi reseller ataupun dropship.

Kalau reseller Anda tentu harus menyediakan dana khusus untuk membeli beberapa produknya dulu,  baru Anda jual kembali. Dan keuntungannya diambil dari selisih harga yang Anda tetapkan..

Namun ada cara yang lebih sederhana dan tanpa biaya (kecuali HP dan pulsa), yaitu menjadi dropshipper. Anda mencari pembeli, setelah dapat segera sampaikan kepada pemilik usaha. Maka semua proses selanjutnya ditangani oleh mereka.

Lalu darimana Anda mendapat penghasilan? Bila Anda menjadi dropshipper, maka Anda bisa mendapatkan harga khusus dari pemilik produk, atau bisa juga Anda menaikkan harga. Sehingga Anda mendapat keuntungan dari selisih harganya.

Camilan cantik

Anda suka ngemil dan sering bikin camilan sendiri? Hm, mengapa tidak mulai dibuat usaha?

Memang membutuhkan dana untuk modal. Tapi, mulailah dari skala kecil dulu. Dimulai dari camilan favorit Anda, misalnya cheese sticks, kue telur gabus, kacang bawang, pastel kering, keripik bawang dan masih banyak lagi.

Camilan kering mudah membuatnya dan tahan lama juga selalu banyak penggemarnya. Tawarkan di sosmed Anda ke teman-teman mantan SMA, teman kuliah dan teman di komplek.

Awalnya mungkin masih dengan kemasan sederhana, pelan-pelan buat desain kemasan yang cantik. Maka camilan Anda akan tampil lebih cantik dan atraktif.

Sebuah peluang usaha di depan mata yang selama ini luput dari perhatian Anda. Bila ditekuni bukan tidak mungkin bisa berkembang.  Menjadi usaha yang bisa memberdayakan diri sendiri, tetangga dan masyarakat di sekitar Anda. Selamat memulai langkah awal.*** KL

Ilustrasi:Unsplash

#peluangusahadidepanmata

#peluangusahasederhana

#manfaatkanwaktuluang

#peluangusaha

#waktuluang

#peluang

#usaha


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *