HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BERWISATA KE TERAS KACA


Bagaimana rasanya berjalan di ketinggian dengan dasar pijakan transparan, sementara di bawah laut lepas dengan ombak yang ganas?

Bila Anda ingin mencoba jembatan kaca yang mendebarkan, tak harus jauh-jauh terbang ke China, karena ternyata di Indonesia pun ada. Tersebar di beberapa lokasi berbeda, salah satunya di Yogyakarta.

Mendebarkan

Bila liburan akhir tahun ini ada rencana ke Yogyakarta, jangan lupa untuk berwisata ke Teras Kaca di pantai Nguluran, Gunung Kidul.

Lokasi tepatnya ada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Jarak tempuhnya dari Yogyakarta sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan.

Main ayunan di atas laut lepas saat sunset. Keindahan yang mendebarkan. (Foto:Teras Kaca/Instagram @bennythama)
Anda yang suka tantangan, bila berkunjung ke pantai Nguluran ini, bisa mencoba merasakan sensasi atau tantangan yang mendebarkan. Berjalan di teras kaca yang berada di pinggir laut ini serasa berjalan di atas seutas tali pada ketinggian belasan meter di atas air laut. Mendebarkan.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena pengelola Teras Kaca sudah mempertimbangkan keselamatan wisatawan. Selain kaca yang menjadi lantai teras sudah diperhitungkan kekuatannya, juga ada jaring yang dipasang di bawah jebatan itu.  

Banyak spot foto

Semula Teras Kaca ini adalah resort pribadi, jadi bukan didesain untuk kunjungan wisata.Namun karena banyaknya pengunjung yang antusias dan menjadi viral di sosial media, akhirnya dibuka untuk umum.

Lokasi favorit untuk foto prewed. (Foto Instagram Teras Kaca/@dhewi_widodo)
Selain teras kaca berbentuk haluan kapal dan teras biasa  sebagai spot selfie favorit, pengunjung juga bisa berfoto di ayunan yang ada di atas laut serta kursi raksasa. Untuk naik ke kursi raksasa, pengunjung harus naik tangga.

Berada di atas kursi raksasa di ketinggian atau ayunan di atas laut lepas, sambil memandang laut lepas dengan ombak yang keras, tentu menjadi pengalaman yang cukup mendebarkan.


Kursi raksasa di Teras Kaca, spot selfie yang cukup menantang. (Foto Instagram @yovina96)
Biaya untuk masuk ke area serta  berselfie ria di Teras Kaca ini terbilang terjangkau, sehingga banyak masyarakat yang berkunjung ke sana bersama keluarga.

Tidak sedikit juga calon pengantin yang membuat foto prewed di lokasi wisata yang kini jadi salah satu favorit saat berwisata di Yogyakarta. *** M-D 

Foto utama: Instagram Teras Kaca/@chills_afz

Tags:

#teraskacayogyakarta

#teraskaca

#wisatateraskaca

 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *