HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DIET KARBO, SEBERAPA EFEKTIF & AMAN?

 

Anda mulai merasa berat badan jadi masalah? Dan ingin mengurangi timbangan, dengan cara yang praktis namun efektif dan aman?

Salah satu diet yang banyak dilakoni saat ini adalah Diet Karbo. Karena dianggap paling sederhana, tidak bikin pusing karena ribet mengatur menu makanan. Cukup kurangi nasi, selesai.

Benarkah diet karbo sesimpel itu? Yuk kita ulik sedikit.

Apa itu diet karbo?

Yang perlu kita pahami dulu adalah arti dari diet karbo itu sendiri. Apakah benar hanya mengurangi makan nasi?

Diet karbo adalah mengurangi asupan karbohidrat atau menghindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Tujuannya untuk menurunkan berat badan.

Makanan yang mengandung karbohidrat tidak hanya nasi, tapi juga pasta, roti, sereal juga buah dan sayuran yang mengandung karbohidrat.

Mereka yang melakukan diet karbo, jadi tidak hanya menghindari makan nasi dan bebas makan makanan lain. Tapi menghindari makanan yang mengandung karbohidrat, dan lebih banyak mengonsumsi daging, ikan, telur dan lemak hewani lain.

Selain itu, diet karbo juga dianjurkan untuk menghindari gula, jus buah, permen, es krim dan minyak goreng.

Agar tetap  aman

Para ahli gizi menganjurkan, untuk mereka yang berencana menjalankan diet karbo agar paham dahulu apa itu karbo. Dan makanan pengganti karbo apa saja yang dianjurkan.

Karena kita ketahui, karbohidrat adalah sumber energi bagi tubuh. Untuk bisa tetap beraktivias dengan lancar, karbohidrat tidak bisa dihindari sama sekali. Tetap harus ada asupan karbohidrat untuk menjadi sumber energi.

Untuk yang baru memulai diet karbo, dianjurkan untuk mengurari dulu porsi karabohidrat sedikit demi sedikit. Jadi jangan langsung ekstrem menghilangkan sama sekali asupan karbohidrat. Misalnya, menghindari makan nasi, hanya makan lauk dan sayur.

Porsi nasi dikurangi dan menambah porsi asupan protein dan lemak yang baik untuk tubuh. Seperti telur, daging, ikan, kacang-kacangan dan produk susu.

Intinya diet karbo adalah metode diet yang membatasi konsumsi makanan berkarbohidrat dan menggantinya dengan makanan yang mengandung tinggi protein dan lemak.

Seberapa efektif

Lalu seberapa efektif diet karbo ini dalam penurunan berat badan?

Memang ketika seseorang membatasi asupan kaarbohidrat, akan sangat mengurangi berat badan. Karena diet rendah karbo ini dapat menghilangkan kelebihan air dalam tubuh, menurunkana kadar insulin. Dan hal itu membuat penurunan berat badan menjadi lebih cepat dibandingkan dengan diet rendah lemak.

Dalam satu atau dua minggu pertama diet dijalankan, umumnya berat badan akan turun secara signifikan.

Menurut ahli gizi, berkurangnya berat badan bukan saja karena asupan karbo dikurangi, tapi juga karena dengan memperbanyak asupan protein dan lemak, membuat kita kenyang lebih lama. Dan hal itu otomatis porsi makan kita jadi lebih sedikit.

Selain berat badan bisa turun secara signifikan, bonus dari diet karbo ini adalah lemak di perut pun juga turut berkurang.

Jadi, selain tubuh langsing perut pun bisa lebih rata.

Tertarik untuk memilih diet karbo? Selamat mencoba.*** BL

Foto: Pexels

#metodedietkarbo

#dietkarbo

#mengurangikarbo

#hindarikarbo

#dietefektif

#dietaman

#diet

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *