HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

3 LANGKAH MUDAH MELUPAKAN MANTAN

Setelah sekian purnama berpisah, mengapa mantan masih saja bertengger di ingatan. Bagaimana cara cepat dan mudah melupakan mantan?

Masing-masing orang memang berbeda dalam proses penyembuhan luka batin. Ada yang cepat move on, ada yang bertahun-tahun tetap tak bisa lupa.

Seperti juga mengalami sakit fisik, sakit hati karena patah hati juga perlu obat agar segera pulih dan sehat kembali.

Berikut tiga langkah saran ahli yang bisa Anda coba, untuk membuat Anda kembali bersemangat dan menghilangkah jejak mantan di hati Anda.

Terima kenyataan

Sudah sekian purnama, kenapa sang mantan masih juga menjadi bagian dari hidup Anda? Ingin segera rasanya untuk bisa melupakan semua kisah dengannya, tapi apa daya? Setiap benda, sudut, aroma hingga tanggal yang berkait dengannya, selalu saja mengembalikan ingatan pada sang mantan. Kadang amat menjengkelkan, karena rasa sedih, menyesal dan sakit hati bercampur baur dalam hati.

Menurut ahli, kondisi itu masih terus berlangsung dalam batin Anda, karena Anda belum beberes sejak perpisahan itu terjadi hingga detik ini. Anda masih membiarkan kisah kasih Anda berdua-- yang sebetulnya sudah selesai itu-- tetap bersemayam di batin Anda.

Memang, memerlukan waktu untuk mengobati luka batin dan melupakan segala kenangan. Namun ada beberapa langkah yang harus dilakoni, agar perlahan-lahan semua kembali normal.

Langkah pertama adalah menerima kenyataan bahwa hubungan Anda dan si dia sudah berakhir. Anda dan dia tidak ditakdirkan untuk bersatu. Sedih, sakit hati, kecewa, menangis tidak perlu diingkari. Terima dan jalani saja semua proses itu. Dengan Anda menerima kenyataan, berarti Anda siap untuk melangkah lagi, meski mungkin terhambat sedikit, karena harus ada yang dibenahi dulu di batin Anda.

Singkirkan semua benda kenangan

Tidak hanya semua foto mantan di IG dihapus, tapi juga semua benda yang mengingatkan Anda pada dia perlu disingkirkan.

“Ah, sayang kalau dibuang,” mungkin Anda berpikir demikian. Dengan mempertahankan benda-benda itu di sekitar Anda, berarti Anda membiarkan diri Anda terus dalam lingkaran kenangan dengannya. Lalu kapan move on nya?

Kalau ada barang yang bisa digunakan orang lain, misalnya baju, sepatu atau tas pemberian darinya, jangan sayang untuk memberikan kepada orang lain. Anggap saja sedekah. Kalau cincin atau benda berharga? Jual dan manfaatkan uang hasil penjualan untuk membiayai kegiatan atau hobi Anda yang menyenangkan.

Buka pertemanan  

Kebanyakan mereka yang sedang sedih atau patah hati, menarik diri dari kegiatan sosialnya. Padahal yang tepat adalah sesegera mungkin membuka diri. Lakoni hobi Anda. Carilah yang membuat Anda bisa berada di komunitas baru. Hal itu akan membuka peluang untuk bertemu dengan teman baru, suasana baru dan cara pikir yang baru.

Ketika Anda aktif, sibuk, banyak bertemu hal-hal baru, mana sempat lagi Anda mengenang mantan? Yang mungkin saja juga sudah melupakan Anda?*** M-K

Foto ilustrasi: Unsplash/Anthony Tran

Tags:

#melupakanmantan

#caragampanglupakanmantan

#moveondarimantan

#mantan

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *