HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

CARA ALAMI ATASI RAMBUT RONTOK

Saat  keramas tiba-tiba di tangan Anda ada segepok rambut tercabut. Kaget, sedih dan cemas jadi satu. Kok rontoknya bisa begitu parah?  Kenapa ini? Lalu gimana ngatasinya? Ada nggak cara alami? Ada. Silakan simak di sini.

Kenapa rontok?

Penyebab rambut rontok bisa bermacam-macam. Antara lain perubahan hormonal, misalnya yang disebabkan oleh kehamilan, persalinan dan menopasuse. Gangguan tiroid bisa juga jadi penyebab kerontokan rambut.

Mereka yang sedang diet ketat juga bisa mengalami kerontokan rambut.  Anda mungkin kekurangan zat zink dan protein yang dibutuhkan rambut.

Efek samping obat, stres, faktor usia dan pemilihan shampoo yang kurang tepat juga bisa membuat rambut menjadi rontok.

Cara alami mengatasinya?

Alam kita sangat kaya dan menyediakan banyak pilihan herbal yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kesehatan.

Lidah buaya sangat bermanfaat untuk rambut
Salah satu yang terbukti bermanfaaat karena sudah melalui penelitian ilmiah adalah lidah buaya. Lidah buaya terbukti mengandung vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk menghitamkan helai rambut, merangsang pertumbuhan sekaligus memperbaiki jaringan rambut yang rusak.  Jadi untuk mengatasi rambut rontok adalah yang paling disarankan.

Caranya juga sangat mudah, cukup olesi rambur dengan gel lidah biaya ke kulit rambut. Lakukan minimal 2 X dalam seminggu. Tunggu hasilnya dalam beberapa bulan, selain rontok berkurang, rambut jadi subur dan hitam.

Minyak zaitun juga sangat mengurangi kerontokan rambut. Karena di dalam minyak zaitun mengandung vitamin A, C, D, E dan K juga zat besi dan kalsium yang akan sangat membantu mengurangi rambut rontok.

Minyak zaitun bisa mengurangi rambut rontok
Caranya, usapkan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut secara merata. Pijat dengan lembut. Diamkan selema kurang lebih 30 menit. Setelah itu cuci rambut seperti biasa menggunakan shampoo. Lakukan 2 atau 3 kali dalam seminggu secara teratur. Asal tekun, dalam waktu yang tidak terlalu lama, rambut yang rontok akan berkurang. Rambut jadi lebih indah dan berkilau. Selamat mencoba. M-S***

Foto: MS, Ist 

Tag:

#mengatasirambutrontok

#caraalami

#rambutrontok

#lidahbuayauntukrambutrontok

#minyakzaitununtukrambut

 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *