HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

CARA ALAMI MENYAMARKAN FLEK HITAM DI WAJAH


Flek hitam di wajah sangat menjengkelkan karena mengganggu penampilan. Ada cara alami yang bisa dicoba untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Meski tidak berbahaya dan tidak menimbulkan rasa sakit, flek hitam banyak membuat gusar wanita. Berbagai upaya mereka lakukan, untuk bisa membuat wajah terbebas dari noda berwarna kecoklatan atau  gelap di wajah. Kesan kusam  membuat penampilan kurang maksimal.

Apa penyebabnya dan bagaimana menghilangkannya?

Paparan matahari hingga perubahan hormon

Penyebab flek hitam umumnya disebabkan oleh paparan matahari. Itulah sebabnya flek hitam di wajah posisinya umumnya  di tulang  pipi, yang lebih luas  terpapar sinar matahari ketimbang bagian lain di wajah.

Ada juga flek hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat, dan flek ini umumnya menjadi permanen.

Flek juga bisa timbul akibat perubahan hormon. Ketika seorang wanita usia bertambah biasanya flek hitam mulai muncul. Mulanya mungkin setitik,karena ditambah dengan paparan matahari, flek hitam pun makin meluas.

Jika paparan matahari bisa dihindari, flek hitam yang tidak permanen umumnya bisa hilang.

Lemon dan madu

Anda yang memiliki kulit jenis sensitif  sebaiknya minta saran ke dokter kulit untuk menghilangkan noda hitam. Karena supaya tidak membuat kulit wajah malah menjadi lebih parah.

Madu dan air lemon bisa membantu menyamakan flek hitam

Namun,bila Anda  tidak memungkinkan untuk menghubungi dokter kulit, bisa mencoba cara alami yang terbilang aman, alias tidak menimbulkan alergi pada kulit. Memang cara alami ini belum diuji coba secara klinis, namun merupakan ramuan warisan yang hingga kini masih dipertahankan.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah air jeruk lemon dan madu. Kedua bahan itu bisa membantu mencerahkan warna kulit.  Lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna  kulit. Sedangkan madu mengandung antioksidan  yang baik untuk kulit.

Caranya campurkan kedua bahan itu dengan perbandingan 1:1 lalu diaduk rata.Bersihkan dulu kulit wajah, baru oleskan madu dan air lemon tersebut  di flek. Biarkan sekitar 10 menit, baru dibilas dengan air.

Lakukan secara teratur  setiap hari, hingga flek  berkurang. Memang memerlukan waktu dan harus rutin dan sabar untuk dapat  hasil maksimal.

Saat menggunakan ramuan ini, usahakan wajah  tidak terpapar  matahari. Gunakan payung atau topi saat keluar rumah.*** S-M

 Foto ilustrasi: Unflash

Tags:

#flekhitamdiwajah

#hilangkanflekhitam

#caraamanhilangkanflek

#flekhitam

 

 






Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *