HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

NANDA GITA, MOTIVATOR IBU RUMAH TANGGA DARI BELANDA

Di Indonesia dia adalah bintang FTV dan sinetron juga instruktur yoga yang andal. Ketika pindah ke Belanda untuk ikut suami tercinta, Nanda berganti peran total.

Untuk ibu rumah tangga yang mengeluh karena bosan mengerjakan pekerjaan rumah tangga tidak ada habisnya, tidak punya ART atau ditinggal ART mudik, mungkin sesekali bisa menonton vlognya Nanda, sebagai pembangkit semangat.

Dia bisa menjadi contoh nyata, bagaimana menjalankan multimeran tanpa merasa menjadi beban. Dan meski memiliki suami pria bule dengan penghasilan lumayan, tetap merasa perlu untuk mencari uang sendiri, meski harus bekerja keras memasak makanan pesanan dan menjadi pengasuh anak tetangga.

Ini dia kisahnya.

Gaya Oshin

Ciri khas Nanda, sibuk masak sambil gendong anak.
Anda yang pernah nonton film serial Jepang Oshin, tentu ingat ciri khas gadis kecil itu: menggendong adiknya di belakang sambil asyik mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Dan Nanda si bintang sinerton antara lain ABG Jadi Manten, kini gayanya saat memasak sekaligus mengasuh anaknya, mengingatkan kita pada gaya si Oshin itu.

Meski sudah sibuk menjadi ibu rumah tangga tanpa ART dan mengurus anak, dia tetap menerima pesanan makanan. Memasak beragam makanan pesanan sambil menggendong anaknya dan ngevlog. Karena dia juga seorang Youtuber terkenal di Belanda, dengan jumlah subscriber ratusan ribu.

Keluarga bahagia Nanda bersama suami dan anak tercinta.
Nanda jadi ibu rumah tangga yang menjalankan multiperan. Selain mengerjakan pekerjaan rumah tangga sendiri, ia juga menerima pesanan makanan Indonesia untuk masyarakat Indonesia dan orang Belanda pecinta masakan Indonesia, bekerja di restoran Indonesia, menjadi pengasuh anak tetangga.

Dan semua itu Nanda jalankan dengan senang. Ia tetap ceria meski penonton yang melihat kadang merasa miris: berat amat ya beban Nanda, sudah masak banyak makanan untuk memenuhi pesanan, masih harus menggendong anak yang lumayan berat. Belum lagi kadang ia masih harus mengantar sendiri makanan pesanan dengan sepeda  saat musim dingin yang menggigit.

Tapi mungkin penonton kadang lebih baper ketimbang pemain. Yang nonton merasa kasihan, sedang Nanda yang menjalankan merasa senang-senang saja. Ia merasa senang bisa mengasuh anaknya dengan baik sekaligus menjalankan bisnis kuliner rumahan yang menghasilkan cuan lumayan.

Melewati masa sulit

Masa sulit itu sudah lewat. Sebelum, saat depresi dan setelah depresi berlalu.
Kalau sekarang Nanda sudah bisa menikmati perannya sebagai istri dan ibu dari batita sekaligus menjalankan bisnis kuliner rumahan, dia tidak serta merta langsung sampai pada tahap ini.

Pengalamannya saat proses adaptasi di Belanda penuh drama bagai kisah sinetron. Wanita cantik yang kreatif,  pekerja keras dan pandai bergaul ini, sempat mengalami depresi  berat saat awal-awal berada di Belanda.

Ia yang tidak bisa diam, merasa sangat tersiksa saat belum bisa mengisi hari-harinya dengan kegiatan produktif selain menjadi ibu rumah tangga.

Nanda mencoba mencari pekerjaan di sebuah restoran di Belanda, sempat bekerja beberapa waktu, tapi dia tidak bisa bertahan. Juga berusaha untuk menyalurkan kepiawaiannya beryoga dengan membuka kelas di rumahnya. Tidak berjalan dengan baik.

Stes berat yang tidak berhasil ia tanggulangi menjadi depresi yang membuat dia harus berkonsultasi dengan psikiater. Tak hanya psikis nya terganggu, depresi Nanda menyerang fisiknya. Kulit wajahnya yang semula mulus, tiba-tiba diserang jerawat yang super parah.

Depresi berat yang ia alami sempat membuatnya ingin bunuh diri. Untung suami Nanda terus mendampingi dan menyemangati Nanda, sampai sang istri tercinta pelan-pelan bisa menanggulangi depresinya.

Mereka yang sudah menikah secara resmi di Belanda, lalu membuat pesta pernikahan romantis sesuai impian Nanda di Bali.

Nanda berhasil mewujudkan impiannya menyelenggarakan pesta pernikahan romantis di Bali.
Dan tidak berapa lama kemudian Nanda pun hamil. Kini Hasya, sang putri yang cantik dan bertubuh subur, selalu menemani sang bunda saat sedang memasak.

Berkat ketangguhannya Nanda bisa melewati masa paling sulit dalam hidupnya. Kini dia dengan riang selalu membagikan kegiatannya sehari-hari lewat channel Youtube Inces Bolang.

Memiliki subscirber lebih dari 370 ribu, Nanda bisa menjadi motivator bagi para ibu rumah tangga yang kadang jenuh, bete dan gak tau mau berkegiatan apa yang bisa menghasilkan uang.

Nanda seperti tak kenal capek. Sambil mengasuk anak dia memasak pesanan makanan yang jumlahnya cukup banyak, lalu sambil menemani anaknya bermain, dia juga menjadi pengasuh anak tetangganya. Belum lagi dia harus membuat vlog dan mengedit video sebelum tayang.

Jadi, tanpa perlu bicara banyak, Nanda sudah membuktikan, wanita bisa mandiri dan menjalankan multiperan. Dan yang pasti asal mau sedikit  capek, bisa mandiri secara finansial. Salut untuk Nanda.*** MH

Foto-foto:Youtube Inces Bolang, Instagram @nandagita16

#kisahnandagita

#kehidupannandagita

#nandagitadibelanda

#nandagita

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *