HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

REWIND INDONESIA 2020, KALEIDOSKOP KEREN YOUTUBER


Rewind Indonesia 2020 menjadi trending. Baru diupload beberapa hari sudah 15 juta lebih yang menonton.

Tentang apakah? Dan mengapa sebagian orang sampai menitikkan air mata saat menontonnya?

Beragam ujian

Begitu memasuki tahun 2020 masyarakat dunia khususnya Indonesia, seperti masuk ke dalam lorong gelap. Banjir besar melanda Jakarta dihari pertama matahari bersinar pada tahun 2020.

Lalu beberapa waktu kemudian, Corona yang semula masih terasa jauh di China, tiba-tiba sudah sampai di Indonesia dan kemudian menyebar secara masif ke seluruh dunia.  

Semua berubah dalam waktu singkat. Pandemi merembak tanpa bisa segera diatasi. Mayoritas bidang usaha tiarap dan tak terhitung yang bangkrut. PHK massal terjadi dimana-mana.  

Budaya dan hubungan sosial berubah total. Silaturahmi yang selama ribuan tahun menjadi bagian dari kegiatan yang dianjurkan secara relegi maupun sosial, tiba-tiba harus dihentikan. Pulang kampung, mengunjungi orangtua dan kerabat saat hari Raya bukan lagi sesuatu yang dianjurkan, tapi malah dianggap sebagai bentuk ketidakpedulian. Karena bukan tidak mungkin menjadi penular Covid bagi orang tua dan kerabat di kampung.  

Sanksi dari instansi tempat mereka bekerja, bagi mereka yang nekad pulang kampung, mungkin dulu suatu yang tidak mungkin, namun itulah yang terjadi.kini. 

Beragam ujian menghampiri negeri ini ditahun 2020 dan segala hal yang menjadi trending di dunia, adalah yang coba digambarkan Indonesian Youtubers dalam video Rewind Indonesia 2020. Dirilis pada Senin, 28 Desember 2020, Youtube Rewind yang disutradarai oleh Chandra Liow dan Aulion ini, berhasil menjadi trending dalam waktu singkat.

Serba yang viral

Rewind Indonesia 2020 adalah semacam kaleidoskop Youtube yang memberikan gambaran seputar hal-hal menarik dan trending di dunia Youtube sepanjang tahun 2020. Semua ditampilkan secara memukau.

Digambarkan seorang gadis berambut panjang memasuki ruangan merah berisi 12 layar yang menggambarkan semua yang viral dari awal tahun hingga akhir tahun 2020.

Dalam video ini dimunculkan juga beberapa bagian konten Youtube dari Jurnalrisa, Atta Halilintar, Raditya Dika hingga podcast Dedy Corbuzier.  Musik, tarian dan konten-konten yang viral selama tahun 2020 ditampilkan secara apik dalam video yang berdurasi 14 menit 21 detik, sehingga memikat hati banyak orang.

Satria Ponde salah satu Youtuber yang  terharu saat  membuat video reaksi Rewind Indonesia.(Foto Youtube/Satria Ponde)
Medley lagu-lagu yang populer di tahun 2020 muncul sejak awal video. Mulai dari lagu Stuck with You, Savage Love, Play Date, Lathi (Weird Genius) hingga Keke Bukan Boneka.

Tak hanya musik, drakor yang disukai kebanyakan wanita Indonesia, juga filrm pendek yang viral di tahun 2020 masuk dalam video ini. Seperti Nam Joo Hyuk dan Kim Sun Ho dari drama Start-Up, Han So Hee dari The World of the Married, sampai Bu Tejo dari film Tilik. Juga uang Rp. 75 ribu yang dikeluarkan dalam rangka ultah Indonesia ke-75, yang sempat jadi barang buruan para kolektor.

Yang menyentuh hati, hingga penonton menitikkan air mata adalah saat lagu Indonesia Pusaka mengalun. Terlihat petugas dengan APD lengkap mengangkat peti mati warna putih. Lalu muncul anak-anak muda mengenakan baju bernuansa merah putih membawa kotak dengan tulisan #Nyalakan Indonesia.

Tergambar juga silaturahmi secara online, seorang nakes dengan APD warna putih sedang VC dengan keluarganya hingga suasana wisuda online. Semua tergambar dengan sangat menyentuh kalbu. Membuat merinding sekaligus terharu. Tak terasa air mata menitik.

Hingga akhir Desember 2020 sudah 15 juta lebih penonton video ini dan tak terhitung sudah berapa banyak Youtuber ndonesia dan dunia, yang membuat konten reaksi  video ini. Sebuah karya kreatif yang diakui dunia memang tidak bisa dibiarkan berlalu begitu saja bagi para youtuber..

Bila dalam Rewind Indonesia 2020 banyak scene yang membuat terharu, semoga Rewind Indonesia 2021 akan lebih banyak tawa bahagia.*** MH

 

Foto utama:

Youtube/Indonesian Youtubers

#rewindindonesia2020

#trandingrewindindonesia2020

#rewindindonesia

#videokeren2020

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *