HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

VAKSINASI COVID -19 UNTUK UMUM DI UNIVERSITAS BUDI LUHUR

 

Anda sudah vaksin? Kalau belum, karena belum ada panggilan dari RT/RW di lingkungan Anda, mungkin Anda yang tinggal di DKI kini  bisa mengatur jadwal vaksin yang sesuai dengan kesibukan Anda.

Mengingat pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 untuk warga umum berusia 18 tahun ke atas di DKI,  sudah makin luas.

Salah satunya yang dilaksanakan di Universitas Budi Luhur, Ciledug, Jakarta Selatan,.yang akan berlangsung selama hampir 3 bulan,

Sentra Vaksinasi

Informasi perlaksanaan vaksinasi beredar luas di medsos.

Sentra vaksin Covid-19 Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, bekerjasama dengan Universitas Budi Luhur, melaksanakan Vaksinasi untuk masyarakat umum dan Mahasiswa Budi Luhur.

Tidak hanya satu hari, tapi selama hampir 3 bulan. Yakni mulai 21 Juni 2021 hingga 16 Agustus 2021. Kecuali 22-24 Juni 2024 kegiatan vaksinasi ditiadakan.

Kegiatan vaksinasi diadakan Senin – Jumat, pukul 08.00 – 14.00 WIB, bertempat di Auditurium Grha Mahardika Bujana, Universitas Budiluhur.

Hanya bawa KTP

Ruang tunggu menjelang divaksin dan sesudah divaksin.
Mereka para warga DKI yang belum vaksin, mungkin bisa melaksanakan vaksin di sini. Karena tidak dikhususkan untuk warga yang tinggal di sekitar lokasi pelaksanaan vaksinasi, tapi terbuka untuk semua warga DKI.

Mereka yang berniat vaksin bisa datang sesuai jadwal yang memungkinkan, hanya dengan membawa KTP DKI.

Pelaksanaan vaksin dimulai pukul 8 pagi, tapi pendaftaran sudah dimulai pukul 7 pagi.  Mengingat banyak peminat, dianjurkan untuk datang lebih awal, agar lebih cepat tertangani.

Ketika  hari pertama pelaksanaan vaksin, Senin, 21 Juni 2021, masyarakat dari berbagai wilayah Jakarta datang ke lokasi. Mereka dengan penuh semangat datang sejak pagi.

Total kuota vaksin yang bisa diberikan hari itu adalah 700 vaksin. Untuk mengurangi kerumunan, pelaksanaan vaksin akhirnya dibagi menjadi beberapa kloter.

Mereka yang sudah mendaftar tapi waktunya masih lama, dan kebetulan tinggal tidak jauh dari lokasi, bisa pulang dulu dan kembali ketika jadwal vaksin sudah dekat.

Diminati karena Sinovac

Yang sudah vaksin bisa selfie di sini
Dari obrolan para penerima vaksin, mengapa hari pertama sudah diserbu mereka yang berniat vaksin, padahal waktu pelaksaannya cukup panjang, yakni hampir 3 bulan.

Rupanya, banyak calon penerima vaksin yang merasa lebih sreg bila menggunakan vaksin Sinovac.

“Soalnya efeknya lebih ringan dibandingkan vaksin yang lain,” ungkap seorang ibu muda yang datang dari daerah Jakarta Barat.

Dia mendapat info ada pelaksaaan vaksinasi di Budi Luhur ini dari Medsos, “Karena pakai Sinovac makanya jauh-jauh saya datangi,” katanya lagi.

Namun, ada tambahan komentar penerima vaksin lain, ia memilih vaksin di Budi Luhur, selain lokasinya tidak jauh dari rumahnya, juga karena ruang tunggunya luas dan cukup nyaman.

Goodie bag untuk penerima vaksin. Isinya antara lain:  hand sanitizer, bolpoint, permen dan paracetamol.
“Di sini untuk nunggunya luas, kalau di luar tidak dapat tempat duduk ya bisa berdiri sambil jemuran di lapangan basket. Kalau sudah didaftar, menunggu vaksin di ruangan ber AC,” kataya dengan tawa.

Makin banyak lokasi vaksin, masyarakat jadi bisa memilih yang paling nyaman menurut mereka. Kenyamanan saat menunggu, otomatis bisa sedikit mengurangi kecemasan menjelang vaksinasi dilaksanakan.*** MH

 

Foto-foto: MWDC/MH

#vaksinasicovid19

#vaksindibudiluhur

#vaksindiuniversitasbudiluhur

#sentravaksinbudiluhur

#pelaksanaanvaksindki

#vaksinasicoviddki

#vaksinnasidki

#vaksincovid19

#vaksin

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *