HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PAKAI SEPATU APA YA?

 

Sebagai wanita aktif beragam kegiatan masuk dalam agenda Anda. Meskipun sedang masa pandemi dan lebih banyak WFH, tetap ada saja undangan yang datang, meski sudah sangat berkurang frekwensinya.

Ada peluncuran produk baru, undangan pernikahan, undangan dengan komite di sekolah anak, rapat internal kantor dan sebagainya.

Saat akan berangkat, memilih sepatu sama dengan memilih baju, kadang perlu waktu untuk memutuskan.

Pakai sepatu apa ya? Mungkin pertanyaan itu sering menghampiri Anda sambil memandangi rak sepatu yang penuh dengan beragam model dan warna.

Supaya lebih percaya diri dalam memilih sepatu, berikut saran  yang bisa Anda jadikan acuan.

High heels

Foto: StyleCaster
Ada beragam high heels, namun secara umum sepatu dengan hak tinggi ini tepat dikenakan untuk acara formal. Misalnya ke pesta formal, acara kantor, rapat dengan klien, undangan peluncuran produk dan sebagainya.

Sepatu high heels ini memiliki beragam model dan dengan nama yang berbeda, disesuaikan dengan bentuk dan tinggi haknya.

Kitten heels adalah sepatu dengan hak sekitar 3-5 cm. Cukup feminin namun tidak terlalu membuat pegal saat memakainya.

pump heels memiliki bentuk bulat atau runcing pada bagian depannya, haknya cukup tinggi. Cocok dikenakan untuk acara kantor maupun pesta pernikahan yang diselenggarakan di gedung pertemuan.

mule heels adalah high heels dengan model bagian belakang terbuka sementara bagian depan dan tengahnya tertutup.

stiletto heels ciri heels ini adalah hak yang tinggi dan runcing, minimal haknya 7 cm.

wedges high heels yang ini banyak digemari wanita karena haknya yang tebal, sehingga cukup nyaman untuk mereka yang tidak terbiasa menggunakan sepatu  hak tinggi.

Ballerina flats

Foto: Allwomenstalk

Sepatu ballerina flats ini umumnya sangat lentur dan desainnya sangat feminin, cocok untuk dikenakan saat menghadiri acara semi formal.

Mengenakan sepatu ini untuk acara outdoor yang semi formal, seperti peresmian kafe atau peluncuran produk di ruang terbuka, cukup nyaman meski harus berdiri lama.

Loafer

Foto: StyleCaster
Ciri dari sepatu loafer adalah cover bagian atas sepatu yang menutupi punggung kaki. 

Meskipun sepatu flat namun sepatu model ini memberikan kesan yang khusus, yakni profesional. Bisa digunakan untuk acara formal maupun semi formal. Untuk acara formal sebaiknya dipiliih jenis sepatu loafer yang berbahan kulit.

Sedangkan untuk acara semi formal dan sedikit santai, sepatu dengan bahan suade bisa dipilih. Warna sepatu disesuaikan dengan busana yang Anda kenakan.

Sandals

Foto: Pinterest
Sepatu jenis ini ciri khasnya banyak tali. Ada yang flat ada juga yang heels rendah, tidak lebih dari 5 cm.

Sepatu model ini bisa dikenakan untuk acara non formal, seperti rapat di sekolah anak, arisan juga pesta kasual yang diadakan di outdoor.

Sneakers

Foto: StyleCaster

Sepatu  sneakers kini menjadi pilihan utama para wanita aktif sebagai alas kaki casual untuk beragam kegiatan. Bila Anda  ingin tampil stylist kenakan sneakers dengan outfit yang feminin dan semi resmi.

Bila sebelumnya sneakers dianggap hanya cocok dipadankan dengan outfit yang cenderung maskulin, kini busana feminin pun dianggap sah saja dikenakan dengan sepatu model ini.

Karena nyaman dipakai, bisa membuat yang mengenakan tampil lebih percaya diri. Dan sekarang pilihan sneakers untuk acara casual juga makin beragam bahkan tak sedikit muncul dengan warna-warna feminin.*** MS

Foto ilustrasi utama:closetfulofclothes

#sepatuwanita

#pakaisepatuapaya

#ragamsepatuwanita

#sepatunyaman

#sepatunyaman

#sepatucantik

#sepatuwanitacantik

#sepatusesuaiacara

#pilihsepatuyangtepat


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *