HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SWITZERLAND, SEPOTONG SURGA DI EROPA

Negara penghasil  cokelat dan jam mewah ini memiliki keindahan alam yang amat memesona.Desa- desanya terkenal paling indah di dunia. Dikelilingi pegunungan Alpen yang membiru. Dan, seluruh pelosok negeri bisa dicapai dengan kereta api yang nyaman dan tepat waktu.

Bayangkan, kereta api meliuk-liuk di antara lembah dan pegunungan, yang puncaknya diselimuti salju berkilau disiram cahaya matahari. Indahnya. Tak berlebihan bila ada yang menyebut Swiss adalah sepotong surga di Eropa.

Penghasil cokelat, keju & jam tangan

Orang Indonesia  umumnya menyebut Switzerland sebagai Swiss. Padahal sebenarnya, Swizerland hanya  bermakna pada nama negara, sedangkan Swiss sendiri bermakna lebih luas.

Bern ibukota Switzerland Foto: Youtube/ ExploreTheWorld
Beribukota Bern, Swiss adalah negara di Eropa bagian barat, tidak hanya tercatat sebagai salah satu negara terindah, tapi juga  terkaya di dunia.  Kota besar lain di Swiss  adalah Zurich dan Jenewa. Zurich  pernah dinobatkan sebagai kota yang memiliki kualitas hidup terbaik di dunia pada tahun 2006 dan 2007.

Sedangkan Jenewa dikenal sebagai  kota yang  menjadi lokasi berbagai badan internasional, seperti PBB  dan WHO.

Pakrik keju di Swiss.Foto: Youtube/FreezeList
Switzerland adalah negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari pegunungan Alpen, yang pemandangannya amat memesona-- pegunungan  hijau dengan sungai jernih mengalir di sela-sela bukit. Swiss  juga dikenal sebagai negara penghasil cokelat dan keju terbaik di dunia.

Jam tangan? Itu sudah pasti. Negara yang bertetangga dengan Jerman ini, pabriknya jam tangan mewah yang jadi dambaan penggemar barang-barang mahal yang elegan.

Kereta api transportasi primadona

Di Swiss transportasi umum  menjadi  andalan warganya. Salah satu  transposasi umum yang  jadi primadona adalah kereta api. Tidak hanya di kota,kereta api melayani hingga ke pelosok  desa di kaki bukit. Banyak foto-foto indah yang menggambarkan kereta api membelah dan menerobos bukit  di Swiss.

KA di Swiss sp pelosok dan menembus bukit. Foto:Youtube/HappyRail  
Masyakat kelas atas pun sangat mengandalkan kereta api. Karena memang kondisinya sangat terjaga, modern, bersih  dan yang mengagumkan: selalu tepat waktu.

Jadi kalau Anda berwisata keliling Swiss, tidak harus  menyewa mobil, cukup gunakan kereta api, karena Anda bisa menjelajah negeri  cantik ini dengan nyaman  hingga ke pedalaman. Dan desa-desa  di Swiss dikenal sangat bersih dan alamnya masih amat terjaga. Kita masih bisa menemui sungai-sungai yang airnya amat jernih baik di desa maupun kota. Itulah sebabnya, wisatawan  mancanegara  terus  mengalir ke negara ini. Beberapa desa terindah di Swiss antara lain: Grindelwald, Appenzell,  St. Saphorine,  Guarda dan Murren.*** M-D

Foto utama: Instagram/switzerland.photo

Tags:

#keindahanswitzerland

#wisataswiss

#indahnyaswiss

 



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *