HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

ARINI SUBIANTO, WANITA TERKAYA DI INDONESIA

 

Akhir-akhir ini sering heboh di medsos seseorang mendapat gelar Grazy Rich bla...bla (tergantung tempat tinggalnya), karena netizen terpesona dengan gayanya di medsos, yang  serba super wah.

Berbeda dengan Arini, dia secara resmi masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada tahun 2019 dan tahun 2020.

Menjadi salah satu wanita yang masuk daftar orang terkaya di Indonesia adalah hal yang luar biasa. Berdasarkan kutipan dari majalah Forbes, hanya 5 wanita yang berhasil masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia, salah satunya  Arini.

Siapa Arini dan apa saja usahanya sehingga bisa dinobatkan sebagai wanita terkaya di Indonesia?

Meneruskan usaha keluarga

Di bawah kepemimpinan Arini perusahaan keluarganya makin berkembang.
Nama lengkapnya Arini Saraswaty Subianto, saat ini dia menjadi Presiden Direktur Persada Capital Investama, yang bergerak di bidang pengolahan kayu, minyak sawit, pengolahan karet dan batubara.

Arini adalah putri tertua dari pengusaha nasional Benny Subianto. Wanita cantik ini mengambil alih tampuk pimpinan perusahaan setelah yang  sang ayah meninggal pada Januari 2017.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, di bawah kepemimpinan Arini, perusahaan keluarga ini makin berkembang pesat, hingga menempatkan Arini pada  posisi  ke-49 orang terkaya di Indonesia, yang pada tahun 2019 tersebut kekayaan mencapai US$600 juta atau sekitar Rp. 8,8 triliun. Dan tahun 2020 ia kembali masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Dan pada tahun 2021 seperti dikutip dari Finasialku.com kekayaan Arini sudah mencapai US$ 665 juta atau setara dengan Rp. 9,6 triliun.

Ketika ditanya apa resepnya agar sukses, dengan senyum manis Arini menjawab, bahwa ia tidak takut dengan kegagalan dalam berbisnis.

Pecinta buku

Dia pecinta berat buku
Arini menimba ilmu di Parsons University of Design di New York juga meraih gelar MBA dari Fordham University, New York, Amerika Serikat.

Selain mengelola bisnis keluarga, wanita kelahiran Jakarta, 20 Desember 1970 ini  juga memiliki minat yang amat besar pada buku. Tidak sekadar hobi membaca buku, Arini juga mewujudkan kecintaannya pada buku dengan membuka toko buku yang bersatu dengan toko hadiah, sehingga  interiornya sangat ia perhitungkan agar membuat pengunjung nyaman.

Bersama dengan seorang sahabatnya, Winfred Hutabarat, Arini mendirikan toko buka Akasara, yang salah satu cabangnya pernah ada di jalan Kemang Raya.   

Wanita tegar

Dua tahun berturut turut dinobatkan sebagai wanita terkaya di Indonesia
Cantik, pintar, kaya raya, tampaknya Arini memiliki semua di tangannya. Namun, kehidupan tidak selalu manis. Ada saatnya  kepahitan juga menghampiri.

Hal itu juga dialami oleh ibu dari dua orang anak ini. Suaminya tercinta, Andre Mamuaya, yang menjabat sebagai Direktur Corporate Affair PT Adaro Energi Tbk, mengalami kecelakaan saat mengendarai motor di jl. Sudirman, Jakarta. Andre meninggal dunia pada tahun 2012.

Ditinggal oleh suami tercinta di usia muda memang sangat tidak mudah bagi Arini. Namun wanita yang sudah terbiasa mandiri ini tegar menghadapinya. Ia rangkul kedua anaknya tercinta, untuk sama-sama menghadapi masa sulit dalam keluarga kecilnya.

Dan Arini sudah membuktikan, ia tetap bisa mencapai sukses sebagai pengusaha sekaligus sebagai single parent.*** MH

Foto-foto: YT Finansialku.com

#wanitatekayadiindonesia

#arinisubiantoterkayadiindonesia

#arinisaraswatisubianto

#arinisubianto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *