HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

HANYA MENGUBAH JAM MAKAN, BERAT BADAN TURUN 4 KG SEMINGGU

 

Sudah mencoba berbagai macam diet tapi belum ada yang sukses? Malah mungkin merasa tersiksa, karena terlalu banyak yang harus dihindari. Nggak boleh makan ini dan itu, padahal semua makanan favorit.

Nah, ini ada satu diet yang cukup ramah. Karena tidak menuntut untuk menghindari makanan apa pun, tapi hanya diminta mengubah jam makan. Hasilnya? Sangat efektif. Hanya dalam satu minggu bisa menurunkan berat badan sekitar 4 kg.

Dan diet ini ada alasan ilmiahnya. Sehingga populer dan diminati para selebritas dunia, salah satunya yang sukses menjalankan diet ini adalah artis kenamaan Nicole Kidman.

Mau coba?

Diet 8 jam

Diet ini dikenal sebagai Diet 8 Jam, karena pola diet ini membatasi pelaku diet makan dalam rentang waktu 8 jam saja.

Jadi Anda bisa bebas makan apa pun dalam kurun waktu 8 jam saja. Selebihnya, yakni selama 16 jam tidak lagi diperkenankan makan.

Jadi seperti semi puasa. Tidak boleh makan tapi tetap boleh minum, yakni minuman yang tanpa gula. Bisa berupa teh atau kopi dan bahkan dianjurkan untuk banyak minum air putih agar tidak dehidrasi.

Alasan ilmiahnya di balik diet hanya boleh makan selama rentang waktu 8 jam adalah memberikan kesempatan untuk tubuh beristirahat panjang. Dengan demikian tubuh memiliki kesempatan untuk memproses semua nutrisi yang masuk dari makanan.

Selain itu dalam waktu masa puasa 16 jam itu, tubuh juga seperti diberi kesempatan untuk menyingkirkan racun-raun dalam tubuh dan membakar lebih banyak kalori.

6 – 10 – 2

Untuk Anda yang mau memulai diet ini, ada angka yang harus Anda hafal sekaligus dipatuhi.

Sesuai dengan pola diet yang memberi kesempatan makan dalam waktu 8 jam tapi puasa makan hingga 16 jam, maka angka ini adalah waktu saat Anda boleh menyantap hidangan apa pun.

Mulai dari makan malam, yang biasanya mungkin Anda baru mulai makan sekitar pukul 7 atau 8 malam. Saat menjalankan diet ini, Anda harus menggeser waktu makana malam, lebih cepat dari biasanya. Yakni tidak boleh lebih dari dari pukul 6 sore.

Setelah pukul 6 sore Anda hanya boleh minum sampai waktu makan pagi tiba. Nah, makan pagi pun digeser, yang biasanya pukul 6 atau 7 pagi, sekarang harus sedikit bersabar, yakni pukul 10 pagi. Karena minum masih diperkenankan, pagi hari Anda tetap bisa menyeruput teh atau kopi hangat  tanpa gula.

Setelah jam makan pagi tiba pada pukul 10 pagi, Anda tetap bisa makan sampai tiba waktu makan siang. Dan makan siang digeser lagi, yang biasanya pukul 12 atau 1 siang, karena diet menjadi pukul 2 siang.

Rentang waktu dari makan siang hingga makan malam pukul 6 sore, tetap boleh makan atau ngemil, namun dianjurkan yang tidak terlalu banyak mengandung minyak atau lemak.

Aman dan menyehatkan

Pertanyaan para pelaku diet umumnya adalah: apakah diet ini terbilang aman untuk tubuh? Menurut pencipta diet ini yakni David Zinczenko,  pola makan ini aman dan banyak memiliki manfaat untuk tubuh kita.

Lebih lanjut penulis banyak buku best seller dan Editor-in-chief majalah Men’s Heath Amerika ini menjelaskan, selain bisa menurunkan berat badan secara efektif, pola makan dengan puasa selama 16 jam bisa mengatur kadar insulin itu artinya bisa mencegah risiko diabetes.

Zinczenko juga mengatakan bahwa diet ini efektif karena bisa menurunkan berat badan hingga 4 kg dalam kurun waktu seminggu.

Anda ingin coba? Sebelumnya sebaiknya sesuaikan diet dengan kondisi tubuh masing-masing. Karena ada orang yang kuat berpuasa tapi ada juga yang merasa tidak kuat. Namun ada baiknya berkonsultasi dengan dokter dahulu sebelum Anda memutuskan untuk diet. Sehingga Anda tenang saat menjalankan diet dan hasil dietnya pun maksimal.*** MB

Foto:Unsplash/Bill Oxford

#diet8jamamandannyaman

#dietamandanmenyehatkan

#dietyangmenyehatkan

#diettanpabeban

#dietaman

#diet

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *