HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

WINDY CANTIKA, WANITA PERKASA YANG BIKIN BANGGA INDONESIA

 

Di tengah berita-berita tentang Covid yang simpang siur, muncul berita menggembirakan dari seorang wanita Indonesia.

Si pembawa berita adalah Windy Cantika, mojang Bandung yang berhasil mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Siapa Windy dan bagaimana presasinya selama ini?

Wanita perkasa

Prestasinya membanggakan wanita Indonesia (Foto:Instagram)
Wajahnya ayu, rambutnya panjang dan sering dibiarkan tergerai. Sekilas tak terbayang kalau dia adalah  atlet angkat besi putri atau lifter dengan prestasi mendunia.

Gadis bernama lengkap Windy Cantika Aisah ini memang sudah mempersembahkan banyak prestasi untuk Merah Putih.

Di usinya yang masih 19 tahun, tepatnya lahir pada 11 Juni 2002, prestasi gemilang sudah diraihnya. Sebelum meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu, 24 Juli 2021 dengan total angkatan 194 kg, Windy meraih medali emas Asian Junior Championship di Uzbekistan pada 2020.

Dan pada 2021 Windy juga berhasil manambah medali emas untuk Indonesia dari IWF Junior World Championshiup di Uzbekistan.

Sebelumnya lagi, Windy meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina serta medali perak Asian Junior Championship di Pyongyang, Korea Utara 2019.

Semua prestasinya diraih berkat usaha keras dan perjuangan tanpa lelah yang dilakukan Windy saat latihan. Bahkan untuk menggambarkan bagaimana usahanya agar bisa meraih prestasi di Olimpiade Tokyo 2020, Windy mengatakan bahwa perisapannya sampai berdarah-darah. 

Tapi toh hasilnya, sangat membanggakan. Ia berhasil mempersembahkan kegembiraan di tengah kedukaan bangsa Indonesia.

Membanggakan Indonesia

Momen bahagia meraih prestasi di Uzbekistan. (Foto Instagram)
Saat berita tim Indonesia berhasil meraih medali pertama di Olimpiade 2020 di Tokyo menyeruak, seluruh media di Indonesia serentak mengangkat berita gembira ini.

Sejenak terlupakan berita-berita tentang Covid yang makin terasa menghimpit. Prestasi yang dipersembahkan Windy seperti oase di gurun pasir untuk masyarakat Indonesia.

Begitu banyak berita negatif tentang Indonesia di luar negeri, hingga berimbas ditolaknya maskapai dari Indonesia di beberapa negara. Dan prestasi yang Windy persembahkan seperti pengobat  luka yang ampuh. Seketika kegembiraan menyelimuti Tanah Air.

Tidak hanya masyarakat Indonesia yang ikut bangga pada wanita muda ini, bahkan Presiden Joko Widodo secara pribadi mengucapkan selamat kepada Windy melalui akun media sosialnya.

Kegembiraan juga sangat dirasakan oleh masyarakat Bandung, tempat Windy berasal. Warga Bandung menyambut dengan sukaria berita keberhasilan Windy. Bupati Bandung  Dadang Supriatna, juga secara khusus mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya atas prestasi salah satu warganya. Sehingga Windy dijanjikan akan mendapat hadiah khusus dari sang Bupati.

Sedangkan Pemerintah Indonesia juga menjanjikan bonus untuk peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet akan menerima bonus sebesar Rp. 5  miliar untuk periah medali emas, Rp. 2 miliar untuk peraih medali perak dan Rp. 1 miliar untuk peraih medali perunggu. 

Itu artinya, bonus Rp. 1 miliar sudah menunggu Windy saat ia kembali ke Tanah Air. 

Melanjutkan prestasi Ibunda

Siapa sangka wanita ayu ini seorang atlet angkat besi. Windy saat liburan di Bali. (Foto: Instagram)
Ternyata darah atlet angkat besi Windy mengalir dari orangtuanya. Tapi yang menarik, yang atlet angkat besi bukan sang ayah, tapi sang bunda tercinta. Sang bunda Siti Aisah juga seorang atlet angkat besi dengan prestasi dunia.

Siti Aisah pernah meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Angkat besi pada 1988.

Seperti yang diceritakan Windy pada sebuah wawancara, bahwa sejak kecil tepatnya saat masih duduk di SD ia sudah terlibat dalam suasana latihan angkat besi, karena saat sang bunda latihan ia selalu diajak.

Hanya saja Windy tidak pernah dipaksa oleh sang bunda untuk menjadi atlet angkat besi. “Saya waktu kecil kalau mau latihan ya latihan, kalau nggak ya nggak. Jadi Mamah nggak pernah memaksa saya untuk terus latihan,” ungkapnya seperti dikutip dari wawancara dengan sebuah media.

Kadang ia juga tampil berhijab. (Foto:Instagram/windycantika11)
Baru pada tahun 2019 ia mulai tertarik untuk ikut kejuaraan. Windy mulai masuk pelatnas dan ikut kejuaraan dunia.

Dan kini, di tengah pandemi yang menghantam seluruh negeri, Windy berhasil mempersembahkan medali yang membanggaan untuk Indonesia. Selamat dan terimakasih Windy. Teruslah berprestasi dan mengharumkan Ibu Pertiwi.*** MH

Foto utama: Ist

#windycantikaaisah

#windycantika

#windycantikaolimpiadetokyo

#prestasiwindycantika

#windycantikaangkatbesi

#olimpiadetokyo2020

#windycantikamembanggakan

#membanggakanindonesia

#prestasiangkatbesi

#wanitaindonesia

#bangga

#indonesia

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *