HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TEGAR, MURAH HATI ATAU PLIN PLAN? CEK GOLONGAN DARAHNYA

Golongan darah seseorang ternyata tidak hanya diperlukan saat bersinggungan dengan masalah kesehatan.

Belakangan ini, golongan darah juga mulai digunakan untuk menyesuaikan dengan diet apa yang tepat untuk seseorang.

Selain itu, golongan darah rupanya bisa menjadi pembuka tabir karakter dasar sampai seberapa tegar seseorang dalam menghadapi kehidupan. Menarik.

Diteliti secara ilmiah

Dikutip dari berbagai sumber, kaitan golongan darah dengan kepribadian seseorang ternyata bukan sekadar ramalan, tapi hasil penelitian ilmiah.

Yang mempublikasikan adalah Public Library of Science. Disebutkan bahwa ada hubungan yang erat antara golongan darah dan kepribadian seseorang.

Meski penelitian yang dilakukan oleh seorang profesor dari Jepang, Prof. Tokeji Furukawa ini, masih perlu dilakukan penelian lebih lanjut, namun tampaknya masyarakat Jepang sudah mempertimbangkan golongan darah dalam menerapkan kebijakan.

Misalnya, seleksi pegawai di Jepang menerapkan wawancara berdasarkan golongan darah. Dan itu akan jadi pertimbangan khusus lagi saat mereka akan diangkat menjadi pemimpin di perusahaan tersebut.

Sementara bagi kita, mungkin bisa dimulai dari hal sederhana dulu. Misalnya, untuk lebih mengenal karakter diri sendiri dan keluarga terdekat.

Golongan darah A

Mereka yang bergolongan darah A secara umum memiliki sifat tegar. Mereka kuat dalam menghadapi guncangan dan terpaan badai kehidupan.

Hal ini karena golongan darah A memiliki cara pikir yang logis dan kritis sekaligus bertanggung jawab. Semua masalah yang datang selalu mereka coba hadapi dengan sikap tenang dan fokus pada solusi. 

Bila memiliki impian, akan terus berusaha meraihnya, meski pun sangat terjal dan sulit jalan yang harus ditempuh. Mereka tetap bertahan sampai berhasil mencapai apa yang diinginkan dalam hidupnya. 

Namun ada sifat yang kadang membuat orang lain jengkel, yakni keras kepala dan tidak gampang percaya pada orang lain. Bila memiliki masalah, ia akan coba hadapi dan selesaikan sendiri dulu.

Setelah mentok, baru dia mencari bantuan, dan itu tidak sembarangan. Hanya orang yang sangat ia percaya yang bisa mendengar curhatannya. Karena memang ia sebetulnya sangat perfeksionis, sehingga ia hanya mau minta bantuan pada orang yang dia anggap layak dan mampu membantu.

Golongan darah B

Anda yang bergolongan darah B patut bangga pada diri sendiri. Karena umumnya golongan darah ini memiliki sifat kreatif dan rasa ingin tahu yang tinggi.

Begitu ada hal yang menarik minat mereka, maka akan dilakukan dan ditekuni dengan sepenuh hati. Secara umum, mereka yang bergolongan darah B ini cenderung menjadi kreator  yang super kreatif.

Mereka tidak suka diatur, tapi lebih suka mengatur diri sendiri. Dan mereka juga lebih mendahulukan logika ketimbang perasaan. 

Pemilik golongan darah B ini bila menjadi pemimpin adalah tipe yang memiliki target jelas dan fokus pada pencapain, bukan pada pertimbangan perasaan.

Golongan darah O

Golongan darah O adalah yang bisa  didonorkan ke golongan darah apa pun. Ternyata dari sifatnya, golongan darah ini memang termasuk orang yang fleksibel. Pandai bergaul, terbuka, murah hati dan jiwa sosialnya tinggi

Oleh sebab itu orang golongan darah O banyak teman, dan pergaulannya cenderung luas. Karena berada di dekat mereka teman-temannya merasa nyaman dan aman. Ada kesulitan si golongan darah O dengan senang hati, tanpa pikir panjang, akan membantu.

Walau disukai banyak orang, pemilik golongan darah ini juga punya sifat yang kurang baiik, yakni cendrung plin plan. Gampang terpengaruh pada omongan orang. Sehingga kadang mudah berubah dalam mengambil keputusan.

Golongan darah AB

Mereka yang golongan darah AB dikenal memiliki sifat yang unik cenderung misterius. Tidak gampang ditebak kemauannya.

Ketika seseorang pikir dia begini, ternyata dia melakukan hal yang sebaliknya. Tapi yang menarik golongan darah AB ini suka sekali membantu orang. Dia tidak akan berpikir panjang dan itung-itungan bila ada temannya meminta bantuan. Saat itu juga dia akan menolong,

Mereka juga selalu berpikir rasional dan kritis dalam mengahadapi permasalahan. 

Namun ada sedikit kekurangan pemilik darah golongan AB ini, kurang tegas sehingga tidak cocok bila menjadi seorang pemimpin.*** MK

Foto ilustrasi: Unsplash/Kristina

#karakterberdasargolongandarah

#sifatberdasargolongandarah

#mengugaksifat

#kepribadiangolongandarah

#golongandarah

#karakter

#sifat


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *