HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BERKUNJUNG KE QATAR, TUAN RUMAH PIALA DUNIA 2022

Mulai 20  November  ini hingga satu bulan ke depan, mata dunia akan tertuju ke Qatar. Di sana event besar sepak bola, Piala Dunia 2022 diselenggarakan.

Qatar akan menjadi perhatian manusia se jagad selama Piala Berlangsung dan tentu otomatis akan begitu akrab di telinga kita.

Namun, mungkin belum banyak yang tahu, dimana dan bagaimana negara Qatar ini?

Berikut hal-hal menarik Qatar yang dirangkum dari berbagai sumber.

Dulu miskin, kini terkaya di dunia

Suasana salah satu sudut kota Doha, ibukota Qatar
Kurang lebih seabad lalu Qatar adalah negera miskin. Pemerintah dan penduduknya sampai merasa putus asa.

Namun sejak ditemukannya minyak dan gas di negera itu, Qatar berubah drastis, menjadi negara terkaya di dunia.

Pendapatan perkapita rata-rata mencapai Rp. 1,4 miliar, sementara sebagai perbandingan, Indonesia Rp.62,2 juta.

Warga Qatar tidak perlu pusing memikirkan biaya pendidikan, perawatan kesehatan, perumahan, air, listrik dan gas. Semua disediakan oleh pemerintah secara gratis.

Begitu juga pekerjaan, disediakan oleh pemerintah untuk semua warganya, hingga tak ada warga yang merasa kesulitan mencara pekerjaan ataupun menganggur.

Sebagai gambaran ada 20 tawaran pekerjaan yang dihadapi seorang warga Qatar yang baru lulus kuliah. Mungkin bukannya senang, mereka malah merasa bingung mau memilih yang mana.

Persiapan Piala Dunia

Stadium Piala Dunia 2022
Menjadi penyelenggara Piala Dunia adalah dambaan hampir semua negara di jagad raya ini.

Dan ketika Qatar terpilih, tentu pemerintah Qatar tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, dengan menyediakan prasarana dan sarana yang terbaik.

Pemerintah Qatar sampai menghabiskan dana sekitar Rp.2.871 tiliun, antara lain untuk untuk membangun sebanyak 7 stadiun baru untuk menampung 65 pertandingan dalam Piala Dunia 2022 ini.

Pembangunan infrastruktur juga digas, agar Piala Dunia bisa terselenggara dengan maksimal di negara mungil, yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab tepatnya di Asia Barat.

Selain menyambut FIFA World Cup 2022 dengan menyediakan sarana yang maksimal, disaat yang bersamaan Qatar juga membuka kembali Museum Islam terbesar di dunia yang terletak di kota Doha.

Museum Islam di Qatar
Museum of Islamic Art merupakan tempat terbaik untuk mempelajari budaya, kesenian, serta sejarah Arab dan Islam secera lengkap.

Museum ini didedikasikan oleh pemerintah Qatar sebagai pusat informasi dan pendidikan di bidang seni dunia Islam, selain juga tempat untuk menjaga peninggalan peradaban Islam di masa lalu.

Dengan demikian, penonton piala dunia yang datang dari seluruh dunia, juga bisa menikmati museum yang memiliki arsitektur unik. Dibangun di atas pulau buatan yang membuatnya mengapung di atas laut.

Museum yang terdiri dari 5 kantai itu, sebelumnya sempat diututp karena diadakan renovasi selama 1,5 tahun. 

Kehebatan Qatar

The Pearl - Qatar, sebuah pulau buatan yang menjadi perumahan & pertokoan elit di Doha.
Negara Qatar adalah negara kerajaan berdaulat dan merdeka di wilayah Timur Tengah, dengan luas wilayah sekitar 11.521 km2 dengan ibukotanya Doha. Dibandingkan dengan Indonesia yang memiliki luas wilayah 1,905 juta km2, Qatar terbilang sangat mungil.  

Pernah dijajajah Inggris dan merdeka pada tahun 1971. Qatar adalah salah satu produsen minyak dan gas paling berpengaruh di dunia, sehingga tidaklah heran bila negara ini menjadi salah satu negara terkaya di dunia.

Selain sebagai salah satu negara terkaya di dunia, Qatar juga negara teraman di dunia. Kondisi alam Qatar terbilang stabil, dengan risiko gempa bumi hanya 0,1%. Dengan demikian Qatar negara yang paling jarang tertimpa musibah gempa bumi.*** DL

Foto-foto: Ist


#qatarpenyelenggarapialadunia2022
#qatardanpialadunia2022
#pialadunia2022diqatar
#qatarpialadunia2022
#pialadunia2022

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *