HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BUGAR BERKAT KETUMBAR


Bumbu dapur sederhana  ini ternyata memiliki sejuta manfaat. Anda yang menderita  diabetes, nyeri sendi, anemia,  bisa meracik sendiri teh dari ketumbar. Lihat hasilnya! 

Ragam manfaat

Berbetuk butiran kecil-kecil mirip lada tapi lebih ringan bobotnya ketimbang lada. Ketumbar selalu ada di dapur rumah tangga Indonesia, karena  membuat beragam masakan menjadi lezat. Tempe goreng dengan bumbu ketumbar akan terasa lebih gurih. 

Merebus singkong yang dibubuhi sedikit bubuk ketumbar akan membuat singkong rebus terasa  lebih legit. Apalagi kemudian digoreng, makin terasa sedapnya. 

Untuk kesehatan ketumbar juga manfaaatnya dahsyat. Bila dikonsumsi secara teratur, ketumbar disebut bisa menurunkan kadar gula darah,. menangkal kanker prostat, kanker payudara.  Tidak hanya itu, ketumbar juga dipercaya bsa  menjaga kesehatan jantung dan mencegah kepikunan, karena ketumbar bisa menjaga daya ingat. 

Anda yang mengalami nyeri sendi, juga akan terbantu dengan mengonsumsi ketumbar.. Nyeri sendi akan berangsur hilang seiring dengan masuknya ketumbar ke dalam tubuh.

Seduh seperti teh

Cara mengonsumsi ketumbar untuk obat diabetes maupun nyeri sendi, sangat mudah. Siapkan sekitar 2 sendok teh ketumbar butir, lalu cuci bersih. Masukkan ke dalam cangkir teh, seduh dengan air mendidih sekitar 2/3 cangkir . Diamkan hingga air menjadi dingin dan siap diminum, lalu saring redaman ketumbar menggunakan saringan teh. . 

Minum setiap hari, cukup sehari sekali. Lebih baik diminum sebelum makan pagi.  Bila diminum secara teratur, khasiat ketumbar sangat terasa di tubuh, Selain tubuh terasa lebih bugar, gula darah juga menjadi normal. Rasa nyeri-nyeri di pesendian juga  perlahan akan menghilang.***

Foto: MH



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *