HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KUCING BERPANGKAT CHIEF DI INGGRIS

 

Kucing biasanya ‘hanya’ sebagai binatang kesayangan di rumah. Namun Larry kucing istimewa. Ia bekerja di sebuah rumah yang dikenal di seluruh dunia, di Downing Street no.10, London, Inggris.

Ya si kucing Larry bekerja di rumah dinas Perdana Menteri Inggris. Hebatnya, walau Perdana Menterinya berganti, Larry tidak digeser. Ia tetap bekerja, karena yang mempekerjakannya bukan sang Perdana Menteri tapi Pemerintah Britania Raya.

Apa pekerjaan Larry, apa jabatannya dan berapa gajinya?

Chief Mouser to the Cabinet Office

Kalau sedang berkumpul dengan teman-teman sesama kucing, Larry boleh jadi bersikap sombong. Karena, ia mungkin satu-satunya kucing di dunia yang memiliki jabatan tinggi, yakni sebagai Chief Mouser to the Cabinet Office (kepala pemburu tikus kantor kabinet).

Lahir pada Januari 2007, Larry yang berwarna coklat dan putih ini sudah berkerja sejak tahun 2011.

Meski Perdana Menteri sudah berganti, ia tidak pernah digeser atau diganti dengan kucing lain. Larry sudah bekerja untuk 3 Perdana Menteri, yakni David Cameron, Theresa May dan Perdana Menteri saat ini, Boris Johnson.  

Walau mengantuk Larry tetap semangat bekerja. (Foto:Twitter)
Tidak terhitung berapa banyak Kepala Negara yang sudah ia temui, namun tampaknya Larry terlalu fokus pada tugasnya. Sehingga ia tidak pernah tertarik untuk berselfie ria dengan para Kepala Negara yang datang ke ‘kantor’ nya.

Malah para kepala negara itu yang gemas dan ingin berfoto dengan Larry, salah satunya Presiden Barack Obama.

Tugas Larry

Menurut website 10 Downing Street, Larry terpilih bukan tanpa alasan. Berawal ketika bulan Februari 2011, Perdana Menteri David Cameron akan mengadopsi kucing untuk ‘dipekerjakan’ di rumah jabatannya. Petugas di Battersea Dogs and Cats Home merekomendasikan si kucing tabby (kucing domestik yang memiliki pola bulu belang atau  garis-garis seperti harimau) bernama  Larry.

Larry banyak bertemu pemimpin dunia, salah satunya yang ingin mengelusnya Presiden Barack Obama. (Foto: dailymail.co.uk)
Larry dianggap memenuhi syarat, karena ia akrab dengan manusia, penampilannya mencolok dan memiliki rasa percaya diri yang alami.

Dan Perdana Menteri Cameron setuju. Larry langsung diboyong ke kantornya dan tugas pun sudah menanti.

Selain menangkap tikus, Larry menghabiskan waktunya dengan menyambut para tamu kehormatan yang datang berkunjung, menginspeksi petugas keamanan dan... mencoba semua furniture antik yang ada di dalam rumah itu: mana yang paling nyaman untuk tidur siang!

Orang banyak bertanya, apakah Larry mendapat gaji dari tugasnya itu? Kalau kucing sebelum Larry mendapat gaji sebesar 100 poundsterling (sekitar Rp. 1,9 juta)  per tahun yang diambil dari anggaran kabinet.

Namun saat pemerintahan Cameron memperketat pengeluaran anggaran kabinet, bisa jadi gaji Larry tidak sebanyak itu. Namun, ia tidak perlu khawatir, gajinya tetap akan dibayar, diambil dari biaya staf Perdana Menteri Inggris.

Sangat dimanjakan  

Meski tugasnya cukup berat, Larry tetaplah seekor kucing yang suka dimanja. Para staf di kantor Perdana Menteri Inggris sangat memanjakan Larry. Mereka bergantian menghadiahi Larry camilan kucing.

Larry begitu dimanja sampai bebas naik ke meja kerja PM Boris Johnson. (Foto: The Guardian)
Dan Larry juga mendapat perlakukan khusus. Kapan pun ia mau bisa keluar masuk kantor pejabat pemerintah tertinggi di Inggris itu. Ketika dia mau ke luar atau masuk rumah, petugas keamanan dengan bergegas akan membantu membukan pintu untuk Larry, tentu dengan sikap yang penuh hormat.

Memiliki pekerjaan yang sesuai dengan keterampilannya, bukan berarti Larry tidak pernah gagal dalam tugasnya. Suatu hari ia ketahuan gagal menangkap tikus (seorang wartawan kebetulan melihat dan memfotonya). Esoknya, foto dan berita kegagalan Larry langsung terpampang besar di koran setempat.

Petugas keamanan siap setiap saat membukakan pintu untuk Larry (Foto: Chicago Tribune)
Namun lewat akun twitternya, Larry ‘membantah’ berita itu. Ia bukan gagal tapi tikus kecil yang sudah berhasil ia tangkap terlepas dari genggamannya.

Mungkin, lain kali Larry harus lebih hati-hati dan lebih fokus dalam bekerja ya, supaya berita kegagalannya tak jadi viral. Dan, yang lebih penting, Larry tidak kehilangan pekerjaan.*** MH


Foto utama:Instagram/larrythecatnumber10

#larrythecat

#larrythecatdowningstreet

#larrykucingkantorpm

#larrykucingperdanamenteri


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *