HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

LORONG FAVORIT DI PASAR MAYESTIK

Mereka yang tinggal di seputaran Jakarta Selatan tentu sangat mengenal Pasar Mayestik.

Pasar tradisional yang kini sudah diubah menjadi modern, dikenal dengan kelengkapannya. Mulai dari sayuran segar, buah-buah segar, perabotan rumah tangga, peralatan kosmetik, beragam tekstil dari yang sederhana hingga yang super mewah  hingga jajanan lezat beragam rupa.

Nah yang terakhir ini tak akan dilewatkan oleh mereka yang datang ke Mayestik. Dan dari beberapa tempat jajanan yang ada di Pasar Mayestik, ada satu yang jadi favorit.

Beragam jajajan lezat tersedia di lorong sempit tapi asyik ini. Berjejer gerobak jajanan khas pinggir jalan tersedia dengan harga yang sangat bersahabat.

Mari kita menuju ke sana.

Lorong penuh makanan

Lorong yang tak pernah sepi pembeli.

Untuk Anda yang belum pernah berkunjung ke Pasar Mayestik. Patokan yang harus Anda dapat dahulu adalah toko Khong Guan. Land mark di Mayestik ini sangat mudah didapat.

Begitu sudah dapat tempat ini, maka berjalanlah di lorong sampingnya. Sampai ketemu toko sepatu Bata. Belok kanan, sampailah di lorong penuh kenangan eh penuh makanan.

Jangan buru-buru kepincut satu makanan yang ada di depan. Coba jalan dulu sepanjang lorong itu. Kira-kira hidangan apa yang paling membuat Anda tergiur.

Setelah yakin, baru putuskan untuk memesan dan cari tempat duduk yang paling dekat dengan gerobak makanan yang Anda pesan. Karena kalau tidak, Anda sudah pesan, eh baru tahu ada makanan favorit Anda di lorong itu. Menyesal tapi sudah telanjur kenyang.

Dari Sate Padang sampai Gudeg

Gudeg Yogya menggoda selera.

Mungkin ada yang ingin tahu, makanan apa saja yang bisa dipilih di sana? Banyak. Dan dipastikan semua enak.

Terbukti tidak pernah sepinya lorong itu dari waktu ke waktu. Bahkan dimasa pandemi pun pembeli tak pernah sepi.

Untuk penggemar makanan berat seperti sate: tersedia sate padang dan sate ayam. Yang unik, sate ayam dipanggang di atas bak mobil terbuka, karena memang tidak memungkinkan untuk menaruh pembakaran sate di lorong sempit itu.

Sate dibakar di atas bak mobil terbuka.
Ada juga gudeg Yogya yang bisa disantap di tempat ataupun dibawa pulang. Bakso? Tentu ada. Juga soto mie, gado-gado pun ketoprak.

Untuk yang hanya ingin menghilangkan haus setelah capek berbelanja, bisa pesan beragam jus, berbagai minuman ringan yang dingin ataupun es cendol yang manis legit.

Jam sibuk siap antre, 

Sabar menanti soto mie.
Pelanggan jajanan di lorong Mayestik ini ternyata bukan hanya mereka yang sedang berbelanja di pasar serba ada ini.

Namun para pekerja atau pegawai kantor-kantor di seputaran lokasi akan menyerbu jajanan di sana saat jam makan siang tiba.

Bahkan tak sedikit mereka yang bekerja di sebuah stasiun teve swasta yang jaraknya beberapa kilometer dari Mayestik asyik makan siang di sana. Mengapa tidak, karena meski jaraknya jauh tapi waktu tempuhnya singkat saja.

Di depan pasar Mayestik ada halte busway bebas hambatan, karena jalannya ada di atas bak jalan layang. Jadi, cukup dengan naik busway dari depan kantor stasiun teve itu, beberapa menit kemudian sudah sampai di Pasar Mayestik: no macet no ribet.

Anda juga ingin coba jajanan di Lorong Favorit Mayestik? Selain sediakan dompet, sediakan juga perut kosong, agar bisa mencicipi beberapa hidangan sekaligus. Selamat berwiskul di Mayestik.*** MH

Foto: MWDC

#jajanandipasarmayestik

#jajananlezatdimayastik

#jajananmayestik

#pasarmayestikasyik

#pasarmayestik

#jajananasyik

#jajanan

#mayestik

 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *