HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KETIKA GURU HADIRKAN SELEBRITAS DUNIA KE RUANG KELAS

Sebuah berita menggemparkan datang dari Medan. Seorang guru kesenian di sebuah SMA swasta di provinsi Sumatra Utara itu, menghadirkan langsung seorang selebritas dunia ke ruang kelas.

Ini bukan fiksi apalagi hoax, tapi nyata terjadi. Sosok selebritas dunia itu betul-betul hadir secara fisik ke ruang kelas dimana guru tersebut mengajar kesenian. 

Inilah sebuah bukti bahwa sebuah kreativitas bisa membuahkan hasil yang tanpa batas. 

Berikut kisah selengkapnya.

Berawal dari Cover di Kelas

Alan Walker menonton video murid SMA Al Azhar Medan di medsos

Rasanya saat ini gak ada yang nggak kenal Alan Walker. Lagu-lagunya begitu gencar wira-wiri di Youtube, Tik Tok juga medsos lainnya. Lagu-lagu Alan Walker seperti sudah menjadi backsong ‘wajib’ para pembuat video konten. Antara lain Faded, Not You dan Who I Am.

Who I Am sangat melekat di hati penggemar Alan Walker di Indonesia, karena lagu itu dibawakan bersama dengan Putri Ariani dan Peder Elias.

Lagu ini inilah yang membawa Alan Walker terbang selama 28 jam dari New York menuju Medan. Bukan untuk mengadakan konser, tapi berkunjung ke sebuah SMA, tepatnya SMA Al Azhar, Medan. 

Rupanya guru di sekolah tersebut yang bernama Triadinata yang membuat Alan Walker terpesona. Dalam sesi mengajar kesenian di kelasnya Triadinata dan siswa-siswinya membawakan lagu tersebut, dengan diiringi gitar dan diunggah ke medsos. 

Beruntung Alan Walker menonton di Instagram. Ia terpesona dengan kreativitas seorang guru yang mengajar seni musik dengan cara yang menyenangkan, dan… memainkan lagunya. 

Ia sangat mengapresiasi semangat bermusik guru dan siswa Al Azhar Medan tersebut. Sehingga ia rela terbang langsung dari New York ke Medan, khusus untuk bertemu langsung dengan guru dan murid-murid yang kreatif itu. Bukan diundang, tapi datang atas inisiatif pribadi. 

“Betul-betul  mimpi yang jadi kenyataan,” ungkap Triadinata, saat Alan Walker benar-benar hadir di ruang kelas dan menyaksikan langsung  ia dan murid-muridnya membawakan lagunya, Selasa, 28 Mei 2024 lalu.  

Diundang ke Konser di Jakarta

Sebelum datang ke Medan, Alan sudah komunikasi lewat VC

Kebahagian para siswa SMA Al Azhar Medan rupanya berlanjut.  Alan Walker tak hanya hadir di langsung di sekolah mereka.

Produser rekaman dan DJ kenamaan dunia ini, juga mengundang Triadinata dan murid-murid yang berada di kelas itu, untuk menyaksikan konsenya di Jakarta, 8 Juni 2024.

DJ yang dengan ciri khasnya: selalu mengenakan masker ini,  memberikan tiket konsernya yang bertema Walker World secara langsung kepada guru kesenian itu dan murid-muridnya. 

“Saya mengundang Triadinata berkolaborasi dengan saya pada Walker World 8 Juni nanti. Semua anak-anak di kelas ini akan saya beri tiket gratis untuk menonton,” ungkap Walker sesaat  selesai menonton penampilan mereka di kelas. Teriakan penuh kegembiraan pun memenuhi kelas.  

Berkat kreativitas pak guru Triadinata yang mampu mengemas pelajaran kesenian dengan cara yang menyenangkan, hadiah super berharga dan tak terlupakan pun ia dan murid-muridnya dapatkan. Semangat! *** KM

Foto: IG @triadinata91

#alanwalkerkesmaalazharmedan

#alanwalkerkesmadimedan

#alanwalkerdansmaalazhar

#smaalazharmedan

#alanwalker

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *