HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

COLLAGEN ‘LEM AJAIB’ BIKIN AWET MUDA


Sering dengar, selalu pakai -- karena terkandung dalam skin care dan produk kecantikan--.tapi apa sebetulnya, collagen itu?

Betulkah collagen itu bisa bikin kita awet muda?

Sekarang saatnya kita berkenalan lebih dalam dengan collagen, sehingga saat kita menggunakannya, lebih afdol karena paham apa saja yang terkandung di dalam collagen.

Apa itu collagen?
Wanita yang peduli dengan perawatan kecantikan, tentu super akrab dengan nama satu ini.
Collagen memang digadang-gadang sebagai ‘senjata’ awet muda. Itulah sebabnya collagen selalu dicantumkan di produk-produk kecantikan, perawatan di kelinik-klinik kecantikan juga di dalam suplemen.

Tidak hanya untuk perawatan kulit, collagen juga banyak digunakan untuk perawatan rambut.
Sebetulnya apa itu collagen sampai bisa menjanjikan sesuatu yang amat didambakan wanita-wanita juga manusia pada umumnya: awet muda.

Jadi collagen sebetulnya protein yang banyak dikandung di dalam tubuh kita. Merupakan komponen utama lapisan kulit dermis yang tersusun dari berbagai asam amino. Asam amino yang menyusun protein collagen terdiri dari dasar berupa glutamin dan asparagin.
Collagen sendiri berasal dari  kata kolla yang dalam bahasa Yunani berarti lem. Dan collagen dapat diibaratkan sebagai lem, yang berpesan untuk menghubungkan dua bagian yang diikatkan.

Kok bisa bikin awet muda?

Lalu mengapa collagen disebut berperan penting dalam menjaga tubuh agar selalu tampil awet muda?
Pasalnya, collagen berperan dalam merekatkan jaringan dan sel-sel tubuh. Memberikan kekuatan dan memperkuat struktur dalam tubuh.

Dan ini, yang membuat collagen banyak dicantumkan dalam produk-produk perawatan kecantikan: collagen memberikan elastisitas pada kulit. Membantu memperbaiki kerusakan dan penipisan kulit.

Dengan manfaatnya yang super dahsyat itulah maka collagen dianggap sebagai ‘senjata ampuh’ menjadikan manusia menjadi awet muda.

Dimana bisa dapat collagen?

Disebutkan di atas bahwa tubuh kita juga memproduksi collagen. Namun mungkin karena jumlahnya yang kurang mencukupi sehingga kita perlu menambahnya.

Sumber alami collagen bisa didapat melalui makanan yang menjadi sumber collagen seperti daging ayam, ikan, kerang, putih telur dan kaldu dari tulang.
Collagen juga bisa didapat dari buah-buahan seperti tomat, jeruk dan lemon juga dalam kacang-kacangan. Kacang-kacangan disebut banyak mengandung zat seng dan tembaga, kedua zat itu mampu meningkatkan collgen dalam tubuh.

Selain melalui makanan, collagen juga bisa ditambahkan melalui pemakaian produk kecantikan yang tepat.

Apakah itu melalui krim, lotion, serum ataupun salep yang kita gunakan, dan juga suplemen yang kita konsumsi secara teratur.
 

Penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi suplemen yang mengandung collagen akan meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi kerutan dan menghindari kulit kasar.

Jadi tak heran bila kini collagen sangat akrab dengan dunia wanita, karena begitu banyak khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan.*** MS

Foto: Pexels

Artikel menarik lainnya: Wanita dan Skincare, Tak Terpisahkan?

#collagenuntukawetmuda

#collagenbikinawetmuda

#collagendanawetmuda

#collagen

#awetmuda

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *