HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BERUNTUNG ANDA YANG SUKA TEMPE

Anda suka makan tempe? Beruntunglah Anda. Karena ada sederet manfaat dahsyat yang dikandung  tempe. Anda yang tidak suka makan daging atau susu, aman tentram kalau suka makan tempe.

Bagi sebagian orang tidak bisa makan tanpa ada tempe. Kedelai yang difermentasi ini memang lezat diolah apa saja. Digoreng, dibalado, digulai sampai diorak-arik, tetap sedap mengundang selera.

Lalu apa saja keuntungan lain bagi penggemar tempe?

1. Terpenuhi kebutuhan kalsium
Selama ini masyarakat selalu beranggapan bahwa kalsium hanya terdapat di susu. Mereka yang teratur minum susu dianggap akan terjaga kesehatan tulang dan giginya, karena terpenuhi kebutuhan kalsiumnya.

Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak suka minum susu?  Kalau suka makan tempe, tidak perlu khawatir. Karena menikmati tempe goreng dengan nasi secara teratur, maka  kalsium akan terpenuhi. Sebuah penelitian menyatakan, kalsium yang terkandung dalam tempe sebanyak 4 potong setara dengan segelas susu sapi.

2.  Mencegah beragam penyakit

Tempe ternyata mengandung antioksidan isoflavon yang berperan penting dalam melawan radikal bebas. Antioksidan diketahui dapat membantu mencegah berbagai penyakit, seperti penyakit darah tinggi, jantung koroner juga diabetes. 

Dengan kandungannya antioksidannya  itu, tempe juga bisa berperan mencegah berbagai penyakit kanker. Seperti kanker prostat dan kanker payudara.

3. Menurunkan kolesterol 

Anda yang divonis kolesterol tinggi, mulai deh bersahabat dengan tempe. Karena tempe bisa menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda. Tempe secara alami memiliki senyawa yang bernama isoflavon. Senyawa ini berfungsi sebagai penurun kolesterol jahat.

Sedangkan senyawa niasin yang ada di dalam tempe juga dianggap dapat mengontrol kolesterol. Hal ini sangat baik bagi Anda yang berisiko kena serangan jantung ataupun stroke yang disebabkan oleh kolesterol jahat.

Jadi, selamat buat Anda yang suka makan tempe. Selain hemat, ternyata juga kaya manfaat.*** L-B



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *