HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

IDE CEMERLANG BEKAL MAKAN SIANG

Dalam masa pandemi sekarang ini, membawa bekal makan siang ke kantor adalah pilihan bijak. Namun, menyiapkan bekal makan siang untuk diri sendiri atau suami, bisa saja pada satu titik jadi mati gaya. Karena, mulai bosan dengan menu yang berulang.

Tentu menjengkelkan kalau setiap pagi muncul pertanyaan: bikin bekal apa lagi ya? Waktu pun habis untuk mencari ide ketimbang menyiapkan hidangan.

Tidak perlu khawatir,  di era sosmed saat ini, bertebaran informasi apa pun yang kita perlukan di smartphone. Mereka yang  kreatif dengan ringan berbagi ide dan pengalaman. Dengan mengintip akun mereka, kita bagaimana menyiasati kondisi yang sudah mencapai titik jenuh, menjadi situasi yang menyenangkan: karena menemukan tantangan baru!

Ini dia tantangan menyenangkan saat menyiapkan bekal makan siang.

Untuk Sendiri dan Suami

Menyiapkan bekal makan siang untuk diri sendiri, mungkin lebih mudah. Karena kita bisa memilih menu sesuai mood. Kalau lagi ingin riangan-ringan saja, nasi plus telur dadar pedas dan sedikit lalapan, sudah terbayang lezatnya. Dan menu yang sama bisa diulang sampai beberapa hari, kalau memang cuma itu yang mengundang selera.

Ide bekal makan siang untuk suami tercinta selama seminggu. (Foto Youtube/imamu room)
Tapi kalau untuk suami tercinta, paling hanya mereka-reka: kemarin dia bawa menu A berarti hari ini harus ganti dengan menu B. Tambahan lagi, penampilan makanan juga perlu dipertimbangkan. Soalnya, nggak enak kan kalau ada rekan kerja suami yang mengintip isi luch box-nya. Setidaknya penampilan makanan harus ada sentuhan estetika sedikit.

Nah, seorang Youtuber wanita asal Jepang yang memiliki channel imamu room, dengan senang hati berbagi apa yang dia siapkan untuk bekal makan suaminya selama seminggu. Kegiatan rutinnya setiap hari ia jadikan konten. Bahan dan peralatan masak yang dia gunakan cenderung sederhana, tapi hasilnya menakjubkan.

Yang ia siapkan adalah bento, yaitu makanan bekal berupa nasi berikut lauk pauk dalam kemasan praktis  Praktis bahan dan cara penyajian, tapi hasilnya sangat cantik dan mengundang selera.

Untuk Ananda Tercinta

Siapa yang tak tergoda lihat makanan cantik begini? (Foto: Instagram @bentoboxid)

Meski saat ini anak-anak masih belajar secara online atau PJJ (pembelajaran jarak jauh), tidak ada salahnya mengumpulkan ide menu sejak sekarang. Sehingga saat sekolah tatap muka diberlakukan lagi, Anda sudah siap.

Bisa juga untuk variasi makan siang ananda, terutama anak-anak yang picky eater (suka pilih-pilih makanan). Berikut ada beragam ide cemerlang cara menyajikan luch box  yang amat cantik, sehingga  mengundang selera siapa pun yang melihatnya.

Mari kita mengintip akun instagram kreatif asal Indonesia, namanya @bentoboxid. Instagram ini sebetulnya nmempromosikan nasi bento yang bisa dipesan. Namun dari foto-foto yang ditampilkan, kita bisa mengambil ide bagaimana cara menyajikan hidangan sederhana menjadi sangat menggugah selera.

Dengam bentuk dan warna cantik, ditanggung ananda tercinta akan terpana saat menerima lunch boxnya, dan akan melahap masakan Anda dengan penuh semangat. 

Selamat mencoba.*** MS

 

Foto ilustrasi utama:Youtube/imamu room

#menumakansiang

#makansiangpenuhselera

#idecemerlangmenumakansiang

#bentountukbekal

#bekalmakansiang

#bentountukanak

#bento

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *