HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DIAJENG LESTARI, PEMILIK E-COMMERCE FASHION MUSLIM PERTAMA DI DUNIA


Ramdhan baru saja menjelang. Namun para wanita dan ibu rumah tangga sudah mulai bertambah kesibukannya.

Selain menyiapkan menu-menu untuk sahur dan berbuka puasa untuk keluarga tercinta, juga sudah mulai berfikir: busana muslim apa yang akan dikenakan saat Hari Raya nanti.

Asyiknya, meski masa pandemi, kegiatan berbelanja keperluan hari Raya tak lalu berhenti. Karena semua keperluan bisa dibeli hanya dengan mengklik di smartphone.

Salah satu pengusaha yang menyediakan secara online fashion muslim, mulai dari hijap, busana muslim hingga aksesori, dan sukses diusia muda adalah Diajeng Lestari dengan HIJUP-nya.

Dengan konsep online mall, HIJUP menyediakan berbagai macam produk para desainer fashion muslim Indonesia.

Bagaimana ia bisa mencapai kesuksesan diusia muda dan ditengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga?

Mimpi setinggi mungkin

Bermimpilah setinggi mungkin, begitu saran Diajeng. (Foto: IG @diajenglestari)

Tahun ini adalah tahun kesepuluh Diajeng membangun HIJUP. Dan kesuksesan sudah berhasil ia genggam. Memiliki ratusan karyawan dan omset yang menggiurkan, ternyata ia memiliki rahasia sukses yang bisa dimiliki semua orang.

HIJUP sendiri merupakan e-commerce fashion muslim pertama di dunia. Didirikan pada 2011, kependekan dari Honest, Innovative, Just do it, Unique dan Pray. Dan penjabaran tentang HIJUP sudah diabadikan dalam sebuah buku yang ditulis Diajeng pada tahun 2013.

Dalam setiap sharing bagaimana ia menintis bisnis hingga bisa mencapai seperti sekarang ini, Diajeng selalu menyampaikan bahwa ia selalu memiliki mimpi. Dan mimpinya tidak pernah ia batasi, setinggi-tingginya.

Dengan memiliki mimpi, wanita ayu ibu dari dua orang anak ini menggambarkan bahwa kita akan berusaha menggapai mimpi itu.

“Ketika kita punya mimpi, berarti kita memiliki harapan dan itu bagai percikan api yang terus harus diupayakan untuk dirawat hingga menjadi besar,” ungkapnya pada suatu kesempatan.

Diajeng juga menekankan selain mimpi setinggi mungkin, untuk meraih sukses juga  harus ada kejujuran dalam membangun bisnis. Jujur pada orang lain juga pada diri sendiri untuk menjadi seorang pengusaha.

“Dalam setiap usaha tentu ada hambatan. Saat hambatan menghadang, saat itulah kejujuran kita diuji, apakah benar kita ingin jadi pengusaha?” ungkap pengusaha yang omsetnya sudah mencapai miliaran rupiah, ketika baru beberapa waktu usahanya dibangun.

Berawal sebagai pegawai

Meski sibuk berbisnis, kegiatan sebagai ibu selalu ia utamakan. (Foto: IG@diajenglestari)

Dunia kewirausahaan memang bukan hal baru, bagi wanita yang pernah menjadi karyawati di sebuah perusahaan ini. Ia datang dari keluarga wirausaha.

Sejak kecil dia sudah dilibatkan untuk melihat proses kerja dunia usaha. Ia mengaku sering diajak oleh orangtuanya ke kantor dan melihat langsung seperti apa dinamika dunia wirausaha.

Latar belakang keluarga wirausaha itu ternyata menjadi modal yang cukup solid bagi Diajeng, dalam menjalankan bisnisnya. Saat menghadapi batu sandungan, ia tidak merasa kaget lagi, karena dinamika dunia usaha sudah cukup ia kenal sejak kecil.

Selain itu, memulai karier sebagai pegawai di sebuah perusahaan, juga membuat Diajeng merasa beruntung. Sehingga ia bisa memahami bagaimana harus menghadapi dan memperlakukan para pegawainya, karena ia sudah pernah berada di posisi itu.

Hal lain yang membuat pengusaha yang tidak hanya menguasai pasar lokal, tapi juga sudah merambah  negara tetangga, adalah dukungan dari suami tercinta.

Sang suami  Achmad Zaky, pendiri Bukalapak, sangat mendukung saat Diajeng pertama membangung HIJUP 10 tahun silam.

Melenggang di London Fashion Week

Bersama suami tercinta saat berlibur di Berlin.(Foto: IG@diajenglestari)

Salah satu prestasi yang membanggakan Diajeng adalah berhasil menampilkan fashion muslim di ajang bergengsi dunia, London Fashion Week, pada tahun 2018 lalu.

Membawa brand muslim di panggung fashion dunia memang salah satu mimpi Diajeng.

“Saya memotivasi diri untuk bisa menampilkan fashion muslim di ajang bergengsi. Dengan adanya motivasi itu, saya terus terpacu untuk bisa meraihnya. Dan ternyata berhasil tercapai dan sukses,” ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Kini lulusan Fakultas Ilmu Politik Universitas Indonesia ini, aktif berbagi pengalaman untuk memotivasi para pelaku UKM di seluruh Indonesia.

Menurut Diajeng, berkontribusi kepada masyarakat bisa dibilang sebagai bagian dari ibadah atau sebagai ibadah tambahan.

Ia memang senang berbagi bagaimana saat ia merintis HIJUP, yang kala itu sebagai e-commerce pertama di dunia untuk busana muslim. Jadi dengan berani ia melangkah, tentu tak bisa diabaikan besarnya dukungan sang suami.

“Karena saat awal berdirinya HIJUP, suami saya yang membantu untuk urusan membangun dan mengembangkan portal dan segala urusan yang berkait dengan digital,” jelas ibu yang meski sibuk mengelola bisnisnya, tetap aktif mendampingi kedua anaknya disetiap kegiatan mereka.

Dan kekompakan dalam membangun usaha sudah dibuktikan pasangan muda ini. Mereka sudah berhasil meraih pencapaian tertinggi dalam bidangnya masing-masing.*** MH

 Foto utama: IG @diajenglesari

#fashionmuslim

#busanamuslim

#ecommerce fashionmuslim

#wanitapengusaha

#pengusaha

#wanita

#busana

#fashion

#muslim

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *