HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

IBU JK MENINJAU KAMPUNG HALAMAN YANG TERDAMPAK BANJIR BANDANG

 

Sumatra Barat sedang berduka. Bencana alam kembali melanda di daerah asal makanan terlezat di dunia: Rendang. 

Salah satu lokasi yang mengalami bencana banjir bandang dan banjir lahar dingin Gunung Marapi atau disebut juga sebagai galodo adalah di Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, pada Selasa 14 Mei 2024.

Ibu JK Meninjau Kampung Halaman

Ibu Ida Jusuf Kalla mendampingi suami tercinta meninjau lokasi bencana alam

Ibu Mufidah Kalla atau akrab dipanggil Ibu Ida Kalla, mendampingi Pak Jusuf Kalla (JK),  suami tercinta, yang bertindak sebagai Ketua Palang Merah Indonesia, meninjau langsung ke lokasi bencana.

Tanah Datar adalah kampung halaman Ibu Ida. Dan di lokasi bencana, Ibu Ida selama meninjau ke lokasi ‘harus’ mengenakan sepatu boot, karena memang dampak dari banjir bandang masih sangat memprihatinkan.

Saat peninjauan ke lokasi Bapak & Ibu JK disambut oleh Bupati Tanah Datar, Bapak Eka Putra.

Lokasi Pengungsi

Semoga dampak bencana alam segera teratasi

Kondisi daerah yang terdampak bencana memang masih sangat memprihatinkan. Banyak rumah yang hanyut terbawa banjir bandang. 

Sehingga banyak penduduk yang terpaksa mengungsi ke lokasi yang lebih aman. Bu Ida  berkesempatan mengunjungi lokasi pengungsian, yang antara lain menempati ruang-ruang kelas sekolah yang aman dari bencana. 

Dengan penuh keprihatinan Ibu JK berusaha memberi semangat kepada para ibu dan anak-anak yang terpaksa tinggal di pengungsian. 

Dalam kesempatan itu Pak JK, Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 ini, menyampaikan bahwa PMI akan turut membantu meringankan para penduduk yang terkena bencana. 

Selain akan menerjunkan relawan, Pak JK juga menegaskan organisasinya akan merekonstruksi serta merehabilitasi pancabencana. Selain itu PMI menurut Pak JK< siap menyediakan darah untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Sedangkan Ibu Ida berusaha menghibur para masyarakat terdampak bencana dengan mengajak mereka bercakap-cakap dengan bahasa daerah setempat, dengan  penuh empati. 

Beliau menyadari bahwa mereka yang sedang mengalami musibah sangat memerlukan bantuan, antara lain air bersih, obat-obatan, pakaian, makanan dan minuman (termasuk makanan dan susu untuk bayi dan balita) juga alas tidur, selimut dan sebagainya. 

Semoga semua bisa segera teratasi dan masyarakat kembali beraktivitas seperti sedia kala.*** MH


Foto-foto: Ist

#bencanadisumatrabarat

#bencanabanjirbandang

#banjirbandangdisumbar

#bencanaalam

#sumatrabarat

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *