HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PERCAYA RAMALAN BINTANG

 

CURHAT:

Sejak remaja saya suka membaca ramalan bintang di majalah ataupun koran. Awalnya hanya iseng-iseng, sekadar ingin tahu dan seseruan saja. Dan kebetulan beberapa kali ramalan yang saya baca itu tepat, sehingga saya senang. 

Namun, ternyata hobi saya itu berkembang dan bertahan hingga sekarang. Saat ini saya sudah dewasa tapi belum berkeluarga, dan saya memiliki bisnis sendiri di bidang aksesori.

Sekarang saya jadi seperti tergantung sekali dengan ramalam bintang. Setiap hari saya akan cari ramalam bintang di media online. Rasanya belum tenang kalau belum baca apa kira-kira yang akan terjadi pada bintang saya hari ini. Walau kadang ramalannnya sangat umum dan logis-logis saja, saya tetap merasa itu ditujukan untuk saya.

Apalagi saat pergantian tahun seperti ini, saya akan mencari dari berbagai sumber ramalan untuk bintang dan shio saya. Dan saya merasa lega kalau ramalannya menyatakan kalau tahun ini saya akan beruntung. Tetapi akan amat kecewa ketika ada ramalan yang menyatakan beberapa bintang akan beruntung di tahun ini tapi bintang saya tidak masuk. Saya akan mencari dan mencari lagi dari sumber lain, sampai saya merasa yakin kalau saya akan beruntung, terutama bisnis saya, sepanjang tahun ini.

Kadang saya merasa bodoh, karena percaya pada ramalan. Dan berusaha untuk tidak percaya pada apa yang ditulis. Tapi saya seperti sudah kecanduan, beberapa hari kemudian, dengan dalih hanya iseng, saya kembali mencari dan membaca ramalan.

Namun, saya masih dalam tahap mencari ramalan yang ditulis di media online atau situs ramalan, jadi bukan pergi ke tukang ramal. Saya belum berani. Apalagi yang pakai kartu tarot, saya belum berani. Hanya saya khawatir kalau saya tidak hentikan hobi saya ini, kemungkinan saya bisa lebih parah: pergi ke tukang ramal. Dan saya tidak ingin sampai begitu.

Mohon saran, apa yang sebaiknya saya lakukan supaya mengurangi atau kalau bisa menghilangkan hobi saya ini.

Terimakasih.

Sadrina Melia - Pekanbaru

SARAN:

Suka baca ramalan memang dialami oleh banyak orang. Oleh sebab itu rubrik ramalan di media dalam maupun luar negeri selalu ada, karena banyak peminatnya. Dan tidak hanya terbatas pada rubrik di majalah, buku yang khusus membahas ramalan bintang juga selalu laku terjual.

Sekadar ingin tahu ramalan yang ada di media online atau konten-konten Youtube sebetulnya tidak masalah. Seperti istilah Anda sekadar untuk seseruan. Tapi yang menjadi masalah kalau sudah sampai kecanduan. Tidak bisa melakukan apa pun sebelum membaca ramalan.

Kalau sudah demikian artinya Anda sudah tidak percaya diri. Anda menggantungkan harapan pada ramalan, yang kebenarannya tidak ada yang bisa menjamin.

Menurut sebuah penelitian asosiasi psikolog di Amerika, mereka yang mempercayai ramalan adalah yang gampang mengalami kecemasan dan stres. Jadi kecenderungan melihat ramalan zodiak merupakan bentuk dari untuk menghibur diri dan alternatif penyembuhan stres.

Namun, Anda jangan cemas dulu. Dengan Anda mencari solusi melalui pertanyaan di media ini, artinya Anda belum sampai pada tahap yang menghawatirkan. Mungkin Anda baru sampai tahap mencari rasa aman dan tenang saja. Mengingat Anda berkecimpung di dunia bisnis yang selalu dihadapkan pada persaingan yang tinggi. Anda sekadar memerlukan ‘pegangan’ kalau Anda akan baik-baik saja.

Pelan-pelan usahakan untuk tidak lagi mencari ramalan saat Anda sedang gelisah atau akan melakukan sebuah langkah bisnis. Coba cari tulisan yang bisa memotivasi seperti profil orang-orang sukses, baik di bidang bisnis ataupun kehidupan. Tentu ada proses yang mereka lewati hingga impian mereka teraih. 

Proses jatuh bangunnya mereka sebelum mencapai pencapaian yang memuaskan, sedikit banyak akan membuat Anda merasa termotivasi, bahwa saat ini Anda sedang berupaya. Bukan tidak mungkin suatu saat nanti Anda juga akan sesukses mereka.

Semoga dengan mengubah jenis bacaan, Anda perlahan jadi lupa untuk mencari ramalan zodiak ataupun ramalan shio. Kalaupun Anda tetap ingin baca, ambil yang positifnya saja.  Anggap sebagai hiburan. Ambil yang menyenangkan, buang yang merugikan.***

 

Foto ilustrasi: Unsplash/Nastya Dulhiier

#ramalanbintang

#percayaramalanbintang

#hobiramalan

#ramalan


CATATAN:

Kirim curhat Anda ke email: majalahwanita8@gmail.com

Subject: CURHAT

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *