HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

GAYA BUSANA WANITA-WANITA PEMIMPIN DUNIA

 

Banyak wanita-wanita hebat yang menjadi pemimpin dunia saat ini. Beberapa diantaranya masih berusia relatif muda. Cantik dan namanya harum sampai melampaui benua. Antara lain karena dianggap berhasil menangani Covid-19 di negaranya.

Gaya mereka memimpin sering jadi sorotan, sekaligus inspirasi bagi pemimpin negara lainnya. Namun, tak hanya gaya kepemimpinan, sebagai wanita pemimpin dunia, mereka juga tak pelak disoroti gaya busananya.  

Berikut  wanita-wanita hebat dunia dan gaya berbusananya Siapa tahu bisa jadi inspirasi Anda juga saat memilih gaya berbusana.

Katrin Jakobsdottir

Perdana Menteri Islandia

Katrin Jakobsdottir Perdana Menteri Islandia, menyukai gaya kasual.(Foto: DW)
Wanita pemimpin di Islandia ini dinilai dunia berhasil menekan angka penyebaran virus corona. Republik Islandia adalah sebuah negara Nordik yang terletak di sebelah barat laut Eropa. Tetangga terdekatnya adalah Greeland dan Norwegia.

Perdana Menteri berusia 45 tahun ini, dikenal sukses menangani Covid-19 di negaranya. Ketika negara lain sudah kewalahan menghadapi serangan Corona, Islandia berhasil menekan angka kasus yang terkonfirmasi.

Keberhasilannya itu berkat kebijakan Katrin yang sangat ketat menerapkan kebijakan protokol kesehatan dan penelusuran riwayat pergerakan warganya.

Katrin dalam kesehariannya tampak menyukai gaya kasual. Beberapa foto menampilkan dia mengenakan busana ala mahasiswi. Smart casual jadi gaya pilihannya dalam berbagai kesempatan.

Kamala Harris

Wakil Presiden Amerika Serikat

Kamala Harris sering tampil dengan busana sportif (Foto: Vouge Magazine)
Dia berhasil membuktikan kepada dunia bahwa wanita pun bisa menjadi pemimpin di negara adhi daya itu. Kamala menjadi wanita pertama dan juga orang Asia-Amerika pertama yang menduduki jabatan Wakil Presiden di Amerika.

Sebelum menjadi wakil presiden, wanita yang memiliki ibu berasal dari India ini, adalah jaksa distrik wanita pertama di San Francisco, jaksa agung wanita pertama di California dan orang India-Amerika pertama di senat Amerika.

Dalam kegiatan resmi Kamala memilih busana berupa blazer warna-warna dasar dipadu dengan celana panjang ataupun rok span dan sepatu hak tinggi.

Namun dalam beberapa kesempatan, Kamala terlihat santai mengenakan busana sportif: celana panjang dengan sepatu keds, yang tampak sangat  nyaman ia kenakan. 

 

Jacinda Ardern

Perdana Menteri Selandia Baru

Jacinda Ardern Perdana Menteri Selandia Baru, suka penampilan feminin.(Foto: viva.co.nz)
Setahun lalu, wanita cantik ini terpilih sebagai Perdana Menteri Selandia Baru, tepatnya pada 17 Oktober 2020.

Wanita  berusia 40 tahun ini,  namanya berkibar  berkat responnya yang tegas dan tepat dalam menangani Covid-19 di negaranya.  

Jacinda juga pernah menggegerkan dunia karena membawa bayi dan menyusui dalam sidang umum PBB.

Seiring dengan sikapnya yang tetap menjunjung tinggi perannya sebagai ibu, penampilannya dalam berbusana juga cenderung lembut dan feminin. Gaun dengan motif simpel dan warna lembut sering menjadi pilihannya.*** MH  

Foto utama: Ist

#wanitawanitapemimpindunia

#gayabusanawanitapemimpin

#gayabusana

#pemimpindunia

#wanitadanbusana

#busanapemimpin

#gaya

#busana

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *