HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

EKI “ALL TOGETHER NOW’’ ITALIA & WANITA-WANITA PENDUKUNGNYA

 

Sempat diejek teman-temannya di Indonesia karena menjadi pengamen di Italia: dianggap tidak punya masa depan dan memalukan orang Indonesia.

Namun, dengan kesungguhan dan upayanya yang sangat keras, prestasi membanggakan berhasil ia raih.  Panggung kompetisi menyanyi paling bergengsi di Italia: All Together Now, berhasil ia kuasai. Ia berhasil menggondol juara pertama.

Orang Italia kagum padanya dan kini masyarakat Indonesia pun bangga padanya.

Siapa saja wanita yang penuh semangat mendukung Eki, hingga ia berhasil meraih puncak prestasi di Italia?

 Dari kafe ke kafe

Eki saat beraksi di ajang All Together Now Italia
Ketika awal-awal beredar kabar di medsos ada pengamen orang Indonesia di Italia yang menang di ajang pencarian bakat di Italia, banyak orang yang merasa heran.

Bagaimana mungkin seorang pengamen jalanan bisa tiba-tiba ikut ajang lomba nyanyi bergengsi di Italia, dan seketika melesat jadi juara?

Ternyata Eki bukanlah pengamen biasa. Dia sudah lama menjadi penyanyi profesional di Jakarta. Pria kelahiran Jakarta 34 tahun lalu, yang bernama lengkap Cahayadi Kam ini, sebetulnya sudah mengikuti lomba tarik suara sejak kecil, tepatnya sejak usia 9 tahun. Dan berbagai prestasi pun berhasil ia raih.

“Saya juga pernah bergabung dengan sebuah grup band di Jakarta,” ungkapnya dalam  wawancara di sebuah Youtube channel. Namun kemudian keluar karena bekerja di sebuah kafe.

“Ternyata saya malah ditawari untuk menjadi penyanyi di kafe itu. Akhirnya saya pun menjalani karier sebagai penyanyi dari kafe ke kafe dan juga pada pesta-pesta pernikahan (wedding singer),” kisahnya.

Eki bercerita, seperti dikutip dari Antara, ia adalah penggemar berat Michael Jackson, sehingga dalam setiap kesempatan ia selalu membawakan lagu-lagu The King of Pop itu lengkap dengan gayanya yang khas.

Dan saat bernyanyi di kafe itulah dia bertemu dengan wanita cantik asal Italia, Anna Benaglia, yang kemudian menjadi istrinya.

Ngamen di Italia

Gaya Eki saat mengamen di Italia
Mengikuti istri tercinta Eki pindah ke Italia pada bulan Juli 2019. Mereka tinggal di kota Milan. Karena belum mendapatkan pekerjaan tetap, Eki mengisi waktu dengan mengamen di pusat kota Milan.

Untuk bisa mengamen di Milan, apalagi di lokasi-lokasi premium seperti di pelataran Duamo di Milano, katedral  yang menjadi ikon kota Milan, tidak bisa sembarangan.

Eki harus harus mendaftarkan diri dan mengikuti audisi, setelah disetujui baru ia mendapatkan lisensi untuk mengamen di sana. Ketika  mengamen, selain membawakan lagu-lagu Michael Jackson, Eki juga kerap menyanyikan lagu-lagunya Bruno Mars

Sambutan penonton yang selalu antusias sangat membuat Eki bersemangat untuk ngamen terus dan terus. 

Sampai di suatu hari keberuntungan menghampirinya. Ada seorang penonton yang merekam penampilan Eki saat sedang mengamen. Ternyata hasil rekamannya dikirim oleh penonton itu ke redaksi All Together Now.

Hari itu, 2 Agustus 2020, adalah titik balik yang mengubah seluruh hidup Eki. Dari seorang pengamen jalanan menjadi pemenang ajang tarik suara yang paling bergengsi di Italia pada 16 Desember 2020.

Wanita-wanita pendukung karier

Anna, istri tercinta yang selalu mensupport
Perjuangan Eki untuk meraih prestasi di ajang All Together Now Italia sungguh tidak mudah. Ia yang baru sekitar satu tahun tinggal di Italia, masih berjuang keras untuk bisa menguasai bahasa Italia.

Namun berkat ketekunan, kerja kerasnya dan tentu saja bantuan dari wanita yang selalu setia mendampinginya, Anna, sang istri tercinta, Eki bisa menyanyikan lagu-lagu Italia dengan sangat baik, hingga membuat para juri terkagung-kagum.

Michelle dengan sepenuh hati menyemangati Eki.
“Bahasa Italia kamu masih belum sempurna, tapi ketika kamu menyanyikan lagu Italia pengucapan kamu sangat tepat. Sempurna,” demikian komentar seorang juri All Together Now ketika Eki usai menyanyikan lagu Italia berjudul Tappeto Di Fragole ciptaan Keko Silvestre, yang memikat 4 juri VIP dan 100 orang juri The Wall, hingga mengantarkan Eki jadi juara pertama.

Selain Anna, ada wanita-wanita lain yang juga cukup berjasa pada pencapaian puncak karier Eki yang melambungkan namanya ke seluruh penjuru Italia. Bagaimana tidak, Eki berhasilkan menyisihkan ribuan kontestan lain. Dia lolos ke top 100 lalu ke top 30 hingga akhirnya masuk ke babak besar top 12 sampai ke final dan menjadi juara.

Dia adalah Michelle Hunziker, wanita cantik host atau pemandu acara realty kompetisi musik  All Together Now Italia. Michelle selalu dengan sepenuh hati mendukung Eki. Beberapa kali ia mengatakan kekaguman dan supportnya agar Eki bisa berhasil di setiap tahap dalam kompetisi itu.

“Kamu sangat hebat, kamu bekerja keras sekali untuk bisa menyanyikan lagu Italia dengan bagus, saya sangat berharap kamu bisa memenangkan hadiah 50 ribu Euro,” ungkap Michelle di panggung berulang kali.

Ketika Eki ‘curhat’ di panggung bahwa ia diejek oleh teman-temannya di Indonesia saat mereka tahu ia mengamen di Italia, Michelle kelihatan sangat sebal, sampai ia menganjurkan Eki untuk menjawab ejeken temannya itu dengan membunyikan suara dari mulutnya, yang Eki bilang, “Itu suara kentut!” katanya sambil tertawa geli.

Michelle selalu mendukung Eki dengan ucapan-ucapan yang sangat membangkitkan semangat Eki saat berlaga di panggung, begitu juga salah seorang dari empat  juri VIP, Rita Pavone.

Rita Pavone, selalu mendukung Eki dari kursi juri VIP.
Meski keempat juri VIP selalu kagum pada penampilan Eki, namun Rita Pavone selalu mengatakan, “Sejak awal saya selalu mendukung Eki. Saya yakin Eki akan sukses,” ungkap artis, penyanyi dan pencipta lagu senior kenamaan Italia ini.

Dan Eki pun merasa sangat tersanjung ketika mendapat kesempatan berduet dengan Rita di sebuah kesempatan di panggung All Together Now itu. Berulang kali Rita memuji kehebatan Eki dalam membawakan lagu Italia.

Kini tak hanya Anna, Michelle dan Rita Pavone yang mendukung Eki, wanita-wanita Italia sudah menjadikan Eki sebagai idola baru. Mereka mengenalnya sebagai Michael Jackson Italia. Bravo Eki, teruslah menjadi kebanggaan Indonesia!*** MS

Foto-foto: Youtube/Eki Official

#ekicayadikam

#ekiitalia

#ekialltogethernow

#ekidaringamenkeitalia

#eki 

#italia

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *