HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

JALAN KAKI KELILING JAKARTA NYAMAN TANPA KEPANASAN

 

PPKM yang diberlakukan di wilayah Jawa dan Bali membuat ruang gerak masyarakat amat terbatas.

Disaat rasa jenuh melanda, rasa ingin keluar rumah dan berlibur ke destinasi wisata biasanya makin menjadi.

Namun, peraturan PPKM Darurat dan pandemi yang belum juga teratasi, membuat niat untuk keluar rumah jadi tertunda lagi.

Tak perlu gusar, meski sedang berada di dalam rumah, Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, bukan berarti kita tidak bisa berjalan-jalan menikmati suasana Ibu Kota tercinta.

Anda yang sudah merasa jenuh melakoni WFH, mungkin kangen suasana kemacetan jalan-jalan di Jakarta saat berangkat dan pulang kantor.

Ayo kita jalan-jalan keliling Jakarta, siapkan smartphone Anda.

Virtual Tour  

Suasana jalan Sudirman sore hari. Anda yang sedang WFH mungkin kangen suasana kemacetan Jakarta saat pulang kantor. (Foto: YT Walking Around)
Virtual tour atau tur virtual adalah alternatif liburan di saat pandemi melanda. Banyak orang yang sangat rindu liburan, tapi keinginan itu harus dipendam dulu. Karena kondisi tidak memungkinkan.

Nah dengan adanya virtual tour kerinduan untuk liburan bisa sedikit terobati. Kita bisa tetap berlibur kemana saja tanpa harus tertahan oleh pandemi dan PPKM Darurat.

Karena kita tetap bisa menikmati keindahan destinasi wisata yang kita minati tanpa harus meninggalkan rumah.

Intinya, tur virtual ini adalah konsep baru untuk berlibur di tengah pandemi. Kita akan menjelajah berbagai destinasi wisata menarik di Indonesia maupun di luar negeri hanya berbekal smartphone dan jaringan internet dari rumah.

Yang menarik, tur virtual tidak membiarkan kita jalan sendiri selama menjelajah destinasi wisata, tapi ada juga didampingi oleh guide. Nah virtual tour guide ini akan membantu menjelaskan dengan detail objek wisata yang kita kunjungi.

Kali ini kita mulai bervirtual tour di wilayah Jakarta.

Menikmati Jakarta  siang dan malam

Meski tinggal di Jakarta, mungkin Anda belum merasakan serunya jalan kaki di trotoar Jakarta yang kini makin nyaman. (Foto: YT Dapur Ngeh)
Anda sudah kangen dengan jalan-jalan di Jakarta?  Ingin tahu suasananya bagaimana sekarang ini? Apalagi sebelum pandemi Anda sering menikmati CFD (car free day) di sepanjang jl. Thamrin dan Sudirman.

Kangen Anda akan terobati dengan virtual tour yang dibuat oleh para Youtuber. Mereka mengajak kita jalan-jalan menyusuri trotoar di jalan protokol di Jakarta.

Menikmati jalan-jalan di Jakarta saat malam hari,(Foto: YT Risman Walks)
Tidak hanya di siang hari tapi juga malam hari. Dengan menonton suasana Jakarta dengan kamera yang menangkap suasana di sekitarnya, kita serasa sedang berjalan-jalan secara langsung.

Menariknya lagi, ada perjalanan yang ditemani oleh musik membuat nuansa jalan-jalan virtual makin asyik..

Channel Youtube yang bisa Anda kunjungi bila ingin menjelajahi Jakarta antara lain: Dapur Ngeh. Channel ini rajin menjelajah sudut-sudut Jakarta. Meski secara virtual, kita jadi dapat gambaran bagaimana suasana di Jakarta saat pandemi.

Ada juga channel yang mengajak kita menyusuri jalan-jalan di Jakarta di malam hari, antara lain Risman Walks. Meski hanya jalan-jalan di seputar Bundaran HI, tapi seru juga menikmati suasana Jakarta di malam hari secara virtual.  

Channel Walking Around menawarkan untuk ikut jalan-jalan menyusuri Jakarta dengan berjalan kaki juga dengan kendaraan, plus kualitas gambar yang lebih stabil. Lengkap dengan suara bising jalan raya plus bunyi klakson. Suasana yang mungkin pada masa normal sesuatu yang membosankan, namun ketika kita sudah lama tidak berada di dalam suasana itu, jadi kangen. 

Atau bisa juga ikut tur keliling di Kota Tua Jakarta dengan didampingi guide.  Sebetulnya ini kegiatan tur keliling Jakarta jalan kaki yang diselenggarakan oleh Jakarta Good Guide dan diprakarsai oleh Farid Mardhiyanto. 

Kalau ikut langsung tur dengan Jakarta Good Guide, salah satu yang asyik adalah bisa belanja beragam camilan (Foto: YT Watchdoc Imange) 
Farid akan mengajak peserta tur blusukan di wilayah Kota yang ternyata sarat kisah dan sejarah. Dan saat berada di gedung tua yang bersejarah, Farid dengan fasih akan menjelaskan sejarah dan cerita seru tentang gedung tersebut. Selain juga tentu saja sambil mempersilakan peserta untuk menikmati kuliner yang beragam dan lezat. 

Bagaimana serunya perjalanan mereka menyusuri jalan-jalan di Kota Tua bisa Anda nikmati di channel Watchdoc Image dalam konten Jalan Kaki di Jakarta.

Selamat menyusuri jalan-jalan Jakarta sambil menyeruput teh atau kopi. Nikmat.*** LD

Foto utama: YT Watchdoc Image

#jalanjalandiJakarta

#jalankakidiJakarta

#jalanditrotoarjakarta

#wisatajalankaki

#jalankaki

#wisata

#jakarta

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *