HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

EMAK-EMAK YOUTUBER INSPIRATIF: ANDINI OVERFIELD, KOMPAK DENGAN MANTAN SUAMI


Bagi sebagian orang, jangankan kompak, dengar nama mantan aja sudah  alergi. Tapi Andini, wanita Indonesia yang tinggal di London ini, memberikan inspirasi kepada kita semua. Dia tidak hanya bisa kompak dengan mantan suami,-- yang pernah mengkhianatinya-- tapi juga bersahabat dengan istri mantan suaminya itu.

Youtuber dengan nama channel Andini Overfield tak hanya berteori, tapi  memberi contoh langsung. Lewat konten-konten yang menggambarkan keseharian kehidupannya, ia memperlihatkan keharmonisan hubungannya dengan sang mantan pun dengan istri mantan suaminya. Yang mengagumkan,suami Andini yang sekarang, seorang pria Inggris, juga bisa akrab dengan mantan suami Andini. Kedua pria itu seperti sahabat bahkan bagai saudara kandung.

Menarik untuk diulik, bagaimana dua keluarga ini bisa sampai titik ini. Bersilaturahmi dengan penuh keakraban. Kemana perginya rasa marah, benci, sakit hati di masa lalu?

Berpisah karena dikhianati

Dalam sebuah kontennya, wanita cantik  berdarah Sunda ini berkisah tentang perkawinannya yang pertama. Ia menikah dengan seorang pria asal Rumania.

Awalnya kehidupan rumah tangga mereka berjalan harmonis. “Saat itu saya merasa hidup kami sempurna. Boleh dibilang kami sedang jaya-jayanya.. Karier suami bagus, saya juga bekerja dan kami baru saja membeli rumah. Dan yang lebih membahagiakan lagi, keluarga kami sudah lengkap dengan dua anak laki-laki yang sehat,” ungkapnya di sebuah kontennya Story Time yang berjudul Gara-gara Selingkuh Akhirnya Bercerai.

Andini yang mengurus anaknya sendiri, makin sibuk saat anak keduanya lahir. Hingga ia memutuskan untuk berhenti bekerja. Walau capek habis melahirkan dan repot pindah ke rumah baru,namun ia merasa saat itu sangat bahagia.”

Makan bersama di ultah mantan suami

“Jadi, ketika saya mendengar kabar kalau suami berselingkuh, saya sempat tidak percaya. Karena tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan,” lanjutnya.

Badai tak dapat ditolak. Meski sudah berusaha mempertahankan pernikahan, perceraian harus terjadi. Sedih dan sakit hati yang tak terperi.  Karena merasa kecewa sekali dikhianati, Andini sempat merasa putus asa. Namun, wanita asal Cianjur ini, ingat kedua anaknya. Ia pun berusaha bangkit dan memulai hidup sebagai ibu tunggal untuk kedua anaknya yang masih balita, Maxi 3 tahun dan Andrei belum genap 1 tahun.

Rukun & kompak dengan mantan

Namun, kisah sedih itu kini sudah berlalu. Andini menemukan cinta yang baru beberapa tahun setelah berpisah dengan mantan suaminya. Dan kebahagiaan kini menyelimuti keluarganya. Suami keduanya yang pria Inggris ini, sangat sayang kepada kedua anak Andini dari suami terdahulu.

Mengasuh anak suami, tidak pernah terbayang sebelumnya

Mas Dan, begitu panggilan sayang Andini pada suaminya, sangat akrab dan kompak dengan kedua anak tirinya.  Tak ada kecanggungan sama sekali di antara mereka.

“Mas Dan itu ayah tiri terbaik se dunia,” ungkap Andini suatu hari. Pria yang sudah memberi satu anak laki-laki kepada Andini ini, dengan tulus bersikap bagai ayah kandung bagi Maxi dan Andrei. Perlakuannya kepada kedua laki-laki remaja itu tak berbeda sama sekali dengan perlakuan kepada Timi, anak kandungnya dengan Andini.

Keluarga Andini dan keluarga mantan suaminya,sudah seperti keluarga besar yang saling sayang, saling membantu, saling berkunjung dan kompak dalam segala hal. Tidak jarang mantan suami Andini datang ke rumah Andini hanya untuk mensetrikakan baju seragam kedua anaknya,saat akan mulai sekolah setelah libur panjang. Mengirim kebutuhan pokok yang dia pesan lewat online. Atau, saat Andrei masuk rumah sakit karena cidera, ia datang langsung dari Romania hanya untuk menjaga anaknya itu di rumah sakit,

Di lain kesempatan, Andini berkunjung ke rumah mantan suaminya, yang sekarang juga tinggal di London, mengobrol dan mengajari istri mantan suaminya masak masakan Indonesia. Dan, sesekali Andini mengasuh anak mantan suaminya, memberi kesempatan bagi istri mantan suaminya untuk istirahat di rumah.

 Andini mengajari bikin klepon ke istri mantan suaminya

“Nggak pernah ngebangin dalam hidup saya akan mengalami hal seperti ini, mengasuh anak mantan suami,” ungkap Andini sambil tertawa dalam salah satu vlog nya, Dan yang membahagiakan,tidak hanya para ortu yang rukun dan kompak, anak-anak Andini dari suami pertamanya pun sangat sayang kepada adik-adik tirinya.

Memang,  kondisi ideal sekarang ini bukan terjadi merta-merta, tapi melalui proses yang cukup panjang. Iklas, kebesaran jiwa dan rasa cinta pada anak-anak, yang membuat semua bisa terjadi  

Mantan suami (kiri) dan suami (kanan) kompak bagai sahabat

Saat berbagi kisah hidupnya, Andini selalu mengingatkan kepada para subscribernya yang sudah mencapai 128 ribu itu, bahwa dendam dan sakit hati yang dipelihara tidak berguna. Bersilaturahmi dan bersahabat jauh lebih bermanfaat, karena menghadirkan kebahagiaan untuk semua pihak.*** L-I

 

Foto-foto: Youtube/Andini Overfield

Tags:

#bersahabatdenganmantan

#akrabdenganmantansuami

#kompakdenganmantanuami

#kompakdenganmantan

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *