HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PUMA DALAM PELUKAN

Memelihara hewan kasayangan di rumah, kucing atau anjing sudah biasa. Tapi bagaimana kalau seekor Puma? Ternyata hewan liar nokturnal ini bisa juga jinak dan bersikap manis menggemaskan.

Puma adalah hewan mamalia dengan insting berburu yang andal di alam liar. Termasuk hewan yang terancam punah, karena jumlahnya sudah makin menurun.

Memiliki nama lain panther dan courage, menurut laman Active Wild, habitat hidupnya di wilayah Amerika

Utara. Namun puma yang termasuk nokturnal (beraktivitas di malam hari) ini, juga ada di wilayah Amerika Timur, yakni di Florida, Wisconsin & Kentucky. Masyarakat Florida menyebutnya sebagai florida panther.

Sebagai hewan yang dilindungi, bagaimana bisa puma dipelihara di rumah sebagai binatang kesayangan?

Diadopsi dari kebun binatang

Messi, itulah nama puma yang menjadi hewan kesayang di dalam rumah. Messi diadopsi oleh pasangan muda penyayang binatang di Rusia. Sasha sang suami dan Masha si istri, memimpikan bisa memiliki binatang esoktik di dalam rumah mereka.

Dengarkan dongeng sebelum tidur (Foto:Youtube i_am_puma)
Suatu hari saat mengunjungi sebuah kebun binatang, mereka melihat seekor puma yang terlihat lesu seperti sakit. Seketika mereka menghubungi pengurus kebun binatang tersebut. Ternyata puma itu memang tidak sehat sejak lahir. Ia memiliki kelainan di tulangnya belakangnya.

Sasha & Masha pun mengajukan diri untuk mengadopsi puma sakit itu. Mereka berjanji akan merawat puma sakit itu hingga bisa sehat kembali. Namun mereka minta izin untuk memelihara puma tersebut di dalam rumah. Artinya, akan diperlakukan sebagai binatang domestik seperti layaknya kucing atau anjing.

Setelah melalui beragam proses seleksi yang rumit, akhirnya pihak kebun binatang menyetujui puma yang berusia sekitar 2 tahun waktu itu, bisa menjadi hewan peliharaan.

Diberi nama Messi

Kebahagiaan Sasha dan Masha tak terhingga ketika semua proses selesai dan Messi bisa mereka bawa pulang. Sebagai pecinta sepak bola, itulah sebabnya Sasha memberi nama puma jantan itu Messi.  

Messi menjadi anggota keluarga kesayangan yang diperlakukan bak anak kandung dalam keluarga kecil itu. Meski tinggal di sebuah apartemen yang terbatas ruangannya, Messi tampak sangat bahagia memiliki orang tua asuh yang amat menyayanginya.

Messi juga suka diajak jalan-jalan naik kendaraan  (Foto: Youtube i_am_puma)
Tidak hanya diberi tempat tidur yang nyaman, Messi pun memiliki kamar tidur sendiri. Lengkap dengan seabreg  boneka mainan. Meski begitu Messi lebih sering tidur bertiga dengan mama papanya.

Punya channel youtube

Setelah beberapa waktu tinggal di apartemen yang sempit, Messi akhirnya pindah ke rumah yang lebih besar dengan halaman yang  sangat luas. Karena hewan yang memiliki genetik lebih dekat dengan kucing dibanding singa ini, kalau sudah dewasa tubuhnya cukup besar.

Tinggi puma dewasa bisa mencapai 90 cm dan beratnya bisa sampai 100 kg untuk jantan dan 64 kg untuk betina. Messi amat terjamin makanan dan gizinya, tidak heran bila tubuhnya kian hari kian besar, sehingga membutuhkan ruang gerak yang lebih luas.

Pakai jaket dulu sebelum jalan-jalan keluar saat musim dingin (Foto: Youtube i_am_puma)
Messi jadi lebih bebas ruang geraknya di rumah baru. Ia bisa berlari-lari di dalam rumah dan memiliki tempat nongkrong sore hari di balkon yang menghadap jalan. Messi juga bisa bermain sepak bola dengan papanya di halaman rumah mereka yang indah dengan hamparan rumput hijau yang luas.

Kecepatan lari puma bisa mencapai 80 km per jam. Dengan halaman rumah yang cukup luas  Messi bisa menyalurkan ‘bakat’ larinya itu di halaman rumah meraka. Atau kalau sedang diberi kesempatan berjalan-jalan di alam terbuka oleh ayahnya.

Baru-baru ini Messi berulang tahun kelima, berarti sudah sekitar 3 tahun ia menjadi anak kesayangan Sasha dan Masha. Semua aktivitas Messi direkam dan diupload di channel youtube yang khusus dibuatkan untuknya: i_am_puma.

Bobo nyaman dipelukan Papa (Foto: Youtube i_am_puma)
Segala tingkah lucu Messi membuat gemas siapa pun yang menonton. Dia suka tidur sambil memeluk papanya. Mendengarkan dengan tekun saat papanya membacakan buku. Dan yang tak kalau lucu, Messi selalu rewel kalau papanya tidak ada di rumah. Dengan suaranya yang khas dia akan memanggil-manggil papanya. Begitu papanya datang dia akan mencium dan memeluk menunjukkan kekangenannya. Ia memang lebih lengket dengan sang papa ketimbang mamanya.

Dalam waktu singkat subscriber Messi sudah mencapai angka satu juta lebih dan Gold Play Button pun sudah Messi dapatkan. L-K

Tag:

#pumamessi

#binatangkesayangan

#pumakesayangan

Foto : Yotubube i_am_puma

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *