HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

JAGA IMUN DENGAN KONSUMSI BUAH BERKUALITAS

 

Pandemi belum juga berakhir. Namun aktivitas dan produktivitas harus tetap berjalan. Untuk itu kita harus terus menjaga imunitas, agar tetap dalam kondisi sehat dan bisa beraktivias secara maksimal.

Setelah hampir dua tahun hidup berdampingan dengan pandemi, tampaknya masyarakat Indonesia mulai mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Selain ketat menjaga prokes juga lebih selektif dalam memilih bahan makanan yang dikonsumsi. Tujuannya tentu agar terpenuhi gizi yang seimbang untuk menjaga daya tahan tubuh.

Salah satu sumber gizi yang tak bisa diabaikan adalah buah. Bagaimana peran buah dalam menjaga imunitas tubuh dan cara memilih buah yang tepat?

Kampanye buah

Mengingat betapa pentingnya buah dalam menjaga imunitas tubuh, terutama di masa pandemi saat ini, produsen buah Sunpride membuat kampanye yang mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak lupa mengonsumsi buah secara teratur.

Untuk lebih meluasnya dengung kampanye, Sunpride menggelar kegiatan Media Gathering Kampanye #PilihanTepercaya, yang diselenggarakan secara virtual pada Senin, 16 Agustus 2021.

Suasana Media Gathering, tetap seru meski secara online
Hadir dalam acara Media Gathering yang mengundang wartawan media seluruh Indonesia adalah, Presiden Director PT. Sewu Segar Nusantara (SSN) Cindyanto Kristian, Dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Florentia M. Rahardja, M.Gizi,Sp,GK  dan seorang selebriti yang juga ibu muda Citra Kirana.

Kampanye tahunan Sunpride dengan tema #PilihanTepercaya akan dilaksanakan sepanjang tahun 2021 ini.

Menurut Cindyanto Kristian, kampanye ini perlu dilakukan mengingat masyarakat Indonesia, terutama anak muda, masih jarang sekali makan buah. “Anak muda sekarang jarang makan buah ya? Padahal buah itu sangat penting sekali, tidak hanya untuk anak-anak, terutama di masa pandemi ini. Agar bisa terjaga imunitas tubuh,” demikian ujar Presiden Director PT. Sewu Segar Nusantara (SSN) ini.

Lalu dr. Florentia menjelaskan bagaimana pentingnya buah untuk tubuh kita. Buah adalah salah satu sumber mikronutrien (vitamin dan mineral) yang besar perannya untuk tubuh kita. “Jika diibaratkan mobil, mikronutrien ini adalah olinya. Jadi meskipun sumber energi ada, tapi olinya tidak ada, ya mobilnya tidak bisa jalan. Jadi betapa pentingnya konsumsi buah, sehingga harus dipenuhi setiap hari,” tegas dr. Florentia.

Selain itu, dokter cantik ini juga menambahkan, “Vitamin dan mineral yang ada dalam buah dibutuhkan untuk membantu proses metabolisme, pembentukan energi, hormon, replikasi sel serta imun tubuh.”

Untuk itu disarankan agar kita mengonsumsi buah setiap hari secara bervariasi. Kebutuhan buah sebenarnya tidak harus banyak, sekitar 3 porsi sehari. Namun dalam masa pandemi ini dr. Florentia menyarankan untuk mengonsumsi buah lebih banyak. Mengapa? Karena vitamin yang diberikan buah itu alami dan efeknya lebih baik bagi tubuh.

Kualitas & kepedulian Sunpride

Sebagai produsen buah yang sangat menjaga kualitas, antara lain Pisang Cavendish, Nanas Honi dan Guava Crystal, Sunpride sangat berhati-hari dalam mengelola buah-buahan produksinya.

Mulai dari pemilihan benih, proses penanaman, pemanenan, pencucian buah-buahan hingga proses membawa buah-buahan agar sampai ke konsumen dalam kondisi baik dan segar.

Cyndianto Krintian menjelaskan, “Nanas Honi satu-satunya di Indonesia yang telah bersertifikasi keamanan pangan berstandar Internasional – Global Good Agricultural Practices (Global G.A.P). Itu sebabnya hanya nenas honi yang tidak akan gatal saat dimakan.”

Bagaimana kualitas buah-buahan Sunpride sangat dirasakan artis sinetron dan film Citra Kirana. Sebagai ibu muda ia memang sangat memilih buah untuk dikonsumsi oleh anaknya juga seluruh keluarga.

“Khusus pisang, anak saya sudah bisa memilih. Dia maunya makan pisang cavendish Sunpride, kalau dikasih selain itu dia nggak suka. Masih kecil dia sudah tau buah yang bagus dan tidak,” ungkap Citra dengan tawa.

Kepedulian Sunpride ternyata tidak hanya pada kualtias buah yang diproduksi. Dalam kampanye #PilihanTepercaya, Sunpride telah mengadakan beberapa kegiatan. Dalam rangkaian Hari Anak, Sunpride  dan Great Giant Food (GGF) meluncurkan kampanye “Great Children for Great Future”.

“Mengingat laporan dari WHO, akan ada kemungkinan bertambahnya anak-anak kurang gizi di Indonesia. Jadi setiap pembelian Mini Guava dan Mini Banana, konsumen otomatis ikut memberikan tambahan nutrisi kepada anak-anak yang mengalami kekurangn gizi (stunting), khususnya di Lampung,” jelas Cindyanto.

Pertanyaannya mengapa Lampung yang dipilih? Karena, kebun buah-buahan Sunpride mayoritas berada di daerah Lampung.*** MH  

Foto: Sunpride

#manfaatbuah

#khasiatbuah

#kampanyebuah

#tambahannutrisi

#PilihanTepercaya


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *