HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TETAP SEMANGAT SAAT PPKM DARURAT


PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat, mulai diberlakukan di Jawa dan Bali pada 3 – 20 Juli 2021.

Dengan adanya PPKM Darurat ini otomatis akan membatasi mobilitas warga yang tinggal di wilayah Jawa dan Bali. Karena memang kebijakan ini diterapkan sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona, yang terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir ini.

Anda yang mungkin sudah mulai bekerja di kantor beberapa bulan terakhir ini, walau hanya beberapa hari dalam seminggu,  jadi harus kembali total WFH.

Atau Anda yang sudah mulai bisa mengunjungi mal bersama keluarga di akhir pekan, harus kembali ‘puasa ngemal’ karena mal akan tutup kembali.

Lalu ngapain selama di rumah saja?

Tidak masalah, Anda dijamin tetap semangat di rumah saja sepanjang PPKM, dengan melakoni beberapa kegiatan di bawah ini. Pilih mana yang paling sreg untuk Anda.

Selamat mencoba.

Buat perencanaan

Anggap saja PPKM kali ini sebagai liburan panjang Anda dan keluarga. Agar liburan Anda terisi dengan penuh manfaat, tentu harus ada perencanaan yang baik.

Mulailah merancang apa saja yang akan Anda kerjakan. Yang paling mudah, tebarkan pandangan di seluruh rumah Anda, ambil selembar kertas lalu catat apa yang kira-kira perlu Anda rapikan atau bereskan.

Mulailah dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur utama, kamar anak, kamar mandi, dapur hingga gudang.

Setelah dicatat, buatlah skala prioritas. Apa kira-kira yang paling perlu didahulukan. Rencanakan apakah akan dibereskan sendiri atau mengajak anggota keluarga. Kalau mengajak anggota keluarga, apa saja tugas mereka dan bagikan tugas sesuai kemampuan masing-masing.

Dengan perencanaan yang baik, maka waktu Anda dan keluarga akan terisi dengan baik juga yang hasilkan akan dinikmati seluruh keluarga.

Mencoba resep masakan baru

Sekarang ini tidak ada alasan tidak tahu mau masak apa hari ini, karena resep yang serba praktis tersebar di sosmed.

Coba Anda ambil smartphone dan buka Instragram atau Youtube. Setika resep yang Anda inginkan bisa Anda dapatkan. 

Kalau Anda tipikal pemasak praktis dan cepat, saat browsing resep masakan tambahkan kata praktis atau cepat, sehingga yang muncul adalah resep-resep masakan yang simpel minus ribet. Dengan bumbu yang tidak membuat Anda sakit kepala karena namanya tidak Anda kenal.

Simpan resep-resep itu dengan cara menekan save bila di Instagram atau share ke WA Anda untuk resep dari Youtube. Jadi ketika Anda sudah punya kesempatan untuk mencoba, tidak perlu repot mencari-cari lagi.

Memulai bisnis online

Wah bisnis apaan? Modal dari mana, lagi pandemi begini?   

Sebelum menolak, sebaiknya simak dulu.

Saat Anda beberes lemari pakaian Anda dan lemari pakaian anak, bukan tidak mungkin Anda menemukan setumpuk pakaian yang masih bagus tapi sudah tidak pernah dipakai. Atau ada beberapa tas, sepatu ataupun gadget yang selama ini hanya menumpuk di pojok lemari.

Kalau Anda memiliki keluarga atau kerabat juga tetangga yang mungkin bisa menerima barang-barang itu, tentu lebih baik. Anda bisa sedekahkan barang-barang itu untuk mereka.

Tapi kalau Anda tidak tahu mau diberikan kepada siapa, mungkin ini saatnya Anda memulai bisnis online. Anda bisa menjual barang-barang bekas itu secara online. Ada beberapa situs untuk menjual barang bekas terbaik yang bisa Anda kunjungi dan pelajari bagaimana cara menjual barang-barang Anda tersebut.

Umumnya sangat mudah, cukup registrasi di situs tersebut, lalu foto barang yang mau dijual, upload dan beri keterangan plus harga. Tinggal tunggu pembeli.

Beberapa situs terbaik yang bisa Anda pilih: Carousell, Prelo, BelanjaBekas dan Jualo.

Mengikuti webinar

Mungkin selama ini Anda sering mendapat WA atau email berupa undangan webinar. Ada yang gratis ada juga yang berbayar.

Nah, mulailah untuk mengamati undangan-undangan tersebut. Baca keterangannya dengan cermat. Bila ada yang menurut Anda menarik dan berguna untuk menambah wawasan Anda, cobabalah ikuti.

Misalnya webinar mengenai parenting, bisnis online, keagamaan dan sebagainya. Untuk memulai, Anda bisa coba yang gratis dahulu. Agar Anda paham juga tata cara dan hal apa saja yang perlu Anda pahami dalam mengikuti webinar.

Menambah ilmu atau wawasan di saat Anda lebih banyak berada di rumah, akan mengusir rasa jenuh sehingga bebas dari gabut atau bingung akan mengerjakan apa. 

Waktu Anda terisi dengan penuh manfaat dan Anda pun akan terus bersemangat.*** LHK

Foto ilustrasi: Pexels/Artem Podrez

#kegiatansaatppkmdarurat

#tetapsemangatppkmdarurat

#ppkmdarurat

#tetapsemangat

#semangatdirumahaja

#dirumahaja

#semangatdirumah

#semangat

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *