HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BRAND FASHION LOKAL YANG SUKSES MENDUNIA



Penggemar fashion umumnya sangat mengutamakan kualitas. Dan brand internasional identik dengan kualitas tinggi dan berkelas.

Karena itulah brand fashion yang sudah mendunia selalu digemari, karena memenuhi kriteria di atas. Kualitas dan penampilan produk bikin gengsi pemakai meningkat. Tak heran bila cenderung hanya fashion dari brand internasional yang dipilih menjadi fashion item.

Namun ternyata kini brand lokal pun sudah banyak yang sukses bahkan hingga merambah fasion dunia. Karena namanya yang beraroma internasional, mungkin bisa jadi selama ini penggemar fashion menyangka itu produk luar.

Berikut beberapa diantaranya.

Bagteria

Tas Bagteria sering diperagakan pada fashion show dunia. (Foto: IG bagteriaofficial)
Brand  Bagteria awalnya mengeluarkan produk tas yang memiliki model yang mewah dan glamor. Dari nama dan produknya yang keren mungkin tidak banyak yang tahu bahwa ini adalah produk lokal.

Diberi nama Bagteria oleh pemilik brand ini yakni Nancy Go dan Bert Ng adalah dengan harapan brand ini bisa mewabah ke seluruh penggemar tas keren di penjuru dunia.

Ternyata target tercapai, produk Bagteria berupa tas maupun aksesori, banyak tampil di panggung-panggung peragaan busana dunia.

Tidak hanya memproduksi tas, Bagteria juga membuat aksesori, serta yang terbaru item fashion yang disesuaikan dengan pandemi yakni masker dengan desain yang keren.

Edward Forrer

Edward Forrer brand lokal yang disangka produk luar. (Foto:IG  Edwardforrer.co.id)
Merk Edward Forrer sudah akrab  di kalangan pecinta fashion Indonesia. Produknya yang berupa sepatu dan tas sudah eksis di dunia fashion sejak tahun 1989.

Namun karena namanya yang beraroma asing, membuat konsumen Indonesia menyangka ini adalah produk luar.

Perusahaan yang didirikan oleh Edward Forrer ini awalnya menjual sepatu dari rumah ke rumah di Bandung. Karena kegigihan Edward atau akrab dengan nama Edo, usaha berkembang hingga tokonya tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Merk Edward Forrer merambah mancanegara melalui waralaba, sehingga produk fashion yang kualitasnya diakui dunia ini, kini bisa didapat di Malaysia, Australia hingga Amerika.

Cotton Ink

Salah satu koleksi Cotton Ink, kolaborasi dua sahabat.(Foto: IG cottonink)
Brand fashion ini amat dikenal di kalangan pecinta fashion Indonesia. Keunikannya adalah mengkombinasikan kain tenun khas Indonesia dan kain lainnya, sehingga tampil lebih stylist  dan keren.

Didirikan oleh dua sahabat Carline Darjanto dan Ria Sarwono. Mereka berdua sahabatan sejak SMP dan pada tahun 2008 berkolaborasi membuat Cotton Ink.

Sejak tahun 2013 Cotton Ink sudah berpartisipasi dalam kegiatan fashion dunia, antara lain Singapore Fashion  Week di Singapura, tak heran bila brand fashion ini namanya sudah dikenal hingga mancanegara.

Cotton Ink adalah salah satu brand retail fashion wanita lokal yang memiliki outlet interior yang keren di Senayan City. Itulah sebabnya banyak yang menyangka bahwa Cotton Ink adalah label asal luar negeri, seperti H&M, Stradivarious ataupun Cotton On.*** LK 

Foto: Unsplash

#produkfashionlokal

#produklokalmendunia

#produkfashion

#brandfashionlokal

#brandfashion

#fashion

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *