HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

MILO CHOCOLATE CAKE (Super mudah, tanpa mixer, tanpa oven, moist & lezat)

Untuk yang newbie di urusan masak-memasak, mendengar ada resep chocolate cake yang terbayang: pasti bikinnya ribet. Harus pakai banyak bahan, banyak alat dan waktunya juga lama.

Ternyata tidak tuh. Cake satu ini super mudah. Praktis. Bahannya super simpel, waktunya singkat. Tapi hasilnya: cake  super lembut dan  lezat. Ditanggung bakal jadi camilan favorit keluarga tercinta.

 

MILO CHOCOLATE CAKE

Bahan:

Tepung terigu 2 sdm, diayak

Milo 22 gr ( 1 sachet)

Gula pasir 2 sdm

Minyak goreng 2 sdm

Telur 1 butir

Soda kue 1 sdt

Margarine untuk mengolesi loyang

Cara membuat:

Campurkan telur dan gula pasir, kocok menggunakan garpu hingga  tercampur dan agak berbusa.

Masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil terus diaduk rata. Lalu masukkan milo dan soda kue. Aduk sampai tercampur benar. Terakhir masukkan minyak goreng, aduk hingga benar-benar tercampur.

Siapkan mangkok tahan panas atau loyang, olesi bagian dalamnya dengan margarine sampai merata. Tuangkan adonan. Hentak-hentakkan loyang berisi adonan di meja beberapa kali, untuk mengeluarkan udara yang ada di dalam adonan.  

Kukus dengan api kecil sekitar 25 menit. Untuk menghindari adonan tertetes uap air, bungkus tutup panci kukusan dengan serbet.

Sebelum cake diangkat, cek dulu dengan garpu atau tusuk gigi, kalau sudah tidak ada adonan yang melengket, berarti cake sudah matang.

Siap dihidangkan untuk camilan Ananda tersayang atau teman minum teh keluarga tercinta di sore hari.***

 

Catt:Jika ingin ukuran cake lebih besar bahan bisa  ditambah, menjadi dua atau tiga kali lipat. Kecuali soda kue, cukup 1 sdt.

Foto: MWDC

#milochocolatecake

#chocolatecake

#cakemudahdancepat

#cakelembutdansedap

 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *