HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PESAN DI BALIK KALUNG MUTIARA KAMALA HARRIS

Kamala Harris sudah resmi dilantik sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat, Rabu 20 Januari 2021.

Ada yang menarik dari wanita campuran Asia dan Afrika ini saat seremoni pelantikannya. Bukan saja ia mencatat sejarah, sebagai wanita pertama yang menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat, juga penampilannya.

Mengenakan busana warna ungu terang wanita yang murah tawa ini juga mengenakan kalung mutiara. Ternyata ada cerita di balik kalung mutiara yang ia kenakan.

Pesan di balik kalung mutiara

Mengenakan busana  rancangan desainer Amerika Christopher John Rogers, Kamala Harris tampak cantik dan chic. Ditambah dengan aksesori kalung mutiara warna putih yang dikenakannya, rancangan desainer asal Puerto Rico, Wilfredo Rosado.

Harris  mengenakan kalung mutiara saat kampanye. (Foto: CNN.com)
Rupanya, kalung mutiara yang ia kenakan bukan sekadar aksesori pelengkap busana. Di balik kalung mutiara itu ada cerita yang cukup panjang dan bermakna dalam, demikian seperti dikutip majalah Bazaar.

Kalung mutiara warna putih ia pesan dari perancangnya pada September 2020.  Dan ia kenakan di hari yang amat bersejarah dalam hidupnya, merupakan bentuk penghormatan  Harris pada Alpha Kappa Alpha (AKA), sebuah perkumpulan mahasiswi kulit hitam di Howard University, Washington DC.

Ibunda Harris juga setia pakai kalung mutiara. Di foto ini Harris dan adik perempuannya Maya  (Foto: Te Mercury News)

Kalung mutiara merupakan simbol solidaritas para mahasiswi di kampusnya tersebut. Dan Harris mengenakan kalung mutiara di hari pelantikannya, juga sebagai bentuk rasa terimakasih kepada AKA yang sudah mendukungnya. Ada lebih dari 300 ribu anggota AKA yang menggalang dukungan untuk Harris sampai ia bisa memasuki Gedung Putih.

Mutiara, menurut Harris adalah simbol ketahanan dan melambangkan keanggunan wanita,  dan itulah wanita Alpha Kappa Aplha.

 

Setia pada mutiara

Kisah panjang kalung mutiara favorit Harris bisa ditelusuri sejak saat ia lulus dari Universitas Howard pada tahun 1986. Di hari bahagianya lulus dari universitas ia sudah mengenakan kalung mutiara.

Setia pada mutiara, tidak hanya mutiara putih juga mutiara hitam (Foto: The Mercury News)
Sejak saat itu ia selalu mengenakan kalung mutiara di momen-momen penting dalam kariernya. Dalam setiap kesempatan, ia tampak mengenakan kalung juga anting mutiara,

Mutiara yang dikenakan Harris tidak hanya berwarna putih, ia yang memang sangat mencintai mutiara, sesekali juga mengenakan mutiara hitam Tahiti.

Dan ketika menelisik foto nostalgia Harris kecil, tampak Ibunda Harris juga mengenakan kalung mutiara, berupa untaian ganda mutiara putih. Rupanya kesetian dan kecintaan Harris dan ibundanya pada mutiara tak terlekang oleh waktu.*** L-S   


Foto utama: CNN.com

#kamalaharristyle

#gayabusanakamalaharris

#kamalaharrisdanmutiara

#kalungmutiarakamalaharris

#kalungmutiara

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *