HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

NIKI, PENYANYI ASAL INDONESIA YANG NAMANYA MENDUNIA

 

Lagu yang berjudul Indigo dan Lowkey hingga saat ini masih wira-wiri di Youtube.  Viewernya sudah mencapai puluhan juta, terutama Lowkey. Namun, tidak banyak yang tahu dari mana asal penyanyinya.

Setelah membaca komentar-komentar tentang penyanyi yang beraliran R&B dan indie folk itu, barulah mereka sadar kalau yang  melantumkan lagu itu ternyata wanita asal Indonesia. Tentu saja mereka merasa bangga sekaligus kagum.

Siapa Niki dan bagaimana ia bisa langkah kariernya sampai mendunia? Berikut 6 fakta menarik tentang Niki.

Nicole Zefanya

Kalau nama itu disebut, mungkin tidak ada yang mengenal, tapi begitu disebut nama Niki, baru orang ngeh.

Gadis kelahiran Jakarta, 24 Januari 1999 ini memang memiliki nama lengkap Nicole Zefanya. Tapi sudah beberapa waktu ini penyanyi yang memiliki nama panggung Niki ini, menetap di Amerika.  Ia juga kuliah di sana tepatnya di Lipscomb University.

Tidak hanya sebagai penyanyi, Niki juga seorang penulis lagu dan produser rekaman. Dan tak hanya memiliki suara keren, ia juga piawai memainkan beragam alat musik, gitar, ukulele, keyboard dan piano.

Dikotrak 88Rising

Impian penyanyi dunia adalah bisa berada di bawah label rekaman kenamaan asal Amerika Serikat,salah satunya 88rising yang bermasrkas di Los Angeles. Karena artinya mereka sudah sah menjadi penyanyi yang go internasional.

Sudah sejak tahun 2017 Niki di bawah naungan 88Rising (Foto: Youtube)
Sebetulnya 88Rising bukan hanya sebuah perusahaan rekaman. Perusahaan rekaman hanya salah satu bagian dari sub unit 88Rising.

Penyanyi yang berada di bawah label 88Rising akan merasa sangat beruntung, karena 88Rising tidak hanya menanganani artis untuk membuat lagu, tapi lebih dari itu. 88Rising adalah sebagai media entertaintment juga mengasah kemampuan artisnya dalam bermusik. Mempublikasikan secara maksimal artis yang di bawah naungan manajemennya. Sehingga otomatis penynyi sudah berhasil go internasional.

Niki sudah bergabung di 88rising sejak 2017. Dan Niki merupakan penyanyi wanita pertama di 88Rising. Kebanyakan musisi yang bergabung dalam 88Rising adalah rapper pria yang berasal dari Asia, sperti dari Jepang dan China.

Penyanyi lain dari Indonesia yang kini berada di bawah naungan label 88rising antara lain Rich Brian dan Stephanie Poetri, putri bungsu dari penyanyi Titi DJ.

Menyanyikan Indonesia Raya di Amerika

 Meski sudah lama bermukim di Amerika, Niki tetap mencintai tanah airnya, Indoenesia. Hal itu dibuktikannya saat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, ia membawakan lagu Indonesia Raya sebagai pembuka aksi panggungnya di Head In The Clouds Festival di LA State Historic Park, Amerika Serikat, pada tanggal 17 Agustus 2019.  

Niki menyanyikan lagu Indonesia Raya di LA State Historic Park. (Foto:Instagram/ @nikizefanya)
Tidak hanya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Niki juga mengenakan busana yang bertemakan merah putih sambil mengibarkan bendera Indonesia di panggung tersebut.

Artis Pembuka Konser Taylor Swift

Kalau nama Niki baru viral beberapa waktu belakangan ini di Indonesia, mungkin karena Niki lebih bersinar namanya di mancanegara.

Karier menyanyi Niki bukan baru beberapa purnama, tapi sudah cukup lama. Salah satu faktanya dalah pada tahun 2014 Niki sudah menjadi artis pembuka konser Taylor Swift dalam rangkaian The Red Tour yang digelar di Mata Elang Stadium, Ancol.

Dan pada tahun 2018 Niki menjadi tamu spesial dalam tur dunia Hasley, penyanyi Amerika, yakni rangkaian tur “Hopeless Fountain Kingdom, Hasley”.

Mengawali karier dengan meng-cover lagu

Bila sekarang namanya sudah mendunia, itu adalah buah dari kerja kerasnya sebagai penyanyi. Awalnya, Niki aktif membuat cover lagu-lagu orang lain dan mengunggahnya di Youtube.

Kariernya berlanjut dengan ia menciptakan lagu sendiri. Niki merilis singel pertamanya yang berjudul “Awali Hari dengan Cinta” di bawah naungan Sonny Music. Lalu dua tahun kemudian dia merilis singel yang berjudul “Polaroid Boy”.

Prestasi Niki yang lain adalah pernah masuk daftar The Best New Artist of 2018 versi media Complex.

Sahabat Lisa Blankpink

Ternyata lagu-lagunya digemari tidak hanya di Indonesia juga oleh pecinta musik dunia. Salah satu lagunya yang berjudul Spell sempat menjadi trending nomor satu di tangga lagu Korea Selatan.  

Lagu itu bisa merajai di Korea Selatan diterangai lewat bantuan Lisa Blackpink. Ternyata Niki memang menjalin persahabatan dengan Lisa Blankpink.*** L-K

Foto: Youtube/88rising

Tags:

#nikipenyanyiindonesiamenduia

#nikilowkey

#nikipenyanyi 

#6faktaniki  

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *