HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DERAWAN MEMANG MENAWAN



Pandemi sudah mulai melandai. Mungkin sudah saatnya untuk merancang liburan bersama keluarga tercinta.
Dari begitu banyak tujuan wisata yang tersebar di seluruh Indonesia, Kepulauan Derawan bisa jadi pilihan. Karena Derawan memang satu lokasi tujuan wisata yang memiliki sejumlah objek wisata super menawan.

Tak heran bila Derawan jadi salah satu favorit para wisatawan mancanegara.

Bagaimana ke sana?

Untuk menuju Derawan bisa menggunakan boat kecil atau besar dari tarakan.
Derawan adalah sebuah kepulauan di Kabupaten Berau, Kecamatan Derawan, Kalimantan Timur. Untuk menuju ke sana kita bisa terbang dulu ke Tarakan, Kalimantan Utara, lalu naik boat  sekitar 3 jam menuju Kepulauan Derawan.

Memang cukup jauh dan memerlukan waktu untuk sampai ke sana. Tapi karena Derawan menyajikan keindahalan alam yang sangat menawan, waktu dan jarak tempuh tidak menjadi masalah.

Terbukti banyak waisatawan mancanegara yang sengaja datang khusus ke Derawan, karena sudah terpesona dengan keindahannya.

Dijuluki Pristine Island

Alam Derawan masih alami dan sangat terjaga
Yang membuat Kepulauan Derawan memikat para wisatawan bukan hanya keindahan alamnya atau wisata baharinya saja.

Tapi karena hingga saat ini Kepulauan Derawan masih sangat terjaga keasrian dan keaslian alamnya. Belum banyak perubahan yang dilakukan dalam rangka pengembangan sebagai tujuan wisata andalan.

Hal ini karena masyarakat di Kepulauan Derawan sangat menjaga kelestarian alamnya.

Namun hal itu ternyata malah makin menjadi poin utama bagi sebuah tujuan wisata alam. Terbukti Kepulauan Derawan mendapat julukan Pristine Island, maksudnya adalah sebuah tempat yang keasriannya masih sangat terjaga.

Ketika berada di Derawan, sebagai kasawan yang masih sangat alami, kita akan melihat pulau ini digunakan sebagai tempat konservasi bagi spesies langka, seperti. penyu hijau, penyu sisik, dugong, lumba-lumba hingga ubur-ubur yang aman dipegang karena tidak membuat gatal di kulit.

Surga tersembunyi

Hamparan pasir putihnya pun sangat menawan.
Mengunjungi Derawan memang perlu waktu yang lapang agar semua spot wisata menakjubkan di sana bisa ternikmati.

Namun, bila Anda hanya memiliki waktu yang singkat, Anda tetap bisa menikmati keindahan alam Derawan yang juga memiliki julukan sebagai surga tersembunyi, karena keindahan alamnya masih sangat alami.

Begitu menginjakkan kaki di Pulau Derawan, kita akan disambut dengan hamparan pasir putih yang membentang. Sementara air lautnya biru berkilau.

Duduk-duduk di rumah kayu sambil menikmati minuman dingin dan mata dimanjakan oleh pemandangan pantai dan laut yang super indah, sudah membuat hati tenang dan nyaman.

Apalagi bila Anda memiliki waktu cukup lapang, sehingga bisa bermalam di Derawan. Anda yang mencintai wisata bahari, bisa melakukan aktivitas diving atau snorkling.

Dengan aktivitas dalam air ini, kita akan menemukan berbagai macam terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang merupakan kekayaan Kepulauan Derawan. Air laut yang super jernih, membuat semua keindahan bawah laut terlihat jelas.
Derawan surga tersembunyi
Bila kita datang pada waktu yang tepat, kita juga bisa melihat proses penetasan penyu. Biasanya penyu-penyu di sana menetas setelah 50 hari dan berlangsung di malam hari.

Dengan begitu banyak keindahan alami yang ditawarkan Derawan, mungkin bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga tercinta, untuk menghabisakan akhir pekan di sana. Kumpul bareng atau reuni teman-teman lama juga sangat ideal diadakan di Derawan.***MH  

Foto-foto: RSP

#wisataalamderawan

#keindahanderawan

#derawanyangmenawan

#wisatabahari

#kepulauanderawan

#derawan

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *