HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

3 BISNIS YANG LARIS SAAT PANDEMI

 

Sudah hampir satu tahun negeri ini dilanda pandemi. Namun kehidupan tetap harus berjalan. Usaha tetap harus bertahan, karena kebutuhan sehari-hari tidak bisa dihentikan.

Adakah bisnis yang bisa tetap eksis di masa pandemi? Ternyata ada. Dan para ibu rumah tangga tetap bisa mencoba untuk memulai dengan modal yang tidak seberapa.

Kuliner sang primadona

Ketika pandemi belum juga berhenti dan pemerintah memberlakukan PSBB, lebih banyak berada di rumah adalah anjuran utama. Dan bekerja dari rumah sudah menjadi ketetapan yang harus dipatuhi semua instasi: pemerintah maupun swasta.

Bisnis  kopi jadi primadona di saat pandemi (Foto: Unsplash/Fauzan)
Banyak berada di rumah membuat rasa jenuh sering melanda, istilah sekarang: gabut.

Obat gabut paling mujarap adalah makan. Apakah itu berupa camilan atau minuman yang bikin menambah semangat untuk bekerja dari rumah. Bisa ditebak, memesan makanan dari luar menjadi rutinitas tambahan.

Bagaimana tidak, sekarang tinggal ambil smartphone, pilih makanan  yang paling diinginkan, dalam beberapa menit si abang pengantar sudah sampai depan pintu rumah. Begitu mudah dan praktis. Itulah sebabnya, salah satu bisnis yang terus bertahan di saat pandemi ini adalah kuliner.

Baik itu berupa minuman seperti beragam kopi hingga camilan seperti bakso dan makanan siap saji yang sedap menggoda. Jadi, mungkin Anda jago membuat kopi, bisa membuka usaha kopi yang bisa dipesan secara online. Atau suka bikin bakso? kenapa tidak Anda buat bakso butiran yang bisa dijual di dalam kemasan. Bisa dalam bentuk frozen atau baru dibuat saat ada pesanan, tentu dengan jumlah minimal tertentu.

Bisnis kuliner yang di masa normal sudah menjanjikan, makin berkembang di masa pandemi seperti saat ini. Jadi, kalau Anda ingin memulai usaha, pikirkanlah bisnis kuliner apa yang paling mampu Anda tangani.

Tanaman hias

Kelamaan di rumah membuat banyak orang mencari kegiatan yang bisa menyegarkan pikiran. Salag satunya adalah merawat tanaman.

Itulah sebabnya sekarang tanaman hias menjadi incaran banyak orang. Kalau ada satu tanaman hias yang jadi viral yakni Janda Bolong, itu karena banyaknya orang yang mencari dan ingin memiliki.

Tanaman hias bisnis pilihan saat ini (Foto: Unspalsh/Vusal Ibadzade)
Tanaman hias bisa dijadikan pilihan bisnis saat pandemi seperti  sekarang ini. Bisa dimulai dari memperbanyak tanaman yang sudah Anda miliki. Pilih tanaman yang paling tahan berada di dalam ruangan dan tidak manja dalam perawatannya.

Ditaruh di pot-pot mungil yang artistik, lalu unggah di medsos Anda, ditanggung tidak perlu waktu lama penawaran pun berdatangan. Karena sampai saat ini tanaman hias tetap jadi pilihan yang aman untuk mengisi kekosongan kegiatan di rumah.

Kursus online

Anda memiliki kemampuan bahasa asing, jago masak, trampil menjahit ataupun masternya fotografi? Jangan biarkan kondisi pandemi mengunci kemampuan Anda itu. Mulailah manfaatkan medsos yang selama ini Anda jadikan sekadar hiburan pengisi waktu luang, menjadi sarana untuk menambah pemasukan.

Tawarkan kegiatan berupa kursus online, baik untuk anak-anak, remaja ataupun para ibu rumah tangga. Tentu Anda sebelumnya persiapkan materi kursus sebaik dan sepraktis mungkin.

Mengajar online saat ini bisa jadi bisnis yang menjanjikan. (Foto: Unsplash/Compare Fibre)
Asalkan harga yang ditawarkan bersahabat dan Anda tak segan menawarkan ke jaringan pertemanan Anda, tentu akan ada hasilnya. Memberikan kursus online tidak hanya menjanjikan penghasilan yang lumayan, tapi juga memberi kesempatan bagi kita untuk mengembangkan kemampuan.

Kemampuan dalam mengelola sebuah pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi digital sangat menantang. Banyak hal yang harus Anda pelajari agar materi yang Anda berikan bermanfaat untuk peserta. Namun di sisi lain, Anda pun akan  mendapat keuntungan berupa masukan dari peserta yang berguna untuk pengembangan bisnis Anda ini.

Tidak ada yang tidak mungkin di saat kesulitan sedang melanda, kuncinya memang hanya pada kemauan dan keinginan untuk memanfaatkan peluang.*** M-I


Foto utama: Unsplash/ Andrew "Donovan" Valdivia  

Tags:

#bisnissaatpandemi

#bisnismenjanjikansaatpandemi

#mulaibisnissaatpandemi

#peluangbisnissaatpandemi

#peluangbisnis

 

 

 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *