HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

MENATA SPOT SANTAI CANTIK DI RUANG KELUARGA


Beberes atau menata rumah adalah kegiatan yang mengasikkan. Namun untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, sesederhana bagaimanapun penataan ruangan, harus ada konsep yang diterapkan.

Tidak harus sebuah konsep yang canggih atau njelimet, tapi setidaknya ada pemahaman dasar mengenai penataan ruang atau interior.

Mari Kondo seorang konsultan beberes dari Jepang yang menciptakan metode penataan rumah KonMari, bisa kita contek kepiawaiannya dalam menata ruangan. Karena selain sudah mendunia, Mari Kondo memiliki saran-saran simpel yang bisa diterapkan di rumah sederhana hingga mewah.

Kali ini saran untuk menata spot santai di ruang keluarga, mungkin bisa dicoba diterapkan di rumah Anda.

Sofa siku fleksibel

Bila ruang keluarga Anda cukup luas, menatanya mungkin bisa lebih leluasa. Mari menyarankan untuk meletakkan sofa sudut yang membentuk siku. Pilih sofa sudut  yang fleksibel (bisa dipisah dan disatukan).

Sofa sudut yang fleksibel dapat mengikuti bentuk dan ukuran ruang yang bervariasi. Mulai dari ruangan yang luas tapi terbatas, sangat luas, simetris atau asimetris tetap membuat interior menjadi lebih cantik dan nyaman.

Sudut single


Masih berada di ruangan keluarga, tapi Anda sesekali membutuhkan privasi, kursi yang nyaman atau sofa  single bisa dipilih.

Saran Mari, pilih kursi atau sofa yang sesuai selera dan kenyamanan Anda. Bisa yang klasik, semi klasik ataupun yang simpel modern dan minimalis. Warnanya bisa disesuaikan dengan warna interor secara keseluruhan.

Untuk lebih mempercantik Anda bisa memasang beberapa karya seni, lukiasan ataupun poster-poster keren di dindingnya. Juga sebuah meja mungil dengan elemen tambahan yang tidak terlalu ramai.

Sudut bawah tangga

Umumnya selalu ada ruangan tersisa di bawah tangga. Nah kali ini mungkin Anda bisa menatanya menjadi ruangan santai yang nyaman.

Letakkan sofa mungil di bawah tangga, lengkapi dengan elemen keren seperti pot bunga hidup ataupun artivisial, bantal-bantal mungil juga akan menambah nyaman saat duduk di sana.

Depan rak buku


Anda penggemar berat buku? Tentu Anda akan menata buku buku-buku kesayangan Anda di rak yang cantik.

Untuk membuat lebih nyaman saat membaca, bisa duduk di sofa yang diposisikan di depan rak buku. Sesuaikan warna sofa dengan rak buku yang ada. Bisa warna yang senada ataupun yang kontras, tetap bisa mempercantik spot santai ini.

Untuk menambah suasana santai, letakkan lampu sudut atau lampu gantung yang membuat acara membaca terasa lebih nyaman.

Dinding artistik

Mari menyarankan, lukisan hasil karya pribadi, koleksi favorit ataupun poster-poster artistik yang cantik, sebaiknya jangan diletakkan menyebar, tapi sebaiknya ditata disatu  dinding. Dengan demikian akan tercipta spot artistik yang membangun ruangan penuh selera di rumah Anda.

Sofa berwarna lembut bisa melengkapi cantiknya interior. Ditambah beberapa meja mungil dan tanaman hias dalam ruangan, tentu akan menambah suasana santai yang nyaman.*** MH

Foto2: konmari.co

#menataruangsantai

#interiorcantik

#menatainterior

#spotcantikdirumah

#sudutcantikartistik

#sudutartistik

#metodekonmari

#konmari

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *