HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

GEMPITA KONSER SENI GIRL TALK 2023


Bagaimana bila pelajaran di kelas ditampilkan di panggung? Bukan panggung di lingkungan sekolah. Tapi, di panggung sebuah gedung yang biasa menjadi tempat penyelenggaraan acara berskala nasional bahkan internasional.
 

Mampukah menarik minat penonton?
 

Itulah kegiatan yang ditampilkan SMA Tarakanita 1 Jakarta. Para murid sekolah khusus putri ini unjuk kebolehan mereka dalam acara yang diberi judul Girl Talk 2023 pada Jumat, 17 November  di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jaksel.
 

Ekspresi Masa Muda

Lukisan2 keren karya siswi Seni Rupa
Dalam melaksanakan program pembelajaran Seni Budaya sebagai kegiatan intrakurikuler SMA Tarakanita 1 memberikan kesempatan kepada siswi-siswinya untuk mengekspresikan kreativiras di bidang Seni. Yaitu melalui Seni Suara, Seni Tari, Seni Musik dan Seni Rupa.
 

Berawal pada tahun 2020, siswi-siswi SMA Tarakanita 1 menyelenggarakan konser dengan tajuk Girl Talk 2020. Berupa persembahan lagu-lagu dan film musikal yang dibawakan oleh siswi-siswi kelas Seni Suara.

Kesuksesan acara tersebut memberikan inspirasi bagi para siswi sekolah yang berada di wilayah Pulo Raya, Jaksel ini, untuk kembali menggelar konser seni.
Namun kali ini tidak hanya Seni Suara. Lebih lengkap lagi dengan penampilan dari Seni Tari, Seni Musik juga Seni Rupa yang menampilkan lukisan-lukisan keren pada siswi.
 

Konser seni tahun ini yang mengusung tema Girl Talk 2023, Ekspresi Masa Muda, siswi-siswi SMA Tarakanita 1 menampilkan potensi terbaik mereka.

Tradisional hingga Pop

Musik gamelan memeriahkan Girl Talk
Jumat sore itu hall Usmar Ismail dipenuhi penonton yang terdiri dari para siswi SMA Tarakanita 1, para guru, orangtua murid, alumni juga para undangan dari beberapa sekolah.  
 

Mendung yang ditingkahi dengan hujan rintik-rintik di langit Jakarta Selatan petang itu, tidak menyurutkan langkah para penonton dengan penuh semangat menuju gedung pertunjukan. Konser Seni Girl Talk sendiri dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Dalam kata sambutannya, Kepala Sekolah SMA Tarakanita 1, Sr. Pauletta, CB., M.Pd. menyampaikan bahwa SMA Tarakanita 1, Jakarta bertujuan mewujudkan generasi cerdas berintegritas. Tujuan tersebut bisa dicapai melalui kegiatan pembelajaran intrakurikuler dan ekstrakurikuler.
 

Lebih lanjut Sr. Pauletta, dalam prosesnya siswi SMA Tarakanita 1 bukan hanya belajar secara akademis, melainkan juga dari berbagai pengalaman hidup.
Belajar bekerjasama, berbelarasa, bertanggungjawab, tangguh menghadapi masalah, belajar berbagi juga bersosialisasi.

Tampil prima di panggung berkelas

Dan Konser Seni Budaya Girl Talk 2023 ini adalah salah satu sarana untuk mewujudkan generasi cerdas berintegritas. Selain, tentu saja, menjadi wadah untuk mengekpresikan diri.
 

Pada konser seni 2023 ditampilkan tidak hanya lagu-lagu tradisional, tapi juga lagu-lagu pop tahun 80-an. Lagu-lagu yang dipilih bukan hanya karena keindahan melodinya, melainkan juga yang mengandung unsur cerita remaja, yang menghibur sekaligus mengajak penonton bernostalgia.


Panggung juga makin meriah dengan penampilan keren penari-penari dari kelas Seni Tari, musik gamelan dan chamber dari Kelas Seni Musik , dekorasi panggung dari kelas Seni Rupa ditambah lagi penyanyi-penyanyi dari kelas Seni Suara.  
 

Juga tak kalah menarik penapilan Panduan Suara Tamu dari Elisabeth Gruyters Choir, Tartigs Melody- Paduan Suara SMP Tarkanita 3 serta T5 Voice- Paduan Suara SMP Tarakanita 5.

Malam mulai larut. Penonton keluar gedung pertunjukan dengan puas. Mengisi jiwa di akhir pekan dengan konser kesenian. Sebuah ekpresi diri remaja kreatif dari ruang kelas, tapi mampu tampil super keren di panggung  berkelas. Bravo Tarq.*** MH  

Foto2: Dok. SMA Tarakanita 1 Jakarta
 

#girltalksmataraknita1jakarta
#girltalksmatarakanita2023
#smatarakanita1jakarta
#girltalk2023

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *