HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

MENYIMPAN JUTAAN FOTO SECARA AMAN DI AWAN

 

Di mana bisa penyimpanan foto atau video dalam jumlah banyak, aman, dalam kurun waktu lama dan bisa diakses di manapun dan oleh siapa pun yang berkepentingan? Ini dia jawabnya.

Setiap momen istimewa dalam kehidupan layak diabadikan. Beruntung teknologi kini sangat memanjakan kita untuk membuat foto & video. Cukup ada smartphone di tangan, semua momen siap terekam dengan sempurna.

HP hilang kenangan melayang

Masalahnya, kalau jumlah foto dan video sudah ribuan bahkan puluhan ribu di mana nyimpannya? Kalau tetap tersimpan di memori HP tentu tidak akan cukup memorinya. Dan lagi, kadang tidak sengaja foto atau video bisa terhapus. Belum lagi kemungkinan bisa hilang. HP hilang kenangan pun melayang.

Sementara kalau disimpan di album seperti masa ortu kita dulu, sangat perlu waktu, tenaga dan biaya  untuk mencetaknya. Mungkin baru beberapa puluh lembar tercetak, sudah nyerah. Akhirnya foto-foto pun tidak tersimpan aman. Ketika suatu saat diperlukan, bingung carinya di mana.

Cara menyimpan secara online atau sering disebut dengan menyimpan data di awan mungkin sudah patut Anda pertimbangkan.

Memanfaatkan Cloud Storage

Namanya cloud storage, secara harafiah artinya menyimpan di awan. Penyimpanan di awan adalah model penyimpanan data di mana data  disimpan secara digital dan dikelola oleh perusahaan hosting.

Dapat diakses melalui smartphone, laptop maupun PC, yang penting perangkat tersebut terhubung dengan internet. Dengan memiliki akses akun ke layanan cloud storage maka Anda bisa menyimpan ribuan foto hingga jutaan, video maupun dokumen penting Anda lainnya.

Ada dua jenis penyimpanan di awan ini, yaitu yang berbayar dan gratis.Beberapa di antaranya aplikasinya sudah tersedia di smartphone. Seperti Google Drive adalah aplikasi cloud store bawaan dari Android.  Bila belum ada Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Playstore. 

Beberapa cloud storage yang memiliki hasil review baik antara lain:  Google Drive, Mega, DropBox dan Degoo Cloud.

Umumnya cloud storage ini memberikan layanan gratis hingga jumlah tertentu.  Seperti di Google Drive Anda berhak mendapatkan kapasitas penyimpnan gratis sebesar 15 GB. Sedangkan Mega menyediakan  penyimpanan gratis hingga 50 GB.

Lalu bagaimana dengan DropBox? Aplikasi yang termasuk paling lama, karena sudah berdisi sejak tahun 2007 ini, menyediakan kapasitas penyimpanan gratis hanya sebesar 2 GB. Namun karena pemain lama  di bidang cloud storage, banyak penggunanya yang fanatik.

Sementara hingga saat ini Degoo termasuk yang paling royal memberikan kapasitas tak berbayar. Anda  bisa menyimpan hingga 100 GB secara gratis. Bila untuk menyimpan foto saja, bisa jutaan foto yang bisa Anda simpan di aplikasi Degoo secara gratis.***

MH

Foto: MH


Tag:

#menyimpanfoto

#menyimpandata

#fotoaman

#videoaman

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *