HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SHANDY PURNAMASARI PEMILIK MS GLOW, MULAI BISNIS DARI RUMAH KINI KEMANA-MANA PAKAI JET PRIBADI

 

Shandy Purnamasari (29) adalah salah satu sosok inspiratif bagi wanita Indonesia saat ini. Usia masih muda, cantik, ibu dengan dua orang anak dan memiliki usaha kosmetik yang sukses. Hebatnya lagi, usahanya tetap bertahan bahkan terus berkembang meski dalam kondisi pandemi.

Siapa kira kalau ia memulai semua dari bawah. Menjadi penjual produk skin care milik orang lain dan mengepak paket sampai berkarung-karung hingga larut malam sendiri. 

Berkolaboasi bersama suami tercinta, kini mereka memiliki kerajaan bisnis yang super sukses. Salah satu bisnisnya yang sukses adalah produk kosmetik MS Glow.  Dan usahanya terus berkembang dengan MS Glow Beauty dan MS Glow Aesthetic Clinic, yang sudah memiliki cabang  antara lain di Jakarta, Malang, Medan, Bandung dan Bali.

Apa rahasianya hingga Shandy dan suami bisa meraih sukses seperti sekarang ini?

Memanfaatkan medsos untuk jualan

Memanfaatkan medsos untuk jualan, hasilnya tak terbayang bisa seperti sekarang.
Menjadi pengusaha sukses bukan ia warisi dari orangtuanya. Tapi Shandy memulai usaha sendiri. Ia mengaku berawal dari nol.

Sekitar tahun 2012, Shandy mengisi waktunya di rumah dengan menjadi penjual produk perawatan kulit. Ia kerjakan usahanya dari rumahnya di Malang, yang ia sebut cicilan rumahnya saat itu Rp. 2,8 juta/ bulan selama 10 tahun.

Ia pun dengan rajin berpromosi dengan memanfaatkan media sosial.

“Jadi kalau orang lain saat itu menggunakan medsos untuk kegiatan pribadi, saya manfaatkan untuk jualan, yakni jualan skin care,” ungkapnya pada suatu kesempatan.

Ternyata srategi menggunakan medsos untuk jualan sangat berhasil. Terbukti dagangan Shandy laris manis.

“Mungkin karena waktu itu belum banyak yang memakai medsos pribadi untuk berbisnis, jadi belum ada saingan. Kebetulan saya bukan orang yang malu untuk jualan. Jadi semua medsos pribadi saya pakai untuk jualan, mulai dari BB, Instagram sampai FB semua saya manfaatkan untuk jualan,” jelasnya.

Kompak dengan suami

Ketekunan dan kekompakan mereka membuahkan hasil gemilang. Siap terbang dengan jet pribadi.

Ternyata Shandy tidak membangun usaha sendiri tapi berdua dengan sang suami tercinta, Gilang Widya Pramana (31).

Meski kala itu Gilang masih bekerja sebagai pegawai di sebuah bank di Malang, ia tetap rajin membantu usaha sang istri.

Mereka awalnya menjual produk skin care miliki orang lain. Karena pesanan banyak, maka Shandy setiap hari harus packing hingga larut malam agar bisa segera dikirim ke pembeli.

Nah sang suami baru bisa membantu setelah pulang kerja. Setiap pulang kerja ia akan membantu isrinya mengepak barang jualan. Kadang sampai larut malam baru barang pesanan selesai dipacking dan malam itu juga ia antar barang-barang tersebut ke jasa pengiriman.

Mengerjakan semua sendiri, mulai dari membungkus hingga mengirim ke ekspedisi sampai berkarung-karung, jadi kenangan manis bagi Shandy dan suami. Karena saat itu mereka belum memiliki karyawan sama sekali.

Berawal dari rumah, karena usaha mulai berkemang maka mulailah mereka membuat kantor di sebelah rumah. Karena tidak cukup lagi, mereka pun mulai menyewa ruko. Dan tahun 2021 mereka memiliki kantor impian yang luasnya 2000 m2.

Membangun MS Glow

Mengenang saat masih packing produk sendiri, bersama partner bisnis Maharani
Meski sudah sukses menjual produk dalam jumlah banyak dan memiliki banyak reseller, Shandy belum merasa puas.

Karena produknya terbatas padahal resellernya dari luar kota sudah banyak dan terus bertambah, maka ia dan suami pun berencana untuk membuat produk kosmetik sendiri.

Rencana itu mereka sampaikan ke reseller terbesar mereka di Bali, Maharani Kemala Dewi. Akhirnya Shandy dan Maharani pun berkolaborasi membangun perusahaan kosmetik pada tahun 2014, yang mereka beri nama MS Glow.  MS mempunyai arti Magic for Skin, selain juga singkatan dari nama depan mereka Maharani dan Shandy.

Tak terduga usaha kosmetik mereka berkembang pesat. Akhirnya sang suami pun mengundurkan diri sebagai pegawai bank dan fokus membangun usaha kosmetik bersama istrinya.

Kini usaha mereka tidak hanya kosmetik tapi juga bisnis bus pariwisata dan rumah kos-kosan eksklusif di Malang. Usaha makin berkembang, sekarang jumlah karyaannya lebih dari 500 orang.

Sebagai gambaran kesuksesannya, selain memiliki koleksi super car, mereka juga kini kemana-mana menggunakan jet pribadi, yang mereka beli dengan harga ratusan miliar rupiah.

Beranilah bermimpi &  usaha tanpa modal juga bisa

Bersama suami dan dua anak tercinta
Memulai bisnis dari medsos, hingga kini Shandy pun masih tetap aktif di mesos. Salah satunya ia rajin memperlihatkan aktivitas sehari-harinya di Instagram.

Saat posting kegiatannya, ia menyelipkan pesan-pesan yang menginspirasi para wanita-wanita yang baru memulai usaha, atau sedang berjuang mengembangkan usahanya.

Shandy selalu mengingatkan untuk berani bermimpi besar, berani dalam mengambil keputusan, kuat dalam setiap langkah.

Dan ia juga mengajak para calon pengusaha untuk mengubah mindset. Bahwa untuk memulai usaha: bukan usaha yang butuh uang, tapi uang yang membutuhkan usaha.

“Saya dulu tidak punya modal buat usaha, Apalagi sekarang, kita bisa dapat uang dari medsos, bisnis onelineshop, dropshipper dan sebagainya,” tulisnya di Instagram.

Dilain kesempatan ia menulis, “Semangat buat kalian yang lagi berusaha. Jangan menunda pekerjaan dan jangan takut gagal sebelum mencoba ya. Terus jangan lupa libatin orangtua, karena doa mereka diijabah sama Allah.”

Lalu mengenai membangun bisnis dengan pasangan, menurutnya adalah keputusan yang tepat, karena: bekerja dengan pasangan sendiri lebih gampang berbagi perannya.

“Partner kerja yang paling tepat adalah pasangan sendiri. Gampang bagi perannya, gampang koordinasinya, cepat ambil keputusan berdua sehingga proyek dan progres lebih cepat dikerjakan,” demikian tegas Shandy.

Lebih lanjut Shandy mengingatkan, “Kalau cari pasangan cari yang satu frekwensi, satu visi dan satu misi. Yang bisa diajak jalan, lari bahkan terbang bareng buat mencapai yang kalian inginkan,” ungkap Shandy yang dengan suami kini dikenal sebagai Crazy Rich Malang yang dermawan ini.

Semua bukanlah teori, karena Shandy sudah membuktikannya. Dulu dia dan suami bersama-sama packing barang dagangan di rumah sampai larut malam, kini mereka berdua bisa terbang dengan jet pribadi ke mana  pun destinasi liburan yang mereka inginkan..*** MH

 Foto-foto: Instagram @shandypurnamasari

#shandypurnamasarimsglow

#pengusahakosmetiksukses

#crazyrichmalang

#wanitapengusahasukses

#pasanganpengusaha

#pengusaha

#sukses

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *