HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

LANGSING BERKAT LEMON

 

Pandemi yang berkepanjangan, membuat perubahan di segala hal. Salah satunya pembatasan kegiatan di luar rumah. Hal ini  tidak hanya menimbulkan kejenuhan tapi juga berefek pada tubuh.

Banyak wanita yang mengeluh berat badannya terus bertambah sejak pandemi. Karena jarang keluar rumah, lebih banyak duduk dan mengisi waktu dengan menonton drakor sambil... ngemil.

Namun jangan khawatir, banyak jalan untuk mengendalikan berat badan. Salah satunya dengan memanfaatkan buah lemon.

Berikut penjelasannya.

Membantu menurunkan berat badan

Lemon dikenal ampuh menurunkan berat badan. (Foto: Unsplash/Vinoli)

Lemon adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Dan kandungan dalam air lemon tersebut bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, sebuah penelitian menyebutkan bahwa kandungan dalam buah lemon yakni zat polifenol dapat membantu menurunkan berat badan.

Lemon juga sangat efektif membakar lemak perut yang berlebihan. Jadi Anda yang memiliki keluhan perut kelihatan gendut, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi lemon secara teratur.

Cara  tepat mengonsumsi lemon

Minum perasan lemon secara teratur banyak manfaatnya (Foto: Pexels/Julia Zolotova)

Bagaimana cara yang benar minum air lemon agar manfaatnya bisa terasa pada tubuh?

Pada pagi hari ketika sarapan, usahakan minum air hangat dengan perasan jeruk lemon.

Bila Anda peminum teh, usahakan selalu sediakan potongan lemon di dalam kulkas Anda. Jadi, ketika Anda membuat teh di pagi hari ataupun sore hari, tambahkan perasan lemon ke dalam teh yang akan Anda nikmati.

Begitu juga ketika Anda akan berolah raga atau ke luar rumah, bawalah air minun sendiri  yang sudah ditambahkan potongan lemon di dalam botol air minum Anda.

Minum air putih atau teh dengan campuran lemon sebaiknya  dilakukan secara teratur, namum tidak lebih dari 3 kali sehari. Dan sebaiknya diminum 30 menit sebelum makan.

Lalu apakah lemon aman untuk mereka memiliki masalah dengan asam lambung? Jangan khawatir, lemon aman dikonsumsi penderita asam lambung, karena tidak memicu gejala asam lambung seperti buah asam lainnya.*** BL

Foto: Unsplash/eggbank

#manfaatlemon

#kegunaanlemon

#khasiatlemon

#lemonturunkanberatbadan

#beratbadan

#lemon

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *