HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

5 FAKTA KEREN WANITA INDONESIA JADI IDOLA DI KOREA

Selama ini banyak orang Indonesia yang mengidolakan hampir semua hal yang berkaitan dengan Korea Selatan. Mulai dari drakor, K-Pop, para selebnya, kuliner hingga destinasi wisata.

Namun, pesona bintang dari Indonesia ini berhasil memukau masyarakat Korea, hingga ia pun berhasil menjadi idola di sana. 

Padahal awalnya ia sempat diragukan, antara lain karena ia mengenakan hijab.

Siapa dia dan bagaimana bisa berkilau di negeri Ginseng itu?

1. Dari Jember ke Korsel

Mulai karier sebagai pemain voli sejak usia 14 tahun.

Nama lengkapnya Megawati Hangestri Pertiwi. Lahir di Jember, Jawa Timur, 20 September 1999. 

Prestasi gemilangnya, antara lain turut menyumbang beberapa medali sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang SEA Games 2017, SEA Games 2019, SEA Games 2021 dan SEA Games 2023. Ia mengenakan no punggung 3 saat bermain Timnas Indonesia.

Megawari mengawali perjalanannya sebagai atlet voli sejak usia 14 tahun. Karier profesionalnya diawali dengan bergabung di klub Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama 2015.

Kemudian ia hijrah ke Jakarta bergabung dengan Tim Jakarta Pertamina Fastron.

Sebelum berlabuh di Korsel, Megawati sempat melalang buana di sejumlah klub luar negeri, yakni di Thailand dan Vietnam. 

Megawati gabung dengan klub Liga Voli Korea, Red Sparks pada awal musim Liga Voli Korea 2023/2024 dengan no punggung 4. Ia pun langsung mencuri perhatian karena sebagai pemain hijab pertama di Liga Voli Korea.

2. Pemain Terbaik & Penyelamat 

Berulang kali meraih MPV

Beragam prestasi sudah diraih wanita yang memiliki tinggi  185 cm, di atas rata-rata tingi wanita Indonesian pada umumnya. 

Dalam laga ekshibisi Red Sparks melawan Indonesia All Star di GBK 20 April 2024 lalu, Megawai menjadi Most Valuable Player (MPV). Bukan baru sekali Megawati meraih MPV, wanita berusia 24 tahun ini total sudah menerima 4 titel MPV. 

Kontribusi Megawati turut membantu Daejon Red Sparks menembus 4 besar di musim regular, untuk pertama kali dalam 7 tahun terakhir. 

Ia berhasil menyudahi musim 2023/2024 dengan 736 poin untuk finis di 10 besar pencetak angka terbanyak di kompetisi Liga Voli Putri Korea. 

Media di Korea Selatan terus menyoroti penampilan Megawati. Dan wanita murah senyum ini disebut sebagai ‘penyelamat’ Red Sparks dari masa-masa suram.

3. Gajinya Bikin Geleng Kepala

Menjadi kebanggaan Indonesia dan Korsel

Megawati menjadi salah satu pevoli andalan Red Spark. Terbukti setelah menyelesaikan kotraknya, pada musim ini, ia pun langsung disodori perpanjangan kontrak oleh Daejeon Cheong Kwan Jang Red Sparks. 

Tidak main-main nilai kontrak Mega. Yang semula ia dibayar $100.000 (sekitar Rp. 1,6 miliar)  meningkat menjadi $150.000 (Rp.2,4 miliar) per tahun pada musim ini.

4. Dapat Julukan “Megatron”

Sempat diragukan kemampuannya

Permainannya memukau, sosoknya yang kuat membuat Megawati mendapat julukan “Megatron” oleh pecinta voli Indonesia. 

Kekuatannya mampu ‘menghancurkan’ lawan di Liga Voli Korea dengan pukulan dan pertahannannya yang tangguh.

Pada sebuah wawancara di media Korsel, Megawati mengaku sempat diragukan banyak pihak saat dipilih menjadi pemain asing Asia oleh Red Sparks. “Karena saya berhijab, mereka ragu apa saya bisa main voli dengan leluasa. Mereka khawatir saya nggak bisa seperti pemain yang lain,” ungkapnya.

Selain itu pecinta voli di Korsel juga sempat memandangnya dengan sebelah mata. Meski merasa sedih, tapi hal itu tidak membuat surut semangat Megawati. Hal itu malah ia jadikan motivasi. Ia berjuang keras untuk membuktikan kalau dia bisa! 

5. Jadi Idola di Korea

Bagaimana rasanya jadi idola di Korea?

Megawati menjadi viral di Korea saat ia menyumbangkan 21 poin dan menjadi MVP dalam laga debut, yakni melawan IBL Altos di Shungmu Gymnasium Daejon, Korsel, pada Oktober 2023.

Saking viralnya, tak hanya pecinta voli di Korsel yang memenuhi pesan di medsos Megawati, bahkan sang idol Seungkwan, member K-Pop Seventeen, meninggalkan pesan “Fighting” di kolom komentar. Membuat histeris pengemar Seventeen di Korsel dan Indonesia.

Dan seketika pesan dari sang idol itu membuat nama Megawati makin bersinar, tak hanya di jagad medsos Korsel juga di Indoneisa. Tak elak, ia pun menjadi idola baru di Korsel dan pastinya  juga di.. Indonesia. 

Sukses selalu Mega! (MH) 


Foto-foto: IG @megawatihangestrip

# megawatihangestripertiwi

#pemainvoliindonesiadikorsel

#megawatiidoladikorea

#megawatibintangvoli

#megatron

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *