HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

MENYULAP WAJAH BOPENG JADI MULUS

Bagaimana mengubah wajah yang berjerawat parah, jadi mulus seperti hasil operasi plastik? Emak-emak Youtuber Indonesia yang tinggal di London: dengan nama channel YuniLeisure ini, berbagi rahasianya.

Yuni hobi memasak. Mayoritas kontennya memamerkan kehebatannya dalam memasak. Masakannya umumnya masakan rumahan, tapi dengan penyajian ala restoran berkelas. Keren dan cantik!

Tidak hanya penampilan masakannya yang cantik, Yuni pun cantik. Wajahnya mulus bersinar. 

Siapa sangka kalau wanita yang bersuamikan pria Inggris ini pernah rusak wajahnya: penuh jerawat. Yuni  bercerita lewat kontennya, bahwa beberapa tahun lalu ia juga pernah kena cacar dan wajahnya penuh bekas cacar. Mengerikan.

Lalu bagaimana Yuni bisa kembali mulus wajahnya?  Ternyata beberapa upaya dia lakukan, dan hasilnya bisa ia nikmati sekarang

Untuk Anda yang saat ini sedang bermasalah dengan kulit wajah, tidak perlu putus asa. Separah apa pun wajah Anda, bila ada upaya untuk mengobatinya, tentu akan ada hasilnya. 

1. Berobat ke dokter ahli kulit

Ketika wajah Anda berjerawat parah, usahakan untuk datang ke dokter kulit. Supaya kulit Anda yang sedang sakit, bisa ditangani secara tepat. Sebaiknya jangan  mengobati sendiri dengan mencoba-coba skin care atau produk make up yang disarankan teman. 

Kalau tidak memungkinkan ke dokter kulit? 

2. Kenali jenis kulit

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Misalnya, ada yang kulitnya kering, berminyak, ada juga kulit yang super sensitif. Untuk mendapatkan data yang akurat tentang jenis kulit Anda bisa ke konter tempat penjualan skin care. Umumnya mereka akan bisa memberikan informasi tentang jenis kulit calon pelanggannya.  

3. Sesuaikan make up dan skin care dengan jenis kulit

Setelah mengenal jenis kulit dengan baik, sesuaikan semua jenis produk untuk kulit. Baik itu make up ataupun skin care, dengan jenis kulit Anda. Dan setelah cocok, jangan iseng coba-coba merek lain lagi, hanya karena promosi atau saran dari teman yang bukan seorang ahli kulit.

4. Jangan terpengaruh pada merek 

Banyak yang mengira merek mahal pasti lebih ok. Padahal belum tentu. Kalau tidak sesuai dengan jenis kulit dan kondisi cuaca di mana kita berada, kosmetik atau skin care mahal malah bisa menjadi sia-sia.Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit juga kocek Anda. 

5. Pilih make up yang mengandung skin care

Selalu pilih make up yang akan dipakai sendiri, yang mengandung skin care. Jadi selain untuk mempercantik wajah, juga memberi perawatan pada kulit. Skin care juga mengangkat kulit-kulit mati. Kulit mati yang menumpuk akan menjadi jerawat. Jadi ketika jerawat sudah teratasi, kulit wajah  tetap harus ditawat agar tidak hadir lagi.

6. Ber make-up lah

Perhatikan kulit wajah wanita yang bermake-up dengan yang hanya menggunakan bedak sekenanya. Pasti yang bermake-up terlihat lebih segar dan berseri. Karena memang make up juga membantu kulit lebih sehat dan bersih. 

Dan untuk wajah yang ada sedikit bekas jerawat atau cacar yang belum hilang, make up akan menutupinya sehingga akan tersamar. Dan jangan lupa, selalu gunakan foundation yang mengandung UV, agar kulit wajah terlindungi dari sengatan matahari, dan menghindari flek hitam di kulit.

7. Kulit adalah aset jangka panjang wanita

Ketika Anda menjaga dan mearawat kulit wajah Anda dengan seksama, maka berarti Anda sedang memelihara aset yang berharga untuk jangka panjang. Siapa yang tak senang bila usia bertambah tapi kulit tetap kelihatan sehat dan berseri.

Mulai sekarang pilihlah skin care dan make up yang tepat dan makan makanan yang sehat. Karena itulah kunci utamanya.*** L-S

Foto: Youtube YuniLeisure



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *