HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SELAMAT DATANG 2024

Selamat Tahun baru 2024.
Apa resolusi Anda tahun ini? Kalau belum sempat bikin resolusi, bagaimana kalau mengisi awal tahun baru ini dengan hal-hal kecil tapi seru.

Apa saja itu?

Cek dompet
Maksudnya di sini bukan untuk melihat berapa jumlah rupiah yang ada di dalam dompet Anda. Tapi, coba cek lagi apa saja isi dompet Anda yang mungkin perlu disingkirkan.

Misalnya nih, apakah Anda memiliki kantu diskon, kartu keanggotaan ataupun kartu untuk mengumpulkan point dari swalayan? Cek masa berlakunya, jangan-jangan sudah lama berakhir?
 

Berapa banyak coin di dalam dompet Anda? Apakah Anda yakin perlu untuk tetap berada di dalam dompet? Atau cukup dipilih yang paling sering diperlukan saja?

Atau ada setumpuk struk belanja yang selama ini memenuhi sudut-sudut dompet Anda? Keluarkan dan buang. Lalu susun lembaran rupiah di dalam dompet Anda berurut dari nilai terbesar hingga yang kecil.
Dompet jadi langsing dan rapi, siap menampung lembaran-lembaran rupiah baru.

Intip Kulkas

Hm kapan terakhir Anda merapikan kulkas? Satu bulan atau bahkan beberapa bulan lalu?
Mungkin tanpa Anda tahu ada saus yang sudah lewat masa kadaluarsanya. Ada buah atau sayuran yang sudah layu dan tidak bisa dikonsumsi lagi? Bisa jadi, ada kotak susu kemasan yang sudah tinggal sedikit isinya dan sudah tidak layak konsumsi.


Menyortir dan merapikan isi kulkas memang memerlukan cukup waktu, apalagi bila kulkasnya besar dan banyak isinya. 

Tapi mengisi awal tahun dengan merapikan kulkas akan sangat menyenangkan. Karena Anda jadi bisa berbelanja awal tahun dengan lebih nyaman, karena tahu persis apa yang harus dibeli dan apa yang belum perlu dibeli.

Periksa tas
Berapa banyak tas yang Anda miliki? Ada tas kerja, tas untuk ke mall, tas untuk kondangan dan tas untuk liburan atau santai.

Mumpung lagi awal tahun, coba periksa satu persatu tas-tas tersebut. Bisa jadi Anda akan menemukan ‘harta karun’ yang mungkin selama ini Anda cari.

Bila ada tas yang sudah lamaaa sekali tidak Anda pakai, mungkin karena modelnya tidak begitu Anda suka, terlalu kecil, atau ada bagian kulitnya yang sedikit agak terkelupas. Bila kondisinya masih baik, masih bisa dipakai, bagaimana bila diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Lalu susun kembali tas-tas tersebut di lemari atau tempat penyimpanan tas Anda. Urutkan sesuai dengan besar dan warnanya. Tas rapi, siap untuk diajak bepergian.   

Lihat lemari dapur
Lemari dapur selama ini menjadi tempat penyimpanan peralatan masak juga bahan masakan yang kering.
 

Coba Anda cek apakah semua peralatan yang tersimpan di lemari tersebut kondisinya baik-baik saja? Atau ada panci yang pegangannya sudah tinggal satu? Ada mangkok yang sudah retak? Mungkin juga ada bahan makanan yang sudah tidak layak konsumsi. Ini saatnya menyortir. Singkirkan peralatan dan makanan yang sudah tak layak pakai dan konsumsi.
 

Bersihkan kulkas lalu susun kembali makanan yang masih bagus. Sebaiknya bahan makanan disusun dalam kotak penyimpanan yang transparan, sehingga mudah saat dicari.
 

Memandang lemari dapur yang rapi dan teratur, akan membuat Anda jadi lebih bersemangat untuk memasak.
 

Sortir isi meja rias
Setiap kali berdandan menjelang berangkat ke kantor atau beraktivitas, biasanya Anda buru-buru. Kadang terbetik dalam hati untuk membereskannya dan menyortir alat-alat make up yang ada. Tapi karena buru-buru, jadi sementara tutup mata dulu.

Kalau selama ini hanya rencana dan belum sempat dilaksanakan, awali tahun baru ini dengan berberes meja rias Anda.
Mungkin sudah banyak lipstick ataupun botol-botol parfum yang seharusnya tidak lagi berada di sana.

Sambil merapikan meja rias, Anda bisa merencanakan lipstick warna apa yang akan menjadi pilihan utama Anda di tahun ini. Dan bila warna yang Anda pilih sudah tinggal sedikit, bahkan tidak ada dalam koleksi Anda saat ini, jadi ada alasan untuk berbelanja lipstick baru di awal tahun ini.
 

Selamat Tahun Baru. Selamat menata hari dengan lebih bersemangat!***LH

Foto: Pinterest

#selamattahunbaru2024 

#tahunbaru2024 

#semangatbaru2024

#beberesawaltahun


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *